Cara Mengetahui Golongan Darah Tanpa Tes Cek Darah ke Dokter
Cara Mengetahui Golongan Darah Tanpa Tes Cek Darah ke Dokter

Cara Mengetahui Golongan Darah Tanpa Tes Cek Darah ke Dokter

Cara cek golongan darah tanpa alat, cara cek darah A B C, cara cek golongan darah dari fisik

Tokohsebelah.com- Sangat penting untuk mengetahui apa golongan darah Anda, pasalnya setiap orang memiliki golongan darah bahkan rhesus yang berbeda. Sehingga saat membutuhkan pertolongan pertama jika mengalami kecelakaan atau sakit, bisa cepat mendapatkan penanganan tepat.

Sayangnya tidak semua orang berani melakukan tes golongan darah, dimana mengharuskan di tusuk jarum dan mengeluarkan beberapa tetes darah. Apalagi untuk Anda yang fobia melihat darah, dimana kini bisa mengetahui golongan darah dari melihat ciri fisik. Memang tidak terlalu akurat namun bisa menjadi patokan apa golongan darah Anda.

Mengapa harus dari ciri fisik? Karena ini paling mudah di amati dan dilakukan perbandingan dengan orang lain, misalkan teman sudah tes golongan darah dengan cara di tusuk jarum dan hasilnya tentu sudah akurat. Ini bisa menjadi perbandingan, kira-kira apa golongan darah Anda.

Ciri-Ciri Mengetahui Golongan darah Dari Fisik

Tipe Kulit

Ini bukan cara sembarang, pasalnya Peter J. D’Adamo sudah membuktikan kebenaran hal tersebut, melalui riset dan penelitian jangka panjang. Ternyata bisa menentukan golongan darah seseorang dari tipe kulit yang dimiliki.

Golongan darah O, cenderung akan memiliki kulit berpori besar, bisa bertahan di udara dingin dan lebih mudah berkeringat saat udara panas. Dimana rentan sensitif terhadap sinar matahari dan sering ada pemilik golongan darah ini terkena alergi, lebih menyukai tinggal di pegunungan yang sejuk dari pada di lingkungan pantai.

Golongan darah A, hampir semua pemilik golongan darah A memilih kulit yang aman di semua tempat. Pori kecil, wajah memiliki kontur dan tekstur halus, banyak wanita bergolongan darah A tidak perlu melakukan banyak perawatan supaya tetap cantik. Tidak mudah berkeringat dan jarang terkena alergi atau iritasi kulit. Sayangnya tidak bisa bertahan di udara dingin dan lebih su ka tinggal di dataran rendah.

Golongan darah B, Anda perlu banyak perawatan untuk mempertahankan kecantikan kulit, pasalnya lapisan kulit cenderung tipis dan mudah terkena iritasi karena sensitif terhadap lingkungan, apalagi tempat baru. Pori besar dan mudah berkeringat, akan ada banyak masalah jerawat di wajah jika tidak melakukan perawatan rutin.

Golongan darah AB, Jika Anda memiliki kulit yang badak (bandel) maka sudah dipastikan masuk dalam golongan darah AB. Pasalnya ini perpaduan dari golongan darah A dan B, dimana mengambil banyak sisi positifnya.

Dimana sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan, tahan sinar matahari dan radikal bebas serta tidak memiliki masalah kelebihan minyak.

Kekebalan Tubuh

Ini juga bisa menunjukkan golongan darah Anda, jika memiliki antibodi yang bagus dan jarang sakit, maka bisa termasuk dalam golongan darah O, bahkan Anda tidak akan mudah mengalami stres. Sedangkan untuk golongan darah A, memiliki pola hidup teratur jadi tetap sehat dan suka konsumsi makanan sehat seperti sayuran.

Sedangkan golongan darah B, sering mengalami stres akibat pekerjaan dan membuat pola makan kurang teratur. Pemilik golongan darah AB, suka junk food, malas makan sayur, sudah minuman kaleng tidak sehat dan sering tidur larut malam.

Ukuran Tubuh

Golongan darah O memilih nafsu makan yang besar karena sangat aktif kegiatan di luar ruangan, bahkan dalam satu hari bisa makan lebih dari tiga kali sehari, ini bisa berpotensi gemuk jika makan terlalu banyak di malam hari.

Golongan darah B, cara mengunyah cukup lama apalagi jika makan sambil nonton TV. Tetapi makan dengan lahap dan selalu ingin tambah terus, suka dengan berbagai macam makanan  dan tidak terkesan pemilih.

Golongan darah A, suka diperhatikan dalam hal makanan. Bisa makan semua jenis makanan, namun lebih suka mengikuti program diet sehat dengan konsumsi sayuran. Padahal tubuhnya tidak mudah gendut, namun sering kali histeris melihat lipatan lemak.
Golongan darah AB, paling susah makan dan hanya mau makan jika sedang mood. Sehingga paling sudah gemuk, tanpa diet sudah kurus bahkan terlihat orang kurang gizi. Tidak sedikit pemilik golongan darah AB, rentan terkena anoressia.

Paling Mudah Sakit Ringan

Golongan darah A, paling rentan dan mudah terjangkit pilek dan batuk, semua penyakit dengan penularan melalui udara. Golongan darah AB, mudah terkena THD Hygiene, sehingga harus menjaga kebersihan agar tidak mudah sakit.

Sedangkan golongan darah O, selama masih nafsu makan makan tidak mudah terserang penyakit karena memiliki kekebalan tubuh yang baik. Sedangkan golongan darah B, paling kuat terhadap serangan penyakit ringan karena makan dan tidur teratur.

Itulah beberapa panduan dari segi fisik untuk menentukan golongan darah, namun masih sangat kurang akurat. Lebih baik untuk memeriksakan langsung atau bisa jadi perkirakan golongan darah dengan melihat golongan darah orang tua. Karena setiap anak, akan mengikuti golongan darah orang tua kandungnya.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.