5 Tips Memilih Make Up Untuk Remaja Yang Masih Pemula
5 Tips Memilih Make Up Untuk Remaja Yang Masih Pemula

5 Tips Memilih Make Up Untuk Remaja Yang Masih Pemula

Tips Memilih Make Up 1. Sesuaikan dengan kebutuhan Dalam penggunaan make up dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kebutuhan yang dimaksud yaitu make up yang digunakan harus menyesuaikan tempat , situasi, maupun acara


Tokohsebelah.com- Fashion dan make up memang tidak dapat dipisahkan dari kaum wanita. Seakan sudah melekat dan sudah menjadi hal yang harus diperhatikan, apalagi untuk para remaja yang sama sekali belum mengerti seluk beluk make up.

Make up memang sangat diperlukan untuk berbagai kebutuhan misalnya saja : untuk menunjang penampilan, tuntutan profesi, untuk menghadiri suatu acara maupun berada pada suatu kegiatan tertentu. Untuk dapat menjadi mahir dalam ber make up tentunya tidak bisa instan atau tidak langsung dapat mengaplikasikannya dengan mudah dan benar.

Perlu latihan berulang-ulang untuk dapat mengaplikasikan make up dengan sempurna dan juga dapat menyesesuaikan dengan jenis acara yang hendak dihadiri.

Saat ini untuk  belajar mengaplikasikan make up dapat menggunakan banyak sumber, salah satunya sumber yang dapat dengan mudah diakses dan juga mudah untuk digunakan sebagai sumber bahan belajar mengaplikasikan make up. Dan pada zaman sekarang model make up pun telah berkembang, beragam pola, perpaduan warna pun telah banyak orang yang mengkreasikan dan menjadikan hasil make up yang "flawless" dan tahan lama. Nah bagi Anda yang masih asing dengan make up, dan merasa bingung  dalam menentukan apa saja yang harus dipertimbangkan dan diperhatikan untuk make up pemula, berikut ini tips untuk memilih make up.

Tips Memilih Make Up


1. Sesuaikan dengan kebutuhan
Dalam penggunaan make up dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kebutuhan yang dimaksud yaitu make up yang digunakan harus menyesuaikan tempat , situasi, maupun acara. Misal make up untuk sehari-hari seperti kuliah memang lebih natural dan tidak berlebihan, berbeda pengaplikasiannya dengan kita yang akan menghadiri pesta perkawinan, wisuda ,dll.

Make up yang digunakan look nya lebih terlihat , dan hampir semua item make up digunakan, seperti eye shadow, blush on, shading,  dll. Dan penggunaan warna pada bagian mata lebih dibuat variasi dan diblend secara bersamaan agar dapat menimbulkan warna yang bergradasi atau lebih on saat digunakan. Lain halnya dengan pengaplikasiannya pada saat akan pergi kuliah . Penggunaan make up lebih simple dan tidak banyak item make up yanh digunakan. Biasanya yang paling banyak digunakan yaitu pelembab, bedak tabur atau padat, lipstik / lip cream / lip tint, maskara, pensil alis, dan sedikit pengaplikasian blush on pada bagian pipi atau pada bagian bawah mata.

2. Sesuaikan dengan jenis kulit
Pada bagian ini, yang harus diperhatikan dengan jenis kulit yang dimiliki oleh tiap individu. Dan jenis kulit terbagi atas kulit kering, kulit berminyak, dan kulit sensitif. Anda harus mengetahui jenis kulit yang anda miliki , karena dengan mengetahui jenis kulit yang dimiliki, dapat mempermudah kita dalam memilih make up atau base make up , maupun skin care yang diperlukan. Agar tidak terjadi iritasi dan tidak membuat wajah anda menjadi break out karena tidak dapat menyesuaikan jenis kulit dengan skin care yang seharusnga digunakan.

Jenis kulit yang Anda miliki sebenarnya dapat dengan mudah diketahui dengan memahami ciri - ciri nya. Pada kulit berminyak kulit anda akan lebih sering mengeluarkan minyak , salah satu cara mengetahuinya yaitu dengan menempelkan bagian wajah Anda pada layar handphone apabila membentuk seperti cairan mirip minyak itu menandakan kulit Anda termasuk jenis kulit yang berminyak. Sedangkan untuk kulit kering biasanya akan terlihat seperti bersisik, atau kasar pada bagian wajah atau bagian tubuh lain.

Cara mengetahui kulit kering juga mudah , yakni dengan menggaruk sedikit bagian punggung tangan apabila membentuk garis dan garis tersebut tidak hilang - hilang, itu menandakan bahwa kulit Anda termasuk jenis kulit yang kering. Untuk kulit sensitif biasanya kulitnya akan berwarna kem erahan ketika di aplikasikan cream. Nah apabila Anda sudah mengetahui jenis kulit Anda, maka sesuaikan skin care maupun base make up sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki.

3. Sesuaikan dengan warna kulit
Dalam pengaplikasian make up , juga harus memperhatikan warna kulit yang dimiliki oleh tiap individu. Karena warna kulit menjadi penentuan warna mulai dari warna foundation, warna / shade bedak tabur maupun padat, penentuan warna eye shadow ,dan lain sebagainya. Karena dapat Anda bayangankan apabila orang yang pada dasarnya memiliki warna kulit cenderung gelap apabila diaplikasikan warna make up yang terang , look nya menyala, maka akan terjadi ketidakseimbangan dengan warna kulit pada bagian tubuhnya yang lain.

Begitupun juga sebaliknya pada orang yang memiliki kulit cenderung cerah apabila diaplikasikan make up yang warnanya lebih cenderung gelap juga akan tidak terlihat sinkron dan tidak menyatu dengan warna kulit bagian tubuh yang lainnya. Untuk itu perlu dan penting sekali menyesuaikan warna kulit dengan shade atau pilihan warna pada make up yang akan Anda aplikasikan pada wajah Anda.

4. Pertimbangan Harga
Dalam memilih make up, memang pertimbangan dalam harga maupun budget juga harus menjadi pertimbangan khusus. Seperti orang jawa mengatakan "ono rego ono rupo" yaitu yang bermakna  ada harga ada wujud. Atau apabila dijabarkan kualitas suatu produk juga sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Biasanya semakin mahal harga suatu produk, maka kualitas yang dihasilkan juga akan lebih bagus dari produk yang serupa tetapi beda harga. Tetapi pada era modern seperti saat ini, sudah banyak produk make up lokal yang memiliki kualitas terbaik dengan harga yang berkualitas pula. Jadi, apabila Anda akan memilih item make up sesuaikan dengan budget yang Anda miliki, dan membandingkan harga produk dengan kualitas yang dimiliki produk tersebut.

5. Review produk
Tidak semua make up yang bagus dan cocok digunakan oleh orang lain, akan sama hasil dan kecocokannya apabila Anda yang menggunakannya. Untuk itu telitilah sebelum membeli produk, apabila menjumpai produk yang asing dan tidak tahu kualitasnya maka, tanyalah pada teman maupun kerabat disekitar Anda yang menggunakan produk tersebut. Atau dapat juga dengan melihat youtube review dari orang - orang yang menggunakannya dan kecocokannya juga dapat Anda ketahui dan dapat menjadi bahan pertimbangan Anda ketika hendak membeli produk tersebut.

Nah itulah 5 tips dalam memilih make up, semoga bermanfaat.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.