Inilah Tugas-tugas Pelayan Penerima Tamu Di Acara Pernikahan
Inilah Tugas-tugas Pelayan Penerima Tamu Di Acara Pernikahan

Inilah Tugas-tugas Pelayan Penerima Tamu Di Acara Pernikahan

Tugas-tugas menjadi penerima tamu Membantu merapikan resepsi Bantulah persiapan resepsi yang sedang di persiapkan, perbaikilah apa yang mungkin kurang baik dan rapikan apa yang mungkin kurang rapih. Memperhatikan Kondisi Tempat Tamu Jangan pernah lengah ketika jadi terima tamu, tetap fokus dan perhatikan kondisi-kondisi para undangan tamu yang akan datang dan yang sudah datang.


Tokohsebelah.com- Menjadi penerima tamu memang tidak semudah yang di lihat oleh kasat mata, kalau di lihat dari kasat mata, orang yang sedang menjadi terima tamu atau penerima tamu itu hanya sekedar mengambil bawaan tamu dan melayani tamu saja terlihat nya sangat mudah dan tidak menyapek kan, Kalau anda pernah jadi penerima tamu mungkin anda sudah tau seperti apa giat dan tanggung jawab nya menjadi sebagai penerima tamu, tapi kalau masih belum pernah jadi terima tamu maka semua nya akan terlihat mudah dan tidak menyusahkan.

Di lihat dari kasat mata seorang terima tamu ya seperti yang di atas barusan, kelihatan nya biasa-biasa saja dan tidak membuat capek, padahal yang sebenarnya menjadi terima tamu itu sangat lah capek sekali, entah apa yang membuat capek namun yang pasti menjadi terima tamu itu membuat badan sangat lelah dan sulit untuk fokus, mungkin yang membuat tidak fokus pada tugas-tugas Karna saking banyaknya tamu yang harus di layani jadinya pikiran menjadi bingung yang menyebabkan tidak konsen pada pekerjaan, itu hanya mungkin alias dugaan saja tapi bisa di bilang itulah penyebab nya, jadi kalau anda sedang menjadi terima tamu dan sering tidak fokus pada pekerjaan maka bisa jadi itu td penyebab nya, jadi segera lah memperbanyak minum air mineral agar badan bisa merespon pikiran dengan stabil, menjadi terima tamu jangan sampai dehidrasi Karna badan harus tetap stabil supaya badan tidak cepat capek.

Saya akan mencoba membagikan kisah dan pengalaman saya ketika saya menjadi terima tamu pertama kali nya, maksud saya, saya baru pertama kali di berikan wewenang untuk menjadi terima tamu dan itupun saya menjadi terima tamu bukan di acara kecila kecilan melainkan saya jadi terima tamu di acara besar yaitu acara sebuah pernikahan, ketika saya di undang menjadi terima tamu saya sempat menolak Karna ada tuntutan kerja di tempat saya bekerja, namun saya pikir kembali kalau acara pernikahan itu adalah acara nya famili saya walaupun agak jauh famili tapi gak enak kalau udah di paksa saya terus menolak nya, akhirnya saya pun meng iyakan untuk datang menjadi terima tamu di pernikahan anak nya tersebut, kebetulan juga anak nya dulu adalah teman masa kecil ku, jadi saya cukup semangat untuk membantu acara pernikahan tersebut supaya acara nya bisa lancar.

Selama saya menjadi terima tamu, saya banyak mengambil poin penting yang di lakukan selama menjadi terima tamu, walaupun tidak ada briefing untuk para penerima tamu, namun Alhamdulillah acara nya tetep tidak ada kendala dan lancar, dari situlah saya bisa tau poin penting nya dalam menjadi sebuah penerima tamu seperti apa, di bawah ini saya akan membagikan beberapa tugas-tugas nya staff terima tamu di sebuah acara pernikahan, simak berikut di bawah ini.

Tugas-tugas menjadi penerima tamu

  • Membantu merapikan resepsi
Bantulah persiapan resepsi yang sedang di persiapkan, perbaikilah apa yang mungkin kurang baik dan rapikan apa yang mungkin kurang rapih.

  • Memperhatikan Kondisi Tempat Tamu

Jangan pernah lengah ketika jadi terima tamu, tetap fokus dan perhatikan kondisi-kondisi para undangan tamu yang akan datang dan yang sudah datang.

  • Menyiapkan Cemilan Untuk Tamu
Usahakan tetap menjaga meja-meja para tamu khusus nya pada cemilan tamu, apabila anda melihat cemilan tamu sudah habis maka ketika tidak ada tamu segera lah anda mengisi ulang cemilan itu supaya Cemilan nya bisa di hidangkan kembali, dan pastikan di meja tamu tidak kekurangan air mineral.

  • Memberikan Makanan Pada Tamu
Ketika tamu datang dan sudah duduk di meja, maka tugas anda adalah mengambil kan sebuah makanan nasi dan ikan nya juga makanan lainnya untuk dihidangkan kepada tamu yang baru datang, usahakan makanan yang di hidangkan tidak ada yang terlihat jelek, dan usahakan juga porsi makanan nya melebihi estimasi perut hehe 🤣🤣.

  • Mengambil dan membersihkan sisa makanan tamu
Ambil lah piring dan sisa makanan yang sudah di makan oleh tamu undangan lalu rapikan dan bersihkan meja agar terlihat bersih dan rapi supaya tamu yang baru bisa menggunakan kembali meja tersebut.

  • Memberikan kado untuk tamu
Apabila tamu hendak mau pulang, siapkanlah kado yang akan di berikan kepada para tamu, usahakan para tamu mendapatkan semua kado-kado yang sudah di siapkan.

Itulah kurang lebih nya tugas-tugas menjadi seorang penerima tamu di acara pernikahan, menjadi seorang penerima tamu harus memberikan servis yang bagus dan baik, tidak membuat kesalahan adalah kewajiban sebagai seorang penerima tamu, jadi jangan sampai anda membuat sebuah kesalahan karna nanti akan mempermalukan diri anda sendiri.

Tetap fokus dan kontrol diri agar bisa memberikan servis yang baik dan juga tidak membuat kesalahan, ingat setiap kesalahan itu timbul dari ketidak konsentrasi nya pikiran, kalau pikiran anda tidak konsen pada apa yang sedang di kerjakan, maka siap-siap anda akan berbuat kesalahan, agar tidak ada kesalahan maka usahakan pikiran anda tetap fresh, misalnya kepala anda sedang mumet Karna ngantuk atau Karna kelelahan, maka berhentilah dan istirahat lah supaya pikiran anda menjadi fresh kembali, kalau sudah terasa fresh baru bisa bekerja kembali sebagai terima tamu.

Inilah foto-foto keseruan saya dan teman-teman pada saat menjadi penerima tamu di sebuah acara Pernikahan











Mungkin ada tambahan dari anda perihal menjadi seorang penerima tamu, silahkan bisa anda sampai kan di halaman komentar di bawah ini, atau anda juga ingin curhat masalah yang pernah anda hadapi selama menjadi terima tamu, silahkan anda curhatkan di halaman komentar di bawah artikel ini, thanks for reading 🤣😂.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.