8 Model Baju Koko Yang Keren Di Pakai Untuk Lebaran
8 Model Baju Koko Yang Keren Di Pakai Untuk Lebaran

8 Model Baju Koko Yang Keren Di Pakai Untuk Lebaran

Kumpulan Baju Koko Untuk Hari Lebaran 1. Baju Koko Putih Polos 2. Baju Koko berdesain motif Batik 3. Baju Koko Jubah 4. Baju koko berbahan Denim

Tokohsebelah.com- Di Indonesia memiliki tradisi unik ketika menyambut bulan Syawal atau hari Raya Idul Fitri. Dimasing-masing daerah tentunya memiliki tradisi unik untuk menyambut hari lebaran. Tetapi, ada tradisi yang hampir dilakukan diseluruh Indonesia ketika hari Raya Idul Fitri tiba. Antara lain yaitu :

• Tradisi bagi-bagi angpao atau di Jawa Timur lebih dikenal dengan istilah galak-gampil, ini banyak dilakukan oleh orang-orang dewasa kepada anak-anak. Yaitu membagikan uang didalam amplop yang menarik dan dibagikan pada masing-masing anak kecil. Seperti keponakan, adik, tetangga, sepupu, dan yang lainnya.

• Tradisi yang kedua yakni menyiapkan hidangan saat lebaran. Ini merupakan agenda wajib yang selalu dilakukan pada saat menjelang lebaran. Dari menyiapkan camilan atau kue kering, hingga makanan berat seperti opor ayam, rendang, dan yang lainnya.

• Tradisi ketiga yaitu membeli baju lebaran. Tradisi ini banyak dilakukan pada semua kalangan dari yang muda, maupun yang tua. Tidak heran jika pusat perbelanjaan banyak diserbu warga ketika menjelang hari Raya Idul Fitri. Dan para pedagang baju pun mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari hari biasa. Terutama kaum adam, pasti banyak yang memburu baju muslim koko. Ketika ditempat perbelanjaan, pasti membuat para lelaki bingung hendak memilih baju muslim koko yang seperti apa dan bagaimana.

Mengingat trend baju muslim koko dari taun ke taun mengalami banyak update model  design, maupun warna. Nah bagi kalian yang akan membeli baju muslim koko untuk lebaran dan bingung untuk menentukan design yang keren, Yukk mari disimak baju muslim koko yang keren untuk di pakai saat lebaran berikut ini .


Kumpulan Baju Koko Untuk Hari Lebaran


1.  Baju Koko Putih Polos

Pada saat Hari Raya Idul Fitri tentunya identik dengan warna putih. Ini berarti bahwa Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang suci, dan menjadi seperti bayi yang baru lahir kembali, yakni tanpa memiliki dosa karena saling bermaaf-maafan pada hari tersebut. Maka tidak heran banyak dari kita memilih baju dengan nuansa putih ketika menyambut hari Raya Idul Fitri. Dan juga bagi Anda yang tidak terlalu suka mengenakan baju koko yang memiliki warna yang sangat kontras atau lebih suka dengan warna yang soft. Baju koko putih bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda.

2. Baju Koko berdesain motif Batik


Bagi Anda yang sedang mencari baju koko yang keren dan juga menyukai baju bermotif batik Anda sekarang tidak perlu kesulitan untuk mencarinya, karena baju koko dnegan motif batik sudah dapat Anda temukan di toko-toko baju muslim maupun di online shop sudah dapat Anda pesan sesuai keinginan. Motif batik sendiri dapat mengisyaratkan keanekaragaman yang dimiliki Indonesia. Dan menimbulkan kebanggan tersendiri ketika mengenakannya. Apalagi Anda kenakan pada momen yang special dan istimewa.

3. Baju Koko Jubah

Pada saat ini banyak trend - trend model baju koko dengan desain yang menarik dan semakin berinovasi. Nah bagi Anda yang lebih suka  mengenakan baju dengan sekaligus bawahan, dapat Anda kenakan koko jubah ini. Karena desain model nya dirancang seperti jubah dan menutupi hingga bagian bawah tubuh Anda. Sehingga bagi Anda yang menyukai baju dengan simple namun tetap keren baju koko jubah bisa Anda gunakan pada saat hari Raya Idul Fitri.

4. Baju koko berbahan Denim

Sebagian besar dari kita tentu banyak memiliki model pakaian yang berbahan denim atau jeans. Selain dapat menambah kesan keren dan trendy, warna dari bahan denim ini juga bervariasi dan banyak kombinasinya. Sehingga membuat kita yang mengenakannya menjadi lebih percaya diri, nyaman, pada diri kita. Kita dapat mengenakan baju koko yang bernuansa agamis, tetapi juga ada kesan trendy dan keren Dari bahan denim atau jeans yang kita kenakan. Nah baju koko berbahan denim ini, dapat menjadi salah satu pilihan Anda ketika sedang berbelanja baju koko. Dan membuat Anda menjadi lebih terlihat berbeda dari yang lainnya.

5. Baju Koko Dengan warna yang kontras

Sebagian besar orang memiliki pilihan desain maupun warna tersendiri terhadap fashion masing-masing. Ada orang yang menyukai desain fashion dengan warna yang soft dan kontras atau menyala. Banyak alasan tersendiri mengapa banyak orang yang memilih warna yang lebih menyala kontras. Beberapa alasannya yakni : agar terlihat lebih dominan, kurang menyukai warna yang soft, lebih percaya diri ketika mengenakan fashion yang memiliki warna yang lebih kontras. Untuk itu baju koko dengan warna yang kontras seperti diatas dapat menjadi opsi Anda ketika menentukan baju koko yang ingin Anda kenakan saat Hari Raya Idul Fitri tiba Dan menjadikan idul fitri menjadi lebih semarak dan penuh semangat.

6. Baju koko dengan full motif

Baju koko dengan full motif ini jarang dikenakan oleh banyak orang. Dan bagi Anda yang menyukai atau selalu mengikuti trend fashion yang berkembang, baju koko dengan full motif ini dapat Anda jadikan pilihan ketika akan membeli baju muslim koko untuk Anda kenakan pada saat hari Raya Idul Fitri. Dan apalagi Anda yang kurang menyukai desain baju yang polos dan bermotif sebagian. Baju koko full motif ini sangat recommended atau sangat disarankan untuk Anda kenakan. Dan apabila Anda mengalami kesulitan dalam mencari baju koko full motif, Anda tidak perlu resah dan khawatir, karena baju koko full motif ini sudah tersedia di online shop. Jadi Anda hanya tinggal memesan di tempat Anda, lalu menentukan item pilihan yang ingin Anda pilih  dan sesuai dengan desain yang Anda inginkan.

7. Baju koko Model Kaos
Baju muslim koko dengan model kaos ini cocok untuk Anda yang ingin tetap menggunakan baju koko tetapi juga dapat Anda kenakan untuk aktivitas sehari-hari. Selain model nya yang unik dan bahanya yang adem dan soft seperti kaos, model baju koko model kaos ini juga menjadi baju koko yang unik dan membuat Anda tampil menjadi lebih trendy, namun tidak meinggalkan kesan religi ketika Anda kenakan. Dan membuat spesial hari raya idul fitri Anda.

8. Baju koko dengan ukuran 
Model baju muslim koko ini saat ini juga sudah banyak yang memakai dan modelnya juga unik dan cocok untuk Anda yang memiliki postur tubuh yang tinggi . Karena potongan dari model baju ini nantinya akan terlihat. Dan juga dapat Anda kombinasikan dengan bawahan berbahan jeans atau denim agar semakin membuat tampilan Anda menjadi lebih sempurna dan keren pada saat hari Raya Idul Fitri tiba.

Nah itu dia beberapa opsi model baju koko yang keren untuk Anda kenakan pada saat hari Raya Idul Fitri. Dan semoga dapat membantu Anda ketika kebingungan dalam memilih model baju koko. Dan dengan tampilan yang berbeda dan keren dapat menambah semarak hari lebaran Anda, dan tidak meninggalkan kesan agamis.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.