9 Tanaman Yang Tidak Baik Ditanam Dihalaman Rumah
9 Tanaman Yang Tidak Baik Ditanam Dihalaman Rumah

9 Tanaman Yang Tidak Baik Ditanam Dihalaman Rumah

1. Pohon nangka Pohon nangka merupakan salah satu tanaman yang sebenarnya paling banyak ditanam pada halaman rumah. 2. Pohon sirsak Tanaman selanjutnya yang tidak boleh kita tanam pada halaman rumah adalah pohon sirsak. Karena


Tokohsebelah.com- Rumah yang indah adalah rumah yang tentunya bersih dan rapi. Namun selain itu keindahan rumah juga terletak dari apa yang terdapat dalam rumah tersebut, misalnya pada bagian halamannya. Biasanya rumah yang bagus dan indah adalah yang halaman rumahnya terdapat banyak tanaman hias yang berada di halaman tersebut. Mungkin dari jenis tanaman merambat, tanaman air dan berbagai jenis tanaman lainnya.

Jika kita menanam berbagai macam tanaman dirumah kita memang sangatlah bagus, karena dapat membuat halaman rumah kita semakin cantik. Namun perlu Anda ketahui, ada beberapa tanaman yang tidak boleh kita tanam pada halaman rumah kita. Karena ada beberapa alasan yang berbeda, dan yang tidak boleh kita tanam pada halaman rumah kita tersebut adalah :

1. Pohon nangka

Pohon nangka merupakan salah satu tanaman yang sebenarnya paling banyak ditanam pada halaman rumah. Karena kebanyakan orang menganggap bahwa, memiliki pohon nangka itu sangatlah bagus. Namun jika kita tarik dari beberapa penafsiran dan mitos yang ada. Bahwa memiliki pohon nangka pada halaman rumah tidaklah bagus. Karena jika pohon nangka ditanam pada halaman rumah dikatakan dapat mengakibatkan anak-anak dari pemilik rumah tersebut akan sering mengalami sakit-sakitan dan hal ini dapat mengganggu secara mental.

2. Pohon sirsak

Tanaman selanjutnya yang tidak boleh kita tanam pada halaman rumah adalah pohon sirsak. Karena berdasarkan cerita yang ada jika kita menanam pohon sirsak pada halaman rumah, maka ketrentraman keluarga Anda akan terganggu. Sebab pada zaman dahulu orang-orang sangat percaya bahwa tanaman sirsak merupakan jenis tanaman yang dapat dihuni oleh makhluk halus yang jahat dan suka mengganggu.

3. Bunga kenanga

Salah satu tanaman yang banyak juga ditanam dihalaman rumah adalah jenis bunga kenanga. Memang salah satu jenis bunga ini bagus dan indah, bahkan memiliki aroma yang sangat menyengat jika bunga sudah mengalami matang kekuningan. Aroma bunga ini bisa kita cium meskipun dalam jarak yang sedikit jauh. Oleh sebab itu banyak orang-orang yang menanam bunga ini halaman rumah mereka. Namun sebenarnya, tanaman bunga ini tidak baik jika kita menanamnya dihalaman rumah. Sebab menurut orang Cina yang bernama feng shui, tanaman ini memiliki aura kematian yang terbentuk dari keberadaan bunga kenanga tersebut. Dalam hal ini tentu dapat membuat image kehidupan jadi lemah secara fungsional.

 4. Tanaman kaktus

Tanaman lainnya yang harus kita hindari untuk menanamnya dihalaman rumah adalah kaktus. Tanaman berduru ini ternyata tidak baik jika kita tanam pada halaman rumah. Karena tanaman kaktus dipercaya memiliki energi sang chi yaitu energi negatif, dan dalam kehidupan cenderung memotong. Untuk itu jenis tanaman ini harus kita hindari dan jangan sampai kita menanamnya dihalaman rumah.

5. Tanaman mangga

Pohon mangga sangat banyak kita temukan pada halaman rumah orang. Karena pada dasarnya, memang pohon mangga banyak dimiliki. Karena pohonnya yang mudah tumbuh dan berbuah, maka banyak orang yang menanam pohon ini dihalaman rumah mereka. Namun perlu Anda ketahui bahwa pohon mangga ini merupakan jenis tanaman yang tidak baik ditanam pada halaman rumah. Karena banyak motos yang mengatakan bahwa pohon ini biasanya memiliki energi yang tidak kasat mata. Dan bahkan ada pula energi yang tidak hidup mendiami pohon mangga tersebut. untuk itu kita juga harus menghindari tanaman mangga tersebut pada halaman rumah kita.

6. Tanaman kamboja

Jika kita lihat bahwa tanaman kamboja sekarang juga mulai banyak ditanam dihalaman rumah. Karena tanaman ini jika ditanam dihalaman rumah akan terlihat sangat bagus dan menarik. Memang jika kita melihatnya akan tampak indah dan menarik dengan adanya tanaman kamboja dihalaman rumah. Namun tahukah Anda bahwa tanaman kamboja juga tidak baik ditanam dihalaman rumah. Seperti dengan bunga kenanga, bahwa bunga kamboja juga memiliki aura negatif yang tidak baik. Menurut beberapa riset bahwa bunga kamboja memiliki aura kematian yang sangat mengganggu. Untuk itu, tanaman kamboja ini tidak bagus jika ditanam pada halaman rumah.

7. Belimbing wuluh

Pada zaman dahulu belimbing wuluh sangat banyak ditanaman pada halaman rumah, karena jenis tanaman ini sering sekali dimanfaatkan untuk berbagai jenis masakan. Untuk itu banyak sekali yang menanam tanaman ini dihalaman rumah mereka. namun sebenarnya tanaman ini tidak baik ditaman pada halaman rumah, karena tanaman belimbing wuluh dipercaya akan menyebabkan si penghuni rumah sering diganggu oleh makhluk halus. Untuk itu hindari juga tanaman ini dihalaman rumah Anda.

 8. Tanaman bogenvil

Tanaman bogenvil merupakan salah satu tanaman yang sangat indah jika kita tanam dihalaman rumah kita. Namun sayang, karena tanaman ini ternyata juga tidak baik jika kita tanam dihalaman rumah. Karena menurut kepercayaan orang Jawa, jika tanaman bogenvil ditanam di pekarangan rumah maka bahwa si Bapak atau anak laki-laki yang sudah dewasa akan tidak betah dirumah dan cenderung suka keluar rumah. Maka banyak orang Jawa yang tidak menamam tanaman bunga ini dihalaman rumah mereka.

9. Pohon anggur

Akan sangat indah jika halaman rumah kita memiliki tanaman anggur didalamnya, karena tanaman ini juga bisa menjadi peneduh pada saat musim panas. Namun meskipun begitu, tanaman anggur juga tidak baik ditaman pada halaman rumah. Karena dipercaya bahwa tanaman perambat ini dapat membawa sial. Misalnya yaitu jika si pemilik rumah memiliki usaha, maka dipercaya bahwa usahanya tersebut akan bangkrut.

Itu beberapa jenis tanaman yang harus kita hindari di halaman rumah kita. Meskipun belum tentu terbukti kebenarannya, namun untuk menjaga-jaga alangkah baiknya jika kita tidak menanam beberapa tanaman seperti diatas. Masih banyak tanaman yang tidak baik kita tanam dihalaman rumah yang bisa Anda keyahui lainnya.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.