Cara Cek Broken Link Pada sebuah Blog Dan Cara Memperbaikinya
Cara Cek Broken Link Pada sebuah Blog Dan Cara Memperbaikinya

Cara Cek Broken Link Pada sebuah Blog Dan Cara Memperbaikinya

Memperbaiki Link Out Rusak Atau Broken Link Pada Blog 1. Silahkan anda langsung ke Broken link 2. Silahkan anda masukkan saja link blog anda ke halaman kosong yang agak panjang 3. Masukkan kode scurity dengan benar 4. Setekh itu klik entry 5. Silahkan anda tunggu dan lihat hasil total libk out yang rusak yang ada dalam blog anda



Tokohsebelah.com- Entah apa yang terjadi pada blog saya selama dua bulan ini, visitor setiap harinya bukan nya tambah naik tapi malah tambah down, dan anehnya lagi  traffic visitor saya down nya secara bertahap tidak langsung down sekaligus, misal sekarang visitor unik sampai 2k besok nya jadi 1.8k lusa nya lagi down ke 1.5k dan seterusnya seperti itu, down nya bertahap sampai mencapai visitor unik Menjadi 1k aja, siapa coba yang tidak pusing kalau down nya tidak ada sebab musabab nya, Padahal blog saya ini sangat lah aktif update, tau sendiri lah ente kalau blog ini setiap harinya pasti ada artikel baru ya kan, Maka dari itu saya bingung kenapa bisa down ne blog visitor nya, aneh dan memusingkan, secara lah visitor down penghasilan juga ikut down.

Dari situ saya langsung upadate status di akun Facebook saya, dan langsung membuat status yang berupa pertanyaan mengenai alasan kenapa down nya visitor bisa bertahap dan tidak bisa naik kembali,   karna teman Facebook saya 70% nya  blogger, mereka secara sigap langsung hadir di halaman komentar dan menjawab pertanyaan saya dengan suka rela membantu dan memberitahukan prihal apa yang saya alami tentang turun nya traffic atau visitor pada blog saya ini, ada yang bilang "Google Update Algoritma baru" ada juga yang bilang "salah narget judul artikel" ada juga yang bilang "Perbaiki link keluar atau Broken link" nah dari beberapa usulan dari teman blogger saya, saya mencoba semua nya dan salah satu nya iyalah broken link alias link yang rusak.

Broken link Memang tidak sepenuhnya penyebab dari Turun nya sebuh traffic blog atau website pada umumnya, namun broken link kalau anda biarkan begitu saja mengendap dalam blog anda, maka yang akan terjadi adalah robot google lama lama akan tidak melirik artikel anda untuk di jadikan yang terbaik buat para pencari, jadi misal artikel anda yang mengandung Broken link ada di page one Google, nah kalau anda biarkan begitu saja broken link nya maka robot Google akan enggan untuk me scrolling artikel anda dan kalau robot google sudah enggan maka yang akan terjadi Adalah pergeseran artikel di halaman page one, jadi alangkah baiknya jangan anda hiraukan broken link atau link out yang rusak karna anda juga tidak tau kalau kedepan nya broken link tersebut bisa menjadi salah satu penyebab blog atau website traffic nya langsung down, jadi lebih baik berhati-hati lebih awal agar aman seterusnya pada blog dan website anda.

Saya akan memberikan arahan sedikit prihal cara memperbaiki link out yang rusak agar anda tidak bingung mencari nya dan akan sedikit saya jelaskan prihal beberapa menu di sana agar anda bisa memahami nya denga dasar, silahkan di simak artikel nya di bawah ini.

Memperbaiki Link Out Rusak Atau Broken Link Pada Blog

1.  Silahkan anda langsung ke Broken link  brokenlinkcheck.com

2. Silahkan anda masukkan saja link blog anda ke halaman kosong yang agak panjang
3. Masukkan kode scurity dengan benar
4. Setekh itu klik entry
5. Silahkan anda tunggu dan lihat hasil total libk out yang rusak yang ada dalam blog anda
6. Tunggu sampai bener benar selesai alias mandeg
7. Kalau sudah selesai silahkan anda perhatikan dengan baik sebelah kanan link yang sudah di crowling, disana ada **404 | Time out | Bad url**
8. Yang harus anda lakukan adalah memperbaiki semua link yang terbilang 404 dan Time out juga bad url
9. Silahkan anda klik aja langsung menu **url** dan menu **src** dari salah satu link yang rusak
10. Lihat lah ketika anda klik src anda akan di alihkan ke halaman html dan yang warna merah itulah yang rusak, anda ingat ingat lino yang rusak dan langsung anda masuk ke page url yang tadi sudah diklik, url yang tadi di klik akan masuk ke halaman Artikel yang mengandung Broken link, anda cari apa link yang rusak sesuai yang anda lihat di menu src tadi, nah kalau ketemu link yang rusak maka tinggal anda langsung ke dashboard blog anda dan cari artikel yang mengandung link out rusak dan tinggal anda perbaiki secara menual, mudah kan.

Dan untuk anda yang memang terdeteksi nya halaman blog nya yang broken link maka anda harus berkonsultasi dengan pembuat themplate anda sebelum nya, tanyakan kenapa bisa di deteksi broken link halaman blog nya, cuma kalau yang ke detex Broken link hompe nya silahkan anda bisa menggunakan cara yang saya gunakan, tapi beda themplate beda html ya, ini hanya bagi yang themplate sama struktur dalam nya, tapi tidak ada kemungkinan walau beda themplate struktur kode nya sama kok, silahkan anda langsung saja ke **munu tata letak**
di tata letak edit di bagian **mega menu** di dalamnya di sebelah atas ada kode **expr:href='data:blog.homepageUrl'** silahkan ganti jadi **href='/'**
kalau sudah langsung di save aja, dan lihatlah kembali di broken link blog anda, saya berhasil menggunakan cara ini setelah kemarin blog ini link halaman depan alias hompagurl nya ter deteksi 404.

Sekian dulu dari saya, maaf tidak menyertakan gambar screenshot nya juga karna saya belum sempat men Screenshot ketika lagi memperbaiki broken link pada blog saya kemaren, saya membuat artikel ini hanya sekedar membantu kesulitan kalian yang mengalami hal yang sama, siapa tau Artikel ini memang lagi di butuhkan oleh anda, saya lanjut dulu salam semangat ya buat para blogger, Khusus nya para blogger baru, semangat dan terus semangat.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.