Tutorial Cara Mencuci Baju Dengan Tangan Agar Bersih |Khusus untuk Pria
Tutorial Cara Mencuci Baju Dengan Tangan Agar Bersih |Khusus untuk Pria

Tutorial Cara Mencuci Baju Dengan Tangan Agar Bersih |Khusus untuk Pria

Tutorial Mencuci Pakain Agar Bersih Dan Suci 1. Rendam baju di bak cucian dengan menuang sabun cuci cair dan tunggu lah selama 20-30 menit. 2. Sebelum baju di kucek, tekan tekan dan peras peras dulu vaju yang terendam agar kotoran nya yang melekat bergerak.

Tokohsebelah.com- Mencuci baju mungkin sudah tidak bisa di hindari lagi dalam kesehariannya kita, kita menggunakan pakaian tiap hari dan tiap sekali atau dua kali pakai, baju pun masuk ke bak mandi dan di tabung dulu, kalau sudah banyak baju kotor nya baru dah di cuci, tapi biasanya kalau lagi males nyuci nunggu baju kotor nya Sampai numpuk kayak bukit gunung berapi baru mau di cuci, yaahh begitulah kalau cowok, Maklumi aja hehe.

Mungkin bagi kalangan cewek mencuci baju itu hal yang biasa dan hal yang mudah di kerja kan, tapi bagi cowok mencuci baju itu sangat melelahkan, sulit juga untuk nyucinya, perlu waktu yang cukup lama buat ngebeesihin kotoran pada baju dan bau pada bajual nya, mungkin bagi cowok itu yang sulit nya itu mencari kotoran nya yang jadi bikin lama nyucinya, kadang cowok itu nyuci 1 baju aja ngucek nya berkali kali, tapi pas baju di jemur dan sudah kering ehh malah tetep aja bajunya terlihat kurang bersih, entah ada apa dengan tangan para pria/cowok setiap nyuci baju selalu terlihat kurang bersih, mungkin bisa di bilang karna bukan bakatnya seorang cowok kali ya dala hal nyuci menyuci pakaian.

Tapi ngak semua cowok atau pria itu gak bisa nyuci seperti yang saya ceritakan di atas ini loh ya, banyak juga pria yang bisa mencuci baju dengan baik dan bersih, memang sih  lebih kebanyakan cowok yang ngak tau nyuci, dari pada tau nyuci, dan itu sudah terbukti secara kasat mata,l kalau cowok hanya 40%an yang bisa nyuci baju dengan bersih, cowok yang bisa mencuci baju dengan baik itu biasanya cowok yang sudah mandiri, misal seperti cowok kosan alias cowok yang tinggal di kos-kosan, biasanya cowok yang sudah mandiri itu wes jago masalah nyuci pakain, baju yang di cuci bisa bersih seperti cucian nya seorang wanita, mungkin karna kesehariannya sering nyuci jadinya cucian bajunya sang cowk kosan ngak kalah bersih sama cucian baju dari sang cewek.

Bicara tentang mencuci baju atau pakaian, saya ada cara urutan mencuci baju yang baik dan benar supaya baju yang di cuci bisa bersih dan wangi, di pastikan cara ini akan membuat cucian anda jadi bersih dan  bisa bersih dari najis pula alias suci dari najis,
Selain kita menjaga kebersihan dari kotoran yang melekat pada baju, kita juga garus menjaga ke sucian dari pada baju yang di cuci tersebut, agar baju yang sudah di cuci bisa anda gunakan untuk beribadah, seperti sholat dll nya, kalau baju bersih tapi tidak suci ya sama aja nanti baju nya ngak bisa di buat sholat, jadi hati hati lah pada saat Mencuci baju, harus di siram dengan baik agar bersih dari najis dan kotoran baju nya, silahkan ikuti aja cara urutan mencuci yang bener dan bersih dari najis.

Tutorial Mencuci Pakain Agar Bersih Dan Suci

1. Rendam baju di bak cucian dengan menuang sabun cuci cair dan tunggu lah selama 20-30 menit.

2. Sebelum baju di kucek, tekan tekan dan peras peras dulu vaju yang terendam agar kotoran nya yang melekat bergerak.

3. Kucek lah pakain yang ter ringan dulu, misalnya celana dalam, lalu kaos, lalu celana pendek, lalu baju ham, lalu celana panjang.

4.  Tempat yang harus anda kucek iyalah tempat yang sering terpegang badan atau tangan, misalnya bagian keteak, bagian lehernya, bagian kancing nya dan bagian bawah nya, untuk celana pendek maupun celana panjang kucek nya memang harus keseluruhan karna celana panjang kekurangan Tempat udara untuk masuk ketika lagi di pakai.

5.  Setelah di kucek bersih silahkan anda remdam lagi pakain anda selama 2-3 menit saja agar busa yang ada pada baju mulai luntur, setelah didiamkan sejenak, anda langsung saja tekan tekan dan gubrak gubrak agar semua sabun yang melekat ikut air rendaman nya, Setelah itu buanglah air rendaman tadi, dan gantilah dengan air yang baru.

6.  Setelah itu anda cuci sekilas pakaian anda satu persatu sambil di siram dengan air bersih, siramlah sampai tidak terlihat ada busa pada pakaian nya, dan peras lah hingga air nya agak ilang, begitu seterusnya buat pakaian lainnya.

7. Suksess... pakain anda selesai di cuci dengan bersih dan suci, Silahkan anda jemur pakaian anda sesuka hati anda, usahakan jemuran nya tida najis ya hehe.

Begitulah kira nya buat para pria yang kesulitan mencuci baju supaya bisa bersih dan tetap suci pada pakain nya, khusus nya buat anak pria kosan cara ini sangat ampuh buat anda yang dalam perjuangan mandiri, kalau anda benar-benar anak kosan, jangan sampai anda terpicu untuk me Loundry pakain anda setiap pakain anda kotor, karna semakin kamu mem biarkan pakain anda di laundry maka semakin cepat jiga pakaian anda akan cepat rusak, jadi biar aman dan menghemat uang pegangan, mending nyuci sendiri lebih yakin soal kebersihan dan ke sucian nya.


Saya harap tutorial mencuci pakain atau mencuci baju di atas ini bisa membantu kalian yang lagi kesulitan atau bagi anda yang memang tidak tau cara mencuci baju ikuti aja tutorial di atas, walaupun anda awam mencuci di pastikan baju anda akan tetap bersih, kalau anda pakai sabun cuci yang cair maka cucilah dengan air rendaman yang di campuri sabun cuci cair tadi, tapi kalau anda menggunakan sabuncuci tabur, maka sulit bagi anda yang memang tidak terbiasa menggunakan sabun bubuk, Biasanya kalau tidak tau pakai sabun bubuk bisa bikin warna baju jadi tidak cerah, jadi lebih berhati-hati lagi gunakan saja sabun cair agar awet warna bajunya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.