Cara Memperbaiki Colokan Port Charger Hp Yang Rusak Atau Longgar
Cara Memperbaiki Colokan Port Charger Hp Yang Rusak Atau Longgar

Cara Memperbaiki Colokan Port Charger Hp Yang Rusak Atau Longgar

Cara Memperbaiki Port Charger Hp Yang Loggar 1. Siapkan Alat gunting kuku atau Alat cabut jenggot 2. Siapkan jarum atau peniti 3. Ambil Port usb nya dan cungkil plentir port nya dari luar dengan jarum, usahakan jangan di cungkil dari lubang usb nya,

Tokohsebelah.com- Banyak yang mengeluh tentang usb Charger yang rusak, entah itu karna tidak paham arti rusak atau memang karna malas memperbaiki nya, yang jelas tidak semua port usb yang tidak berfungsi itu rusak, jadi alangkah baiknya di otak atik dulu dan di chek penyebab nya apa yang bikin charger tidak terhubung, agar tidak sering menguras dompet mu, toh nanti kalau berhasil jadi pelajaran dan pengalaman buat dirimu sendiri, jadi kalau masih bisa mencoba Kenapa tidak.

Saya disini sedikit ingin memberikan pengalaman saya ketika saya berusaha mencari solusi pada saat usb port saya rusak, mungkin pengalaman ini bisa anda coba langsung pada usb chergeran hp anda yang agak error, kalau memang karna dr port nya yang bermasalah insyaallah cara ini berhasil.

Namun sebelum ke inti cara memperbaiki usb port, saya mau menjawab satu pertanyaan di bawah ini, karna saya merasa banyak sekali orang-orang awam yang mengalami hal seperti ini namun mereka malah tidak memikirkan resiko yang akan terjadi ke belakang nya, dari pada salah di belakang mending cari tau dl  informasi nya di Google sebelum mencoba memperbaiki nya dengan cara sendiri langsung. Dan yang akan saya  jawab di bawah ini mungkin tidak sepenuhnya benar karna ilmu pengalaman sama ilmu pengetahuan agak berbeda cara dan pandangannya, dan ini saya ambil menurut pandangan dan pengalaman saya semata, di ikuti tidak masalah di langgar pun tidak masalah, semua hak milik masing-masing sendiri Ok Gan.

Apakah boleh Menyambung Kembali Kabel Usb yang sudah putus?
Sebelum menjawab pertanyaan satu ini, saya ada sebuah pengalaman, pengalaman yang amat standar namun perlu di ceritakan agar lebih paham, pada saat itu saya lagi gak pegang hp java Nokia, dulu memang nokia pas lagi jaman nya, ketika itu charger hp saya tidak bisa terhubung alias tidak mengisi daya baterai, dulu saya masih kecil mau beli charger yang baru saja tidak ada uang, jadi mau ngak mau saya mencoba memperbaiki charger an saya yang tidak bisa mengisi daya baterai, saya coba otak atik kabel nya sambil hp di charger dan benar adanya hp saya terhubung/terisi setelah kabel nya di otak atik, karna saya greget putus nyambung putus nyambung pengisian daya battery nya, jadi saya langsung putuskan kabel yang memang mau putus isi dalam nya, dan saya pun langsung menyambungkan kembali seperti saya menyambung kan kabel nya lampu rumah, saya ngiranya sama aja, jadi ya saya sambung dan saya ikat dengan isolasi, dan saya coba charger lagi, daya terisi berjalan dengan normal, tapi entah kenapa lama kelamaan hp saya panas kayak mau gosong, dan lama kelamaan tak diamkan di charger, eh charger nya malah meledak "Boom", untung saja hp nya gak ikut mati, dari situlah saya tidak mau melakukan hal yang serupa lagi. Dari kisah ini jawaban dari pertanyaan di atas, kalau menyambungkan kembaki boleh-boleh saja, namun agak berbahaya pada hp anda, jadi alangkah baiknya beli charger yang baru, agar lebih nyaman tenang dan aman.

Cara Memperbaiki Port Charger Hp Yang Loggar

1. Siapkan Alat gunting kuku atau Alat cabut jenggot

2. Siapkan jarum atau peniti

3. Ambil Port usb nya dan cungkil plentir port nya dari luar dengan jarum, usahakan jangan di cungkil dari lubang usb nya, tapi dari tempat plentir kecil nya, karna kalah dari lubang usb depan nya, di khawatirkan merusak komponen pada isi usb nya, jadi hati hati saat mencongkel nya

4. Kalau sudah agak naik plentir nya, tarik lah langsung dengan gunting kuku Sampai naik sekitar 1 Senti
5. Silahkan anda coba, bila berhasil maka tidak akan longgar lagi dan pengisian masuk, bila pengisian tidak masuk maka di ulang kembali di khawatirkan kurang naik plentir port kecil nya

Dari beberapa penjelasan di atas kalau misal ada yang mau di tanyakan karna kurang jelas, langsung saja silahkan lontarkan di halaman komentar Artikel ini, insyaallah saya balas satu persatu, cara di atas ini sebenarnya sangat Simple, namun sesimpel apapun cara nya kalau tidak di ketahui, maka tetap tidak akan tau cara nya, jadi walaupun ini cara nya Simpel tapi saya berharap bisa bermanfaat buat anda yang lagi mengalami masalah port charger hp yang lagi rusak atau lagi longgar.

Sekian dari saya, jangan berhenti membaca artikel ini saja, di bawah artikel ini sangat banyak sekali artike-artikel yang unik dan bersifat informatif, silahkan di baca ya.


Thanks for reading.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.