14 Resep Kerajinan Tangan Dari Aqua Gelas
14 Resep Kerajinan Tangan Dari Aqua Gelas

14 Resep Kerajinan Tangan Dari Aqua Gelas

14 Kreasi Botol Plastik Minuman Bekas 1. Gelas Plastik Di jadikan Tas Sangat kreatif sekali keluarga satu ini, dengan kegigihan dan ke kreatifan nya, 2. Botol Plastik Jadi Pohon Kelapa Mungkinin bisa di katakan orang yang membuat Design ini sangatlah berlebihan sifat ke kreatifan nya,

Tokohsebelah.com- Halloo para Kreatifitas, saya paling senang menyapa pada semua orang Yang Kreatif, entah kenapa saya senang menyapa para Kreatif,, mungkin karna aku kurang kreatif kale ya 😁😀 saya suka sama semua orang pengerajin karna saya sebut mereka itu Kreatif, saya juga suka dengan orang yang pengerajinan nya membuat sampah plastik menjadi kreasi seni, selain bisa mengurangi penampungan sampah plastik di Indonesia, juga bisa membantu indonesia terlihat banyak seni oleh orang orang asing.

Jujur kalau saya mendengar berita tentang anak Indonesia yang lagi di kabarkan membuat kreasi kreatif dari barang bekas seperti sampah, saya langsung menganggap kalau anak itu anak yang cerdik dan patut saya contoh, tapi bukan pada saya saja yang wajib patut di mencontoh mereka, melainkan kita semua wajib patut mencontoh para anak-anak Indonesia yang kreatif-kreatif di luaran sana, kita sebagai anak dari bangsa Indonesia harus menajdi anak Kreatif, kalau ke Kreatifan anda keluar, insyaallah anda tidak akan kekurangan materi dan perekonomian dalam kehidupan, yang pasti ke kreatifan anda di Sharing ke masyarakat agar masyarakat bisa membeli kreasi yang kamu buat dari sifat ke kreatifan anda, jadi jangan patah semangat untuk menjadi orang yang kreatif, karna semua seniman seni kreatif di Indonesia sangat di Anggap kreasi-kreasi nya oleh pemerintah.

Perlu di ketahui kalau Jadi orang Kreatif itu tidak gampang, perlu mempunyai skill dan bakat yang memadai, para Kreatifitas mempunyai pandangan kedepan sebelum mereka membuat atau menciptakan sebuah seni, hal itu menurut mereka sudah biasa, namun bagi yang tidak tahu, itu dangat lah luar biasa, kenapa di sebut sangat luar biasa? Karna mereka bisa mempunyai pandangan kedepan terlebih dahulu sebelum mereka membuat nya, jadi intinya mereka itu membayangkan dahulu bagaimana hasil ciptaan seni nya bisa bagus dan harus di apakan supaya menjadi kreasi yang sangat bagus, mereka itu selalu memikirkan hal tersebut untuk di gambar kan dalam pikiran mereka terlebih dahulu sebelum mereka menciptakan sebuah kreasi seni, jadi bagi yang bilang kalau menjadi seorang kreatif kreasi itu mudah, maka saya katakan itu kurang benar.

Seperti misalnya botol plastik Bekas Tempat minuman air, botol plastik Bekas ini sudah tidak asing lagi kita dengar di kabar media tentang para Kreatif yang menciptakan sebuah tempat ataupun permainan anak dengan menggunakan botol plastik minuman bekas, mungkin itu akan terlihat biasa bagi orang yang tidak suka kreasi, namun semua kreasi apapun, itu pasti akan berguna bagi masyarakat Indonesia, bahkan banyak orang WNA yang membeli hasil kreasi dari bahan botol plastik bekas ini, cuma kita nya saja yang tidak mengetahui perihal informasi tersebut.

Ok Dari pada kita terlalu banyak ber angan-angan tentang bagaimana cara membuat kreasi kerajinan tangan dari barang bekas botol plastik, kalau anda mau membuat kreasi dari botol plastik minuman, mungkin 25 model kreasi ini akan membuat anda mempunyai ide baru atau anda mau meniru kreasi botol ini untuk anda kembangkan di daerah anda, silahkan simaklah dan praktek kan lah agar anda bisa langsung merasakan Kreasi anda sendiri. 

14 Kreasi Botol Plastik Minuman Bekas

1. Gelas Plastik Di jadikan Tas

Sangat kreatif sekali keluarga satu ini, dengan kegigihan dan ke kreatifan nya, mereka menjadikan gelas plastik untuk di jadikan sebuah tas dan hasilnya pun mereka menjual nya, selain menyelamatkan limbah plastik, keluarga ini juga mendapat ka keuntungan nya dari tas yang di jual nya.

2. Botol Plastik Jadi Pohon Kelapa 

Mungkinin bisa di katakan orang yang membuat Design ini sangatlah berlebihan sifat ke kreatifan nya, kreasi nya ini sangat Bagus sekali, terlihat seperti aslinya, mungkin kreasi ini kalau di jual bisa ratusan-jutaan Rupiah.
 

3. Botol Plastik Jadi Tempat Alat Sekolah

Kreatif dan inovatif, kalau lebih rata lagi kreasi nya, mungkin sudah bisa di jual secara online, insyaallah akan ada yang beli asal kreasi nya cantik.

4. Botol Plastik Jadi Sapu

Nih, yang lagi kagak punya sapu, buat aja sapu dari botol plastik, gak banyak ngeluarin duit dan ramah lingkungan juga, ini sapu lebih awet dari pada sapu jerami, tapi ini khusus sapu halaman ya bukan sapu lantai rumah.

5. Botol Plastik Jadi Meja/kursi 

Pernahah kepikiran buat meja atau tempat duduk dari botol plastik bekas ngak nih, kalau belum coba aja buat, kalau hasil nya bagus bisa di jual loh, lumayan jadi pemasukan ekonomi anda sehari-hari.

6. Botol Plastik Jadi Keranjang Cantik 

Cuma bermodalkan Botol Plastik bekas aja, kalian bisa buat keranjang yang cantik dan bagus macam gambar ini, kalau sudah bagus kayak gini hasilnya, sudah patut di jual nih.

7. Botol plastik jadi Tempat Gincu/bengis 

Cocok banget nih buat para wnita yang lagi banyak koleksi Gincu nya, Tempat nya lucu, Walaupun pembuatannya dari botol plastik bekas tapi tetap terlihat mahal kok.
   

8. Botol Plastik Jadi Tempat Hiasan 

Ini hiasan kalau di kasih lampu di tengahnya atau di kasih lilin di tengahnya, kalau malem malah tambah bagus banget nih, tapi gak di kasih lampu pun tetap bagus tuh, terlihat cantik sekali.

9. Botol Plastik Bekas Jadi Pot Bunga Matahari 

Tuh kan kreasi nya keren, kalau plastik botol di jadikan bunga pot gini kan bagus, terlihat keren dan rumah kita terlihat segar, kreasi sebagus ini sudah layak di jual ke toko-toko online nih.


10. Botol Plastik Bekas Jadi Bunga Mawar 

Buje gileee.. ini yang buat tlaten banget ya, botol plastik bisa jadi bunga mawar secantik itu, gak di cat aja udah bagus, apa kagi di cat ya, mungkin akan terlihat seperti setangkai bunga mawar aslinya kalau sudah di cat, ini ide yang bagus dan menarik, sangat bisa di jual nih di pasaran.

11. Botol plastik bekas jadi Gantungan Pernak-pernik Rumah

Ayoo... Siapa yang mau buru-buru cepat buat pernak pernik dari botol plastik kayak gini, ini cocok banget loh anda gantung di depan pintu kamar, apa lagi model nya secantik ini, rumah anda pasti akan terlihat jernih.

12. Botol plastik bekas jadi Bunga Serangkai

Ada satu lagi rangkaian bunga yang di buat dengan full botol plastik bekas, hasilnya sangat bagus dan menarik di beli, mungkin gak ada salahnya anda Coba berbisnis bunga dari kreasi botol plastik, siapa tau banyak yang meminati nya.

13. Botol Plastik Bekas Jadi Cangkir Kopi+Sendok 

Gilaaaa... Keren banget ya hasilnya, ini cocok banget buat anak kosan yang lagi nongkrong depan kosan tapi ngak punya cangkir kopi, coba aja pakai cara ini, buat nya juga mudah gak ribet-ribet amet kok, nih video nya di lihat dan langsung praktek kan. 

14. Botol plastik bekas jadi tempat korek api gesek dan tusuk gigi

Neehh.. bagi yang sering kelupaan naru benda benda kecil, buat aja kayak gini, selain buat tempat tusuk gigi atau tempat korek api gesek, bisa juga di jadikan tempat menatu memori card, sim card dan benda kecil berharga lainnya.

Gimana bagus semua kan hasil karya orang ketika membuat kreasi kerajinan tangan dari barang bekas botol plastik, dari 14 Model di atas, sebagian banyak itu bisa di jual hasil karyanya, cara nya bisa anda jual secara online seperti di lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dll nya, biasanya kalau di jual online lebih gurih hasilnya dari pada di jual di pasaran.

Usahakan jangan pernah di jual ke teman anda, karna biasanya lebih banyak yang iri dari pada yang tidak iri, jadi mending lebarkan sayap penjualan nya langsung ke dunia online, bisa juga di medsos dan toko online luar negeri seperti alibaba, Aliexspress, amazon, dan ebay, siapa tau orang luar lagi membutuhkan kreasi anda dan barang anda di borong banyak sama orang kuar negeri, rejeki sudah di atur sama tuhan kita, jadi jangan patah semangat dalam bertindak apapun.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.