Cara membungkus dry es agar tidak cepat cair
Cara membungkus dry es agar tidak cepat cair

Cara membungkus dry es agar tidak cepat cair

Fungsi Dan Guna Dry Ice 1. Bisa membeku kan apapun dengan cepat 2. Bisa di gunakan untuk ice cream agar tidak cepat cair 3. Bisa di gunakan untuk daging 4. Bisa di gunakan untuk membuat ice menual, taru di bawah wadah dry ice nya dan buatlah es di atas nya. 5. Bisa di gunakan untuk memadamkan api dengan sangat cepat 6. Bisa memberikan udara dingin dengan cepat

Tokohsebelah.com-Dry ice menjadi kebutuhan perusahaan besar maupun pedagang ukm, mungkin kebutuhan untuk dry ice di Indonesia tidak se pesat kebutuhan di negara lainnya, tapi walaupun begitu saya tetap akan mengulas kan Artikel tentang dry ice ini, siapa tau informasi ini di butuhkan oleh para  search enginer lainnya.

Dry ice adalah : Segumpal Cairan ice yang di bekukan untuk di jadikan balokan ice dan di gunakan untuk menahan bahan cair agar tetap beku.

Kalau kita lihat perbedaan antara batu es dengan dry ice sangat sulit kita bedakan, karna dua-dua nya sama sama mengeluarkan udara dingin dan sama sama berbentuk batu ice, yang harus kita ketahui perbedaan nya adalah

Kalau Dry ice : Dry ice kalau di pegang dengan tangan kosong lebih dari 10 detik, maka tangan anda akan seperti terbakar dan bisa terjadi pelepukan pada kulit tangan anda, selain itu dry ice apa bila anda mencium bau nya dengan hiripan yang dalam, maka anda akan kesedak bahkan anda akan merasakan kesesakan pada dada anda, dan perbedaan lainnya kalau dry ice mempunyai asap yang lebat seperti asap nya api, dan dry ice tidak memiliki air, jadi dry ice tidak leleh Menjadi air melainkan akan hilang dan mengecil Kalau terlalu lama kena udara luar, jadi dry ice beracun dan tidak bisa di campur kan dengan makanan ataupun minuman, bisa di bilang dry ice itu batu api yang dingin.

Es Batu : Es batu adalah Segumpalan air es yang membeku karna di bekukan ke dalam freezer atau pendingin.

Kalau Es Batu : Di pegang dengan tangan kosong lebih dari 1 mwnit hanya terasa kedeinginan, tidak beracun apabila anda menghirup bau nya, dan tidak mengeluarkan asap banyak karna es batu bisa cair berupa air, jadi es batu itu aman di konsumsi di campur kan ke minuman dan makanan, bahkan di jadikan pembeku daging agar tidak Cepat busuk juga aman.

Nah itu perbedaan nya antara dry ice dan es batu, jangan sampai kalian tidak bisa membandingkan loh ya, karna bisa bahaya buat kamu sendiri,
Kalau tadi membahas perbedaan nya dry ice dan es batu, maka selanjutnya membahas tentang fungsi dari pada dry Ice, silahkan lanjutkan di baca di bawah ini.

Fungsi Dan Guna Dry Ice
1. Bisa membeku kan apapun dengan cepat
2. Bisa di gunakan untuk ice cream agar tidak cepat cair
3. Bisa di gunakan untuk daging
4. Bisa di gunakan untuk membuat ice menual, taru di bawah wadah dry ice nya dan buatlah es di atas nya.
5. Bisa di gunakan untuk memadamkan api dengan sangat cepat
6. Bisa memberikan udara dingin dengan cepat

Itulah sebagian fungsi-fungsi dry ice yang harus anda ketahui siapa tau berguna buat anda kedepan nya, Berikut ini saya akan membagikan tips nya agar dry ice tidak cepat cair, cara ini tidak sepenuhnya akan membuat dry ice bisa tahan sampai 1 Minggu, tapi bisa bertahan kurang lebih 3-4hrian, perlu di ketahui kalau dry ice akan tetap mengecil walau pun di masukkan kedalam freezer atau tempat pendingin, silahkan simak cara mengawetkan dry ice di bawah ini.

Tips Mengawetkan Dry Ice Agar Tidak Cepat Mengecil/Cair

1. Siapkan Plastik 3 pcs
2. Siapkan aluminium Foil
3. Siapkan Koran
4. Bungkus Dry Ice dengan aluminium Foil setebal mungkin
5. Lalu bungkus lagi Dry Ice dengan 3pcs plastik yang rapat
6. Lalu bungkus lagi dengan Aluminium Foil
7. Lalu bungkus lah dengan koran


Cara di atas ini saya sering gunakan untuk mengawetkan dry Ice agar tidak cepat cair atau mengecil, dan cara ini sangat berhasil dan selalu saya gunakan di tempat saya kerja agar dry ice tidak Cepat Mengecil.

Perlu di ketahui bahwa dry Ice itu tidak mencair, tidak pula mengeluarkan air, dry ice akan mengecil dengan menyusut karna udara asap nya yang kekuar, jadi biar tahan lama dry ice nya, usahakan jangan sampai asap dry nya banyak mengukus.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.