3 Perbedaan Antara Buah Naga Merah Dengan Buah Naga Putih
3 Perbedaan Antara Buah Naga Merah Dengan Buah Naga Putih

3 Perbedaan Antara Buah Naga Merah Dengan Buah Naga Putih

Bedanya Buah Naga Merah Dan Putih bedanya buah maga merah dan putih dari segi fisik dan dari segi penampilan juga dari segi khasiat


Tokohsebelah.com- Buah Naga atau dalam bahasa inggris disebut pitaya ini merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari beberapa Negara di Benua Amerika khususnya Amerika Latin yakni dari Meksiko dan beberapa Negara di Amerika Tengah hingga kawasan Amerika Selatan.

Nah, buah naga kini juga di budidayakan di kawasan benua Asia termasuk di Indonesia, banyak petani di Indonesia kini telah membudidayakan buah naga ini karena memiliki potensi untuk dijual dengan harga yang lumayan tinggi. Namun, tahukah Anda bahwa buah naga ini memiliki 2 jenis yang berbeda dan saling bertolak belakang.

Buah naga ini terbagi dalam 2 jenis yakni buah naga merah dan juga buah naga putih. Bagi Anda yang ingin mengetahui perbedaan antara buah naga merah dengan buah naga putih maka kali ini kami akan membahas tentang beberapa perbedaan antara buah naga merah dengan buah naga putih. Diantaranya adalah :

Bedanya Buah Naga Merah Dan Putih

1. Perbedaan Tampilan Fisik

Untuk tampilan fisik sendiri buah naga merah dengan buah naga putih memang memiliki beberapa perbedaan yang cukup mencolok. Untuk buah naga merah ini memiliki kulit yang berwarna merah kegelapan. Berbeda dengan buah naga putih yang memiliki tekstur kulit yang berwarna merah cerah. Selain itu, untuk sisik dari buah naga merah ini lebih banyak dan berukuran lebih panjang, Sedangkan buah naga putih ini memiliki sisik yang lebih sedikit atau renggang namun sisi dari buah naga putih ini memiliki ukuran yang cukup besar dibandingkan dengan buah naga merah. Untuk ukuran dari buah naga merah ini sendiri lebih besar dibandingkan dengan buah naga putih.

2. Perbedaan Harga

Perbedaan antara buah naga merah dengan buah naga putih yang selanjutnya adalah perbedaan mengenai harga jualnya sendiri. Ya, buah naga merah ini memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan harga jual dari buah naga putih karena secara tampilan fisik saja buah naga merah lebih besar dan juga dilihat dari segi manfaat pun buah naga merah ini lebih banyak akan manfaatnya di bandingkan dengan buah naga putih sehingga di toko-toko buah pun lebih banyak menyajikan buah naga merah dibandingkan dengan buah naga putih.

3. Perbedaan Manfaat dan Khasiat

Kedua jenis buah naga ini baik buah naga merah maupun buah naga putih ini masing masing memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh kita sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi dalam sehari hari.

Buah naga merah ini memiliki kandungan zat kalsium dan fosfor yang cukup melimpah sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi Anda agar tidak mudah mengalami pengeroposan pada tulang dan juga gigi Anda secara dini.

Selain itu, dengan mengkonsumsi buah naga merah dalam jumlah kadar yang telah ditentukan ini juga berkhasiat utnuk mencegah timbulnya penyakit diabetes mellitus. Ya, penyakit diabetes milletus ini merupakan sebuah penyakit mematikan nomor 1 di Indonesia sehingga Anda wajib mencegahnya. Salah satu upaya pencegahanna adalah dengan banyak mengkonsumsi buah naga merah ini.

Selain itu, buah naga merah ini juga berkhasiat untuk mengeluarkan toksin toksin berbahaya dari dalam tubuh Anda sehingga buah ini sangat cocok untuk dikonsumsi karena terdapat berbagai zat untuk menjaga kekebalan tubuh Anda.

Sedangkan buah naga putih ini memiliki kandungan zat antioksidan yang sangat tinggi sehingga sangat berkhasiat untuk mencegah dan mengobati berbagai macam jenis kanker, kandungan zat zat di dalam buah naga putih ini dipercaya untuk mampu membunuh sel sel kanker sekaligus menyembuhkan seorang penderita kanker.

Selain itu juga buah naga putih ini juga diperkaya dengan zat zat yang berfungsi untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah Anda serta juga dapat dijadikan sebagai masker anti aging yang berfungsi untuk mencegah terjadin ya penuaan dini.


Nah, itulah 3 perbedaan antara buah naga merah dengan buah naga putih yang keduanya sama baiknya untuk Anda konsumsi di rumah guna menjaga kesehatan tubuh Anda serta dapat dikonsumsi untuk dijadikan sebagai obat dari berbagai macam jenis penyakit.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.