Lengkap Kata-kata Ucapan Hari Raya Idul Fitri yang Menyentuh Hati
Lengkap Kata-kata Ucapan Hari Raya Idul Fitri yang Menyentuh Hati

Lengkap Kata-kata Ucapan Hari Raya Idul Fitri yang Menyentuh Hati

10 Ungkapan Puitis dalam Menyambut Hari Raya Idul Fitri Menyambut hari raya Idul Fitri dengan khidmat memang harus dilakukan. Namun, terkadang ada beberapa orang yang kebingungan dalam memilih kata yang tepat untuk dijadikan sebuah ucapan.


Tokohsebelah.com- Hari raya Idul Fitri bisa dikatakan sebagai hari kemenangan umat Muslim di seluruh dunia karena telah menunaikan ibadah puasa selama sebulan penuh. Hari raya ini amat dinantikan karena dapat menciptakan momen-momen yang jarang dilakukan, misalnya seperti silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga besar. Namun, tanpa disadari ada sebuah kebiasaan yang sudah menjadi tradisi bagi umat Muslim ketika menjelang hari raya Idul Fitri, yaitu saling bermaaf-maafan lengkap kata-kata ucapan hari raya Idul Fitri yang menyentuh hati. Ucapan ini begitu identik dengan hari lebaran dan masih lestari hingga sekarang.

Berbagai ungkapan akan diucapkan dalam menyambut hari raya Idul Fitri dengan penuh sukacita. Hal tersebut dilakukan bukan tanpa tujuan, tetapi justru memiliki tujuan yang baik dan mulia, yaitu untuk saling bermaaf-maafan dan menjaga silaturahmi.

Kebanyakan orang akan memberikan kata-kata ucapan untuk menyambut hari lebaran melalui telepon, SMS, atau sosial media yang mereka miliki, seperti Facebook, WhatsApp, Line, dan sebagainya. Cara seperti itu dianggap lebih mudah dan bahkan bisa menjangkau semua orang.

10 Ungkapan Puitis dalam Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Menyambut hari raya Idul Fitri dengan khidmat memang harus dilakukan. Namun, terkadang ada beberapa orang yang kebingungan dalam memilih kata yang tepat untuk dijadikan sebuah ucapan. Oleh karena itu, dibawah ini ada referensi lengkap kata-kata ucapan hari raya Idul Fitri yang menyentuh hati dan bisa Anda gunakan untuk mengirimnya kepada keluarga maupun teman-teman Anda.

✓ Dalam menyambut hari raya Idul Fitri yang suci dan berkah ini, izinkanlah saya beserta keluarga untuk meminta maaf apabila pernah melakukan perbuatan yang tidak baik serta mengucapkan kata-kata yang menyakitkan hati. Menyambut hari raya yang suci hendaklah diiringi dengan hati yang suci pula. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

✓ Terkadang, ada perbuatan yang menyakitkan hati. Entah itu karena bibir yang tak sengaja melukai atau karena kelakuan yang lepas mengontrol diri. Di hari raya Idul Fitri yang suci ini, sudilah engkau untuk memaafkan kekhilafan yang pernah diperbuat. Sekiranya tak ada dendam yang dapat menghancurkan hati terlebih di hari yang suci. Selamat hari Raya Idul Fitri, Mohon dimaafkan lahir serta bathin.

✓Bagi Anda yang menyukai kesan puitis dalam referensi lengkap kata-kata ucapan hari raya Idul Fitri yang menyentuh hati, maka Anda bisa menggunakan ungkapan yang satu ini. “Meski wajah tak mampu bersua, bibir tak mampu mengucap, tangan tak bisa menjabat, semoga coretan demi coretan kata ini dapat mewakili permintaan maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan. Semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan dan pintu maaf di hari yang penuh kesucian dan kemenangan. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.”

✓ Terbenamnya fajar di akhir bulan Ramadhan dan terbitnya fajar di awal bulan Syawal, menciptakan cahaya kemenangan di penghujung Ramadhan.
Ketenangan dan kedamaian semakin terpancar di hari raya yang penuh berkah ini. Dengan segenap hati, saya beserta keluarga memohon untuk dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang pernah diperbuat di masa lalu. Semoga dengan awal yang baru, hati akan menjadi baru pula dengan kesucian dan keberkahan. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

✓ Sebagai wujud rasa syukur karena telah dipertemukan kembali dengan hari yang penuh kemenangan ini, marilah bersama-sama kita mengawalinya dengan saling mengucapkan kata maaf dan jalinan silaturahmi. Semoga di tahun yang akan datang, kita dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan sebagai bulan yang suci. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

✓ Satukan tangan dan satukan hati di hari yang fitri ini sebagai keindahan dari jalinan silaturahmi. Diikuti dengan ketulusan untuk saling memaafkan. Semoga di hari yang fitrah ini, amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir bathin.

✓ Kumandang takbir bergema dengan riuh di penghujung Ramadhan, membawa kita semua menuju hari yang penuh kemenangan dan kesucian. Di hari yang fitrah ini, kami dan segenap keluarga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin. Semoga di hari yang penuh kesucian ini, kita terlahir kembali sebagai manusia yang mulia di sisi Allah SWT.

✓ Indahnya rembulan, tidak akan seindah permintaan maaf yang menciptakan ketulusan. Terangnya cahya mentari, tak seterang hati mereka yang ikhlas memaafkan. Semoga di hari yang fitri ini, dapat dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang pernah diperbuat.  Selamat menyambut hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

✓ Meski ada beberapa kata serta perbuatan yang menyemai luka dihati, semoga tidak membuat jalinan silaturahmi menjadi terputus. Sebaik-baiknya seorang muslim adalah ia yang menjaga jalinan silaturahmi dengan tulus. Untuk itu, permintaan maaf ini datang dari lubuk hati terdalam agar kiranya dapat dimaafkan. Semoga di hari raya Idul Fitri ini, kita semua dapat menjadi pribadi yang lebih suci lagi. Mohon maaf lahir dan bathin.

✓ Tak ada luka yang tak menghasilkan rasa kecewa. Tak ada sakit hati yang tak menimbulkan rasa benci. Namun di hari yang penuh kesucian ini, marilah bersama-sama kita membersihkan hati dari segala rasa buruk. Sucikan hati dan damaikan jiwa dengan saling memaafkan. Meski tak pernah berjumpa, jalinan silaturahmi akan selalu terjaga. Selamat hari raya Idul Fitri dan Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan juga bathin.

Beberapa ungkapan lengkap kata-kata ucapan hari raya Idul Fitri yang menyentuh hati dalam menyambut hari lebaran diatas dapat menjadi rekomendasi untuk Anda yang kebingungan mencari atau memilih kata-kata sendiri. Ungkapan tersebut bisa digunakan untuk saling bermaaf-maafan, menjalin silaturahmi, hingga mengingatkan bahwa esok hari adalah hari kemenangan yang paling ditunggu-tunggu.

Ungkapan singkat dianggap lebih efektif karena lebih sederhana dan tidak menggunakan terlalu banyak kata. Terkadang, ada pula orang yang justru malas membaca sebuah ungkapan karena kalimatnya yang terlalu panjang. Oleh karena itu, pastikan untuk mencari beberapa ungkapan yang memilki kalimat pendek, namun ada makna terdalam yang tersirat.

Ungkapan-ungkapan yang telah dituliskan tersebut, bisa Anda kirim kepada keluarga atau teman-teman Anda, baik secara langsung maupun melalui sosial media. Sebaik-baiknya ungkapan yang Anda kirimkan, akan lebih baik lagi jika permohonan maaf yang Anda kirim dapat diterima dengan baik oleh orang lain.

Sudah sewajarnya dalam menyambut hari kemenangan dan kesucian dalam Idul Fitri, diawali dengan saling memaafkan. Dengan begitu, hati pun akan  menjadi damai dan bersih. Itulah 10 ungkapan lengkap kata-kata ucapan hari raya Idul Fitri yang menyentuh hati yang dapat menjadi referensi terbaik untuk Anda.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.