Tips Mengatur Makan Sahur Dan Buka Puasa Untuk Anak Kos
Tips Mengatur Makan Sahur Dan Buka Puasa Untuk Anak Kos

Tips Mengatur Makan Sahur Dan Buka Puasa Untuk Anak Kos

1. Mengatur Persiapan Makanan Buka Puasa Kalau anda tidak bekerja shift pagi maka silahkan anda persiapkan bahan bahan yang mau di masak dari hari sebelumnya, dan sebelum anda masuk shift kerja siang, anda segera lah untuk memasak agar masakan anda bisa anda bawa untuk bekal buka puasa ke tempat anda kerja.


Tokohsebelah.com- Anak kos ketika bulan puasa sudah tiba biasanya yang terkenang di hati nya iyalah sulit nya mengatur makanan berbuka puasa dan juga makanan untuk sahur, Anak kos lebih banyak bukan hanya kos semata, mereka kos dikarenakan kerja dan tidak ada rumah pribadi di kota tempat kerja tersebut, jadi mereka yang kos itu sangat lah hebat Karna bisa hidup secara mandiri sekali, karna pekerjaan sehari-hari nya itulah yang membuat sulit memasak makanan untuk dibuat buka puasa atau juga buat sahur.

Sekarang kita lihat dulu waktu jam kerja nya kalian, kalau jam kerja kalian tidak shift 8jam kerja pagi dan malam alias berangkat pagi pulang sore maka untuk mengatur masakan berbuka dan sahur tidak akan sulit Karna masih ada banyak waktu untuk memasaknya, beda lagi kalau kalian seperti saya yang jam kerjanya acak tidak nentu masuk kerja nya, kadang shift pagi kadang shift   siang/malam, jadi untuk mengatur makanan buka puasa atau sahur itu sangat sulit apa lagi di barengi dengan capek nya pulang kerja.

Untuk mengatur makanan yang harus kita makan pada saat buka puasa atau sahur itu tergantung dari kita nya sendiri, kalau kita males membuat makanan sahur atau Puasa maka langkah yang pas adalah membeli nasi bungkus di luar rumah, cara ini sangat efektif dan simple juga mudah, namun resikonya uang anda akan cepat terkuras habis karna setiap anda buka dan sahur selalu membelinya bukan memasaknya sendiri.

Kalau saya pribadi memang untuk makan buka dan makan sahur semua nya beli, kenapa saya demikian? Karena saya masih belum ada istri yang bisa masakin makanan buat saya, kenapa  saya tidam masak sendiri aja kan anak kos? bukan nya saya tidak bisa masak sendiri, saya itu orang nya bingungan dan mengerjakan memasak buat buka atau sahur itu membingungkan, selain itu saya kalau masuk shift pagi pulang nya jam 5.00 sore, sedangkan adzan magrib nya jam 5.22 sore, kalau saya masak dl buat buka bisa bisa ane telat buka puasanya, nanti malah pingsan lagi Karna kelamaan laper nunggu masakan yang gak mateng-mateng.
Untuk anda yang mau mengatur makanan berbuka dan sahur silahkan simak di bawah ini.

1. Mengatur Persiapan Makanan Buka Puasa
Kalau anda tidak bekerja shift pagi maka silahkan anda persiapkan bahan bahan yang mau di masak dari hari sebelumnya, dan sebelum anda masuk shift kerja siang, anda segera lah untuk memasak agar masakan anda bisa anda bawa untuk bekal buka puasa ke tempat anda kerja. Untuk shift kerja siang maka di katakan aman karena masih ada banyak waktu untuk membuat makanan buka puasa nya, tapi kalau sudah masuk shift pagi, jalan satu satu nya anda pagi-pagi sekitar jam 5 pagi memulai memasak buat buka puasa nanti nya, tapi kalau anda masak dr jam 5 pagi dan gak di makan sampe jam 5.22 sore hari, masakannya jadi gak enak dan masakan nya takut jadi basi nantinya, kan jadi gak di makan tuh masakan. Jadi saran saya mending kalau anda masuk shift kerja pagi, anda masak nasi aja dl pakai majicom yang bisa ngangetin nasi sampai sore hari nya dan untuk lauk dan sayur nya, anda beli saja di warung makan di jalan ketika anda pulang kerja, jadi pas nyampe kosan anda langsung tinggal makan dan gak kebingungan untuk makanan buka puasa nya.


2. Mengatur persiapan Makanan Sahur
Nah untuk mengatur persiapkan makanan sahur mah gampang, soalnya waktu nya yang memadai untuk memasak makanan, masak lah makanan yang ingin di buat di jam 2 dini hari Agar anda selesai tepat pada waktunya, kalau sudah masakannya sudah selesai jam 3 dini hari Mak saran saya langsung sahur aja jangan tunggu hampir imsak, nanti kayak tetangga kos ku, masak makanan jam 4 pas mau imsak, kan Mateng nya udah pasti imsak nya sudah habis, akhirnya tetangga kos ku tetap puasa tapi gak makan sahur, dan untuk makanan yang td di buat yang harusnya di makan pas sahur jadinya di makan pas buka puasa 😂😂😂, saya jadinya gak tega sama mereka, padahal mereka sudah suami istri dan istrinya tidak bekerja. Harusnya istri nya masak sebelum sebelum nya, kalau gt kan kasihan suami nya yang besok hari nya tetap bekerja, entah apa yang terjadi kalau suami nya bekerja tanpa makan sahur.
Kalau saya pribadi setiap harinya makan dari hasil beli nasi bungkus, jadi yaa beginilah saya... Gak tau masak Makanan, gaji pas pasan ehh malah makan beli Mulu tiap hari, memang sih gak bikin ribet tinggal beli aja, cuma ya itu gak bagus buat dompet, dompet sering jebol 😊, jangan niru saya ya Karna bahaya kalau sampean semua niru saya, bisa bisa anda juga ikutan jebol tuh dompet, alias gak bisa nabung 🤣🤣🤣.

Saya malah bingung nanti pas lebaran mau di kasih apa orang rumah nanti pas aku balik pulang kampung, yaa walaupun sekarang lagi persiapan nabung dikit dikit tapi kalau di lihat dari banyaknya ponakan yang nunggu kedatangan ku disana, kayaknya ne tabungan gak bakal cukup buat mereka, beda lagi buat orang tua yang harus aku kasih... 😔😔😔😔 Miris ya nasib ane, bismillah aja lah kalau niat nya baik pasti ada aja jalan untuk mencapai nya, toh yang penting balik pulang kampung itu bukan duit yang keluarga ku harapkan, tapi kehadiran dan kedatangan saya sampai di kampung sudah membuat keluarga saya senang dan bahagia.

Inti poin nya dari cerita saya ini buat kalian semua yang merantau, jangan sampai anda tidak mudik pulang kampung ketika lebaran, Karna yang mereka harapkan bukan lah materimu melainkan kehadiran kamu lah yang mereka harapkan, perlu di ketahui bahwa ketika keluarga anda melihat tetangga sebelah kedatangan keluarganya dan mereka terlihat bahagia dengan kedatangan keluarga mereka yang pulang dari merantau, maka keluarga mu akan merasa sedih dan Ter nista perasaan nya Karna salah satu keluarga nya tidak bisa pulang, khususnya orang tua yang selalu mengharapkan kehadiran seorang anak,  kalau anda adalah seorang anak, maka jangan sampai anda tidak pulang untuk menemui orang tua anda, Karna walaupun anda sudah izin gak bisa pulang ke orang tua anda, sebenarnya orang tua anda sangat sangat mengharapkan anda itu pulang, Karna hari lebaran itu adalah hari berkumpul nya seluruh keluarga. Jadi jangan sampai anda menjadi anak yang tidak peka terhadap orang tua anda, kasihanilah orang tua anda Karna dia andapun bisa menjadi seperti sekarang ini.

Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.