5 Tablet Yang Cocok Untuk Anak-Anak Yang Masih Sekolah
5 Tablet Yang Cocok Untuk Anak-Anak Yang Masih Sekolah

5 Tablet Yang Cocok Untuk Anak-Anak Yang Masih Sekolah

Tablet Yang Untuk Anak-anak 1. Tab Advan S7 Advan S7 dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp 749.000. Desain tab yang berwarna putih tetapi tetai tetap elegan juga dapat Anda jadikan sebagai salah satu kriteria


Tokohsebelah.com- Gadget pada era modern seperti saat ini memang sudah menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting, dan wajib dimiliki oleh tiap individu. Karena apabila kita tidak memiliki gadget, maka kita akan tertinggal dari informasi yang telah menyebar diseluruh sosial media, karena informasi dapat dengan mudah menyebar melalui social media dari pada pada layar televise. Dan saat ini penonton televisi juga semakin berkurang, karena para penonton setianya sudah banyak beralih pada gadget masing-masing.

Dibandingkan dengan masa lampau, televisi masih menjadi hiburan yang mengedukasi dan menghibur. Pada masa sekarang banyak orang yang beralih kepada gadget karena beberapa faktor , salah satu diantaranya yaitu : konten yang disajikan oleh televisi saat ini kurang bayak mengandung unsur edukasi, cenderung kepada hal-hal yang mengarah kepada kisah asmara atau drama percintaan. Yang sangat tidak disarankan untuk ditonton oleh anak-anak, terutama yang masih dibawah umur.

Tayangan ini kurang mengedukasi bagi mereka, dan mereka cenderung akan menirukan dan berfikiran seperti apa yang telah mereka tonton. Tentu ini sangat berbahaya bagi perkembangan psikis maupun motorik pada anak.

Untuk itu orang tua memang perlu untuk memilah mana tayangan yang baik dan sesuai untuk ditonton oleh anak sesuai dengan umur dan perkembangannya.

Dan selain itu apabila tidak memiliki gadget juga akan mengalami kesulitan dalam melakukan hubungan kontak pesan dengan orang lain, mengingat saat ini sudah banyak yang menggunakan sosial media karena dirasa penggunannya yang flexible dan lebih banyak terhubung pada orang lain, juga mudah untuk mengirim dan menerima pesan entah itu berupa teks, suara, maupun gambar.

Dan pada era seperti sekarang ini gadget sudah bukan lagi barang mewah, tetapi sudah menjadi kebutuhan pokok dan hampir semua orang telah memilikinya. Terutama anak-anak, juga sudah mulai menggunakannya. Apalagi dengan ditambah teman seusianya juga sudah memiliki gadget tersebut, maka tidak heran jika mereka juga akan meminta hal yang sama seperti teman-teman yang lain.

Tentunya penggunaan gadget ini juga harus mutlak diawasi oleh kedua orang tua atau orang dewasa disekitarnya. Karena jangan sampai gadget dapat membuat anak Anda dapat mengakses sesuatu yang belum sepatutnya mereka ketahui. Sebelum membeli gadget untuk sikecil, sepatutmya Anda  memilih type-type gadget dengan mempertimbangkan spesifikasi yang ditawarkan. Berikut beberapa rekomendasi yang dapat menjadi alternative pilihan Anda dalam memilih gadget.

Tablet Yang Untuk Anak-anak


1. Tab Advan S7
Advan S7 dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp 749.000. Desain tab yang berwarna  putih tetapi tetai tetap elegan juga dapat Anda jadikan sebagai salah satu kriteria , apalagi jika anak Anda laki-laki, tentu Anak Anda akan lebih tertarik. Karena tab ini juga di sponsori ileh klub sepak bola barca. Dengan spesifikasi sebagai berikut.
Spesifikasinya :
OS : Android
OS Versi : Kitkat 4.4
Kecepatan CPU : 1.2 ghZ Quad Core
Storage : 4GB
Resolusi : 1024 x 600
External memory : up to 32 GB
Kamera belakang : 2.00 MP
Kamera depan :  1.30 MP


2. SAMSUNG Galaxy TAB 3.7.0 P3200
Selanjutnya yaitu Samsung galaxy  tab 3.7.0 dengan desain yang menarik dan berwarna putih. Juga sudah dilengkapi dengan jaringan 4G yang membuat akses internet dapat lebih cepat dan stabil kecepatannya. Dan penyimpanan yang cukup besar dapat membuat anak Anda yang menyukai game, akan  lebih lancar dan tidak takut akan cepat penuh penyimpanannya. Dan juga membuat  leluasa ketika sedang asik bermain game. Ataupun menyimpan aplikasi-aplikasi yang mengedukasi didalamnya. Dengan spesifikasi sebagai berikut.
Spesifikasinya :
OS : Android
Android versi : Jelly Bean 4.1.2 
CPU : Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9 
Storage : 8GB
RAM : 1GB
Layar : 7 inchi
Kamera belakang  : 3.15 MP
Kamera depan  : 1.3 MP


3. Evercroos Winner Tab V Lite
Tab Evercroos Winner Tab V Lite dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau yakni dengan harga sekitar Rp 650.000. Dan juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik didalamnya, dan didukung dengan desain nya yang bagus dan berwarna hitam dan putih. Dan juga sudah diupdate OS nya menggunakan Marshmallow yang membuat tampilan pada layarnya semakin menarik. Yaitu dengan spesifikasi :
Spesifikasi :
OS : Android
Android versi : Marshmallow 6.0 
CPU : Quad Core 
Storage : 4GB
RAM :  kurang dari 1GB
Layar : 7.9 inchi
Kamera belakang  : 3.0  MP
Kamera depan  : 1.3 MP


4. Asus Fonepad 7 (FE170CG)
Kemudian selanjutnya yaitu beralih pada tab Asus Fonepad 7 (FE170CG). Di Indonesia harga tab ini dijual dengan harga sekitar Rp 1.379.000. Dilengkapi dengan berbagai warna, yang membuat anak Anda lebih menyukai dan membuat Anak Anda tertarik dengan pilihan warna yang disajikan.  Tab ini juga sudah memiliki jaringan hingga 4G . Dan berikut spesifikasi lengkapnya.
Spesifikasi :
OS : Android
Android versi :  Jelly Bean 4.3
CPU : Intel Atom Multi-Core Z2520
Storage : 8 GB
RAM :  1 GB
Layar : 7 inchi
Kamera belakang  :  0.3 MP
Kamera depan  :  0.3 MP


5. Evercroos Jump Tab S3 AT7H
Berikutnya yaitu . Evercroos Jump Tab S3 AT7H, tab ini sudah dilengkapi dengan jaringan 3G, dan juga didesain secara menarik dari segi bentuk maupun warna yang hitam mengkilat. Tab ini di jual dengan harga  terjangkau sekitar Rp 695.000. Berikut spesifikasi detailnya :

Spesifikasi: 
OS : Android
Android versi :  Kitkat 4.4
CPU : 1.0 GHz
Storage : 4 GB
RAM : kurang dari 1GB
Layar : 7 inchi
Kamera belakang  : 2 MP
Kamera depan  : 1.3 MP

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.