Kumpulan Kata-Kata Selamat Berbuka Puasa Yang Terbaru
Kumpulan Kata-Kata Selamat Berbuka Puasa Yang Terbaru

Kumpulan Kata-Kata Selamat Berbuka Puasa Yang Terbaru

Berikut 3 Tipe Ucapan Kata-kata Selamat Berbuka Puasa Ucapan Resmi dan Islami Puisi bulan puasa Kata kata mutiara bulan puasa Kata kata lucu bulan puasa


Tokohsebelah.com- Bulan ramadan akan segera datang, dimana semua umat muslim akan melakukan ibadah puasa. Dimana puasa adalah kegiatan menahan lapar dan haus dari mulai subuh (jam 4 pagi) hingga magrib (jam 6 sore), hal yang paling dinantikan adalah saat berbuka puasa.

Agar momen tersebut menjadi lebih spesial, apalagi jika Anda ingin mengucapkan pada orang terdekat, terlebih untuk orang spesial seperti pasangan, tentu ingin mengucapkan selama berbuka dengan berbeda bukan.
Seperti dengan menggunakan pantun, kata-kata mutiara berbahasa indah bahkan mengandung makna yang menyejukkan hati. Ternyata ada banyak sekali pilihan, Anda bisa memilih yang berbau komedi atau jenaka, kata-kata penyejuk bahkan mengungkapnya rasa sayang meskipun tidak bisa berbuka puasa bersama.

Berikut 3 Tipe Ucapan Kata-kata Selamat Berbuka Puasa

Ucapan Resmi dan Islami

Ini cocok dikatakan pada orang tua, atasan atau rekan kerja. Memang terlihat kaku, namun sangat bagus dan memiliki makna yang mendalam. Biasanya sering kali diucapkan dalam bentuk kata-kata lewat pesan singkat, ini akan jadi ucapan selamat berbuka puasa yang menarik dan mengandung makna mendalam.

✓ Selama seharian kita menahan godaan lapar dan dahaga, adzan magrib telah berkumandang, waktunya untuk berbuka. Selamat berbuka puasa, semoga ibadah yang kita lakukan bisa diterima oleh Allah SWT.

✓ Saatnya waktu berbuka, janganlah terlalu berlebihan, makanlah secukupnya agar tetap bisa beribadah, jangan berlebihan karena sebaiknya tidak melewatkan taraweh, selamat berbuka.

✓ Adzan magrib yang dinanti telah tiba, ini menandakan kewajiban puasa telah berakhir. Selamat berbuka.

Ucapan Pantun Jenaka bulan puasa

Ada juga yang mengirimkan ucapan selamat berbuka puasa pada teman dan sahabat, tentu saja tidak seformal dan kaku seperti ucapan resmi. Bahkan diselipkan candaan yang mengundang senyuman, bisa juga dikirimkan pada teman dekat yang Anda sukai.

✓ Buat kolak dengan buah pisang, jangan lupa tambahkan santan dan gula. Buat kami yang selalu aku sayang, selamat berbuka puasa.

✓ Adzan magrib telah berkumandang, suaranya merdu mengalunkan keindahan. 

✓ Melalui sms ucapan berbuka ini aku sampaikan, selamat berbuka puasa untuk kamu sayang.

✓ Es kelapa muda enak rasanya, buat buka puasa paling dinantikan.
Buat kamu yang imut dan aku sayang, met buka puasa kesayangan.

✓ Pergi ke pasar beli buah-buahan, ada semangka juga kurma.
Segenap hati aku ucapkan, selamat berbuka puasa kesayangan.

✓ Burung merpati terbang tinggi ke angkasa, Langit terlihat cerah berwarna
Pacar abang yang cantik jangan gundah gulana ya

Sebab malam minggu ini kita ke masjid taraweh saja

Tidak mudah berpuasa menahan amarah Apalagi hari terasa sangat panas Bulatkan tekad untuk menyelesaikan ibadahUntuk mengharapkan rindo dan berkahnya.

Ucapan Selamat Berbuka Dari Pacar

Bukan hanya orang dewasa yang mengucapkan selamat berbuka puasa di bulan ramadan, Anda yang sedang memadu kasih dengan pasangan dan tidak boleh mengumbar hawa nafsu. Sebaiknya tetap mengungkapkan kasih sayang, lewat sapaan menjelang berbuka.
Ini cara yang paling aman, pasalnya di bulan suci ramadan, tidak boleh melakukan kontak fisik dengan pasangan.

Bahkan untuk suami istri juga harus bisa menahan nafsu hingga berbuka nantinya, apalagi jika masih menjalin hubungan pacaran saja yang belum tentu menikah.

Berikut ini ada beberapa ucapan selamat berbuka, mulai dari yang resmi, romantis hingga pantun yang mengundang tawa. Bahkan ada yang mengatakan, ini ucapan gombal yang bisa membuat wanita tersipu-sipu malu.

✓ Berbuka itu harus selalu utamakan yang manis, kalau kamu nggak mau ketemu gula. Coba buka foto aku, liatin lama-lama aku kelihatan manis kan, hehehe. Selamat berbuka sayang.

✓ Ingat kamu saat berbuka itu rasanya sedih, aku harus makan yang manis saat berbuka, tapi tanpa senyum kamu duniaku terasa hampa. Met buka ya sayang.

✓ Dunia ini terasa hanya milik kita berdua, apalagi ada kamu yang nemenin aku buka puasa bersama. Sekalipun lewat sms, besok kita berkeluarga aja ya. Met buka sayang.

✓ Gula itu memang manis rasanya, tapi kamu tahu jika madu lebih terasa manisnya. Selayaknya kamu lebih manis dari yang termanis hehe, Selamat buka puasa, buat kamu yang selalu aku cinta.


Masih ada banyak lagi ucapan berbuka puasa yang bisa Anda kirimkan untuk pasangan, sahabat, teman, pacar bahkan untuk atasan. Ini semua akan membuat tali silaturahmi terasa lebih dekat, bahkan perhatian kecil ini sering kali menerbitkan senyum setelah puasa panjang.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.