Kisah Duka Kerja Sebagai Cleaning Servis Gaji UMR Dan Non UMR
Kisah Duka Kerja Sebagai Cleaning Servis Gaji UMR Dan Non UMR

Kisah Duka Kerja Sebagai Cleaning Servis Gaji UMR Dan Non UMR

Kerja Cleaning service gaji umr, kerja cleaning servis di hotel dan mall, • Seperti Apa Ketika Pertama Kerja Jadi Cleaning servis A. Pertama kali kerja itu ya seneng, seneng karna sudah dapat kerja dan sudah ada harapan dapat gajian tiap bulannya, namun sebagai orang baru dalam kerjaan tentu saya mendapatkan tugas yang sangat beda dengan pekerja cs yang sudah lama.

Tokohsebelah.com- Bermula dari teman saya seorang pekerja jadi cs atau cleaning servis di sebuah mall, terdengar lah curhatan manis pahitnya Kepada saya atas isi dalam dan luar nya kerjaan menjadi cleaning servis, sebenarnya saya sendiri ingin sekali Bekerja yang gajinya UMR, jadi kalau saya di bilang iri dengan teman saya bisa di bilang saya iri karna Gajinya teman saya sangat terbilang besar, lebih besar 1x lipat dari pada gaji saya yang saya dapatkan di tempat saya kerja.

Seiring nya waktu berjalan saya sering bertemu dengan teman saya ini di waktu jam jam istirahat, Walaupun kita hanya bisa bertemu beberapa menit saja, teman saya ini sering sekali membicarakan tentang kerjaan nya sebagai cleaning servis, sepotong demi sepotong curhatan nya saya dengarkan dan sebagai teman yang baik saya pun sering memberikan support kepada teman saya itu supaya tetap lah rendah hati dan tetap lah bersabar karna semua pekerjaan itu tidak ada yang nyaman sekalipun itu pekerjaan dari bisnis kita Sendiri.

Ya walaupun saya sering memperingati dengan memberikan dukungan kata-kata penyemangat, tapi teman saya masih saja curhat tentang pekerjaan nya, curhatan nya tidak lain tentang duka dan suka nya menjadi cleaning servis yang dia coba tekuni, saya dulu juga pernah punya teman yang Kerja di salah satu mall juga di Surabaya dan teman saya yang dulu ini gajinya tidak UMR bahkan jauh dari gaji UMR, Memang sih curhatan dari kedua teman saya yang jadi cleaning servis banyak perbedaan nya, tapi bisa di katakan kalau ada sebagian kesamaan yang mereka alami.

Mungkin Artikel ini akan saya bahas dua teman saya yang menjadi cleaning servis sekaligus aja agar lebih menarik lagi caritanya, supaya kalian juga bisa memahami menjadi cleaning servis itu seperti apa perasaan nya dan apa saja perbedaan antara cleaning servis yang mendapat kan gaji UMR dengan cleaning servis yang mendapatkan gaji yang Tidak UMR, silahkan di simak di bawah ini ya perbedaan antara kedua nya, bacalah dengan cara memahami Agar bisa tau kondisi menjadi cleaning servis itu seperti apa.

• Seperti Apa Ketika Pertama Kerja Jadi Cleaning servis

A. Pertama kali kerja itu ya seneng, seneng karna sudah dapat kerja dan sudah ada harapan dapat gajian tiap bulannya, namun sebagai orang baru dalam kerjaan tentu saya mendapatkan tugas yang sangat beda dengan pekerja cs yang sudah lama.

B. Untuk pertama kali saya kerja saya memang bahagia, cuma saya disana sadar dan merasakan betapa capek nya bekerja untuk mendapatkan gaji tiap bulannya.

• Apa saja tugas yang di kerjakan dalam cleaning servis

A. Kalau tugas nya sih ya macem macem, hampir semua kerjaan sebagai cleaning servis atau sebagai pembersih-beesih di lakukan, bagi saya itu hal yang biasa.

B. Tugas nya ya lumayan, ada yang bagian ngepel lantai, ada bagian ngelap kaca, ada bagian nginclongin lantai, ada bagian ngurus sampah, ada bagian sapu halaman, dan ada juga yang bagian jaga kamar mandi, seperti misal membersihkan toilet.

• Berapa jam kerja Cleaning servis

A. Kalau untuk jam kerja sama dengan jam kerjanya karyawan di tempat kerjaan lainnya, yaitu 8jam kerja, tapi 8jam kerja itu bagi saya standart capek nya.

B. Jam kerjanya 8jam, kalau lagi banyak tugas yang harus di bersihkan, badan kerasa capek banget seperti orang yang habis berantem, 8jam bisa di bilang kurang pendek lagi kalau bagi saya yang gajinya tidak umr.

• Perbedaan Kerja Cleaning Servis Gaji UMR dan Non UMR

A. Kalau umr seperti saya, ya inti Kerja nya harus bersih ketika membersihkan apapun, karna kalau saya tidak bersih dalam membersihkan apapun saya akan terancam di pecat langsung, susah minta izin libur walaupun alasannya gak enak badan, sering di potong gaji karna kesalahan kecil.

B. Kalau saya bukan umr, sangat jauh dari umr, saya juga agak sulit untuk izin sekedar mau pulang ke kampung halaman, tidak ada negosiasi di tempat saya kerja, bila tidak ada surat keterangan izin dan tidak masuk, maka langsung di keluarkan hari itu juga, seragam cleaning servis pun saya harus membeli nya sendiri, tidak di kasih sama pihak atasan, saya kurang tau apa itu seragam memang harus di beli atau free, yang jelas saya membayar beda untuk seragam, kalau memang free untuk staf cleaning servis maka di pastikan ada pungli.

• Apa yang tidak kamu suka dari pekerjaan mu

A. Yang pasti setiap pekerjaan itu tidak ada yang suka, tapi karna kita di gaji untuk bekerja suka dan tidak suka tetap aja harus di jalankan, tapi dari salah satu kerjaan yang saya gak suka iyalah membersihkan wc dan tempat kencing pria.

B. Yang tidak saya suka pastinya ketika banyak perintah, dan membersihkan wc, saya harus membersihkan wc dengan tangan setelah di bersihkan dengan sikat wc, ya walaupun saya pakai sarung tangan karet, tetep aja tangan saya terasa nyentuh masuk ke lobang wc nya, itu membuat saya tidak enak buat makan apapun, sering ingat pas mau makan.


Nah dari beberapa jawaban yang di pertanyakan ke teman cleaning servis saya, anda bisa membedakan mana di Antara keduanya yang enak Kerja nya, yang pasti gak ada kerjaan yang di katakan enak, kalau ada yang bilang ada pekerjaan yang enak, maka saya katakan itu adalah kata-kata sombong yang menyimpang dari kenyataan, Bekerja sebagi Blogger saja yang tinggal duduk manis buat artikel dan tiap bulan juga dapat gaji sama aja Kerja nya terbilang gak enak, semua kerjaan itu lelah dan letih, misal kalau blogger harus merancang Artikel, Menulis dengan gaya bahasa yang harus akurat dan enak di baca, juga harus mencari keyword yang bagus untuk di jadikan artikel berikutnya, semua itu tidak ada yang nyaman, semua kerjaan pasti mengandung makna lelah dan letih.


Kalau pendapat saya pribadi, dari keterangan tanya jawab di atas, mending sekalian kerja cs yang gajinya sudah umr, karna dari jawaban nya tidak jauh beda pekerjaan nya, sama-sama tinggi resikonya, jadi kalau mau kerja sebagai cleaning servis mending sekalian yang gajinya umr jangan yang non umr, biar sesuai tenaga kalian yang keluar dengan gaji yang di dapatkan, eman dengan tenaga kalian kalau upah nya tidak sesuai dengan kegiatan tugas anda sebagai cleaning servis jikalau gajinya bukan umr/umk.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.