Cara Mencuci Emas Agar Berkilau Dengan Sabun Rumah
Cara Mencuci Emas Agar Berkilau Dengan Sabun Rumah

Cara Mencuci Emas Agar Berkilau Dengan Sabun Rumah

4 Cara Mencuci Emas Di Rumah 1. Siapkan sabun pencuci piring misalnya sabun colek atau cair. Kemudian setelah itu taruh sabun tersebut ke wadah yang sudah disediakan sebelumnya, beri air secukupnya. Kemudian siapkan sikat gigi dan emas yang ingin dicuci.


Tokohsebelah.com- Salah satu hal yang harus dimiliki oleh seorang wanita selain sebuah make up yaitu adalah perhiasan emas. Jika seorang wanita memakai sebuah emas maka ia akan terlihat cantik, menawan dan anggun dipandang. Emas tersebut bisa berupa cincin, kalung, gelang dan lain sebagainya. Karena perhiasan emas juga merupakan salah satu cara untuk menunjang seorang wanita berpenampilan cantik. Seorang wanita akan sangat percaya diri dengan penampilannya jika sedang memakai emas. Maka tidak heran jika kita banyak menemukan wanita yang sering menggunakan emas. Ntah mungkin itu emas asli atau emas palsu.
Namun sebenarnya, untuk bisa membedakan antara emas asli dengan emas palsu itu sangatlah mudah. 

Misalnya ciri-ciri yang sangat terlihat adalah dari tekstur warnanya. Jika emas asli maka warnanya akan cenderung lebih tahan lama dibandingkan dengan yang palsu, sedangkan yang palsu akan lebih cepat menghilang warna kuningnya. Dan selain itu warna dari emas asli tidak bisa luntur namun akan memudar. Sedangkan  untuk yang palsu akan lebih mudah luntur. Lalu ciri-ciri selanjutnya adalah soal harga. Untuk soal harga, tentu emas aslilah yang memiliki harga yang mahal dibandingkan dengan emas palsu. Karena bahan dan cara pembuatannya pun juga berbeda.

Namun meskipun begitu, baik emas asli maupun palsu sebenarnya memiliki kualitas dan juga keindahan yang sama. Dan pada saat dipakai wanitapun juga memiliki kecantikan dan keindahan yang sama pula. Sehingga jika Anda ingin mengenakan emas asli maupun palsu itu tidak masalah karena semuanya bagus dan indah jika dipakai. Namun harus Anda ingat, bahwa emas asli maupun palsu adakalanya dapat berubah warna menjadi tidak kekuningan lagi. Apalagi jika untuk emas yang palsu, lebih mudah cepat menghilang. Dengan hal ini pula tentu akan sangat mempengaruhi penampilan kita saat akan pergi kemana dan menghadiri acara. Untuk itu kita sebisa mungkin harus bisa menjaga agar warna emas yang kita pakai tetap bagus dan berkilau. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat emasmu berkilau yaitu caranya dengan dicuci. Untuk mencuci emas, kita tidak bisa melakukannya secara sembarangan sebab ada beberapa ketentuan yang harus kita perhatikan dengan baik dan benar.

Dan mencuci emas kita harus menggunakan satu bahan untuk mencucinya. Dan bahan yang bisa kita gunakan cukup mudah yaitu dengan menggunakan sabun dirumah. Hanya dengan menggunakan sabun dirumah saja, maka kamu bisa mendapatkan emas yang putih bersih dan berkilau seperti pertama kali Anda beli. Untuk lebih jelasnya nanti, perhatikan penjelasan dibawah ini.

Disini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai cara mencuci emas dengan menggunakan sabun rumah.
Dalam penjelasan artikel saya tersebut, perhatikan dengan baik setiap penjelasan yang akan saya berikan. Agar Anda dapat melakukannya dengan baik dan benar. Cara mencuci emas agar berkilau dengan menggunakan sabun rumah yaitu antara lain adalah :

4 Cara Mencuci Emas Di Rumah

1. Siapkan sabun pencuci piring misalnya sabun colek atau cair. Kemudian setelah itu taruh sabun tersebut ke wadah yang sudah disediakan sebelumnya, beri air secukupnya. Kemudian siapkan sikat gigi dan emas yang ingin dicuci. Masukkan sikat gigi tersebut kedalam air yang sudah diberi sabun tersebut. kemudian gosokkan pada emas yang ingin dibersihkan tadi. Gosokkan terus sehingga terlihat warna yang berkilau disekitaran emas tersebut, lakukan begitu berulang-ulang hingga emas terlihat berkilau semua.

2. Siapkan sabun deterjen bubuk atau cair. Kemudian taruh dalam wadah dan beri air secukupnya. Setelah siap, masukkan emas tersebut kedalam wadah yang berisi sabun tersebut lalu angkat dan gosok-gosokkan menggunakan tangan. Lakukan kegiatan sepertri itu berulang-ulang.

Lalu cara lainnya adalah derngan Anda menyiapkan portas, kemudian Anda tumbuk dan masukkan kedalam panci. Setelah itu beri air secukupmnya. Setelah itu nyalakan kompor dan taruh panci tersebut ke kompor lalu masukkan emas yang ingin dicuci tersebut. tunggu sampai beberapa menit, setelah selesai maka angkat dan cuci dengan menggunakan sabun apa saja. Maka emas tersebut akan lebih cepat berkilau.

3. Cara lainnya juga bisa Anda gunakan pasta gigi dengan sabun yaitu dengan memadukan keduanya menjadi satu. Campurkan antara pasta gigi dengan sabun dalam wadah yang sama. Kemudian aduk sampai rata, dan siapkan sikat gigi. Gosokkan bahan tersebut pada emas yang ingin dicuci, maka emas akan berkilau.

4. Anda juga bisa gunakan minyak dengan sabun yaitu dengan cara menyiapkan minyak dan kemudian sabun apa saja. lalu masukkan kedalam wadah yang sama. Kemudian masukkan emas tersebut dan rendam sebentar, kemudian gosokkan dengan menggunakan sikat gigi. Maka emas tersebut akan kembali berkilau dan bersih.

Itu beberapa cara mencuci emas agar berkilau dengan menggunakan sabun rumah. Sebenarnya masih banyak cara lainnya yang bisa kamu temukan pada artikel lainnya atau bisa juga kamu lihat di youtube. Itu beberapa penjelasan singkat yang bisa saya berikan. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi Anda yang memiliki masalah soal emas yang kehilangan kilauannya.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.