Cara Membuat Jadwal Shift Kerja Karyawan Dengan Manual Di Android
Cara Membuat Jadwal Shift Kerja Karyawan Dengan Manual Di Android

Cara Membuat Jadwal Shift Kerja Karyawan Dengan Manual Di Android

Membuat Daftar Jadwal Shift Kerja Lewat Android Dengan Manual 1. Silahkan anda mendownload aplikasi Wps Office di play store, khusus Android Xiaomi Aplikasi nya sudah tersedia langsung di halaman menu. 2. Silahkan Buka aplikasi Wps Office dan anda klik menu PLUS (+) di kanan bawah dan Pilih "Lembar Bentang baru".

Tokohsebelah.com-menjadi pemimpin staf karyawan tidak lah semudah yang di lihat pada umumnya, banyak sekali tanggung jawab yang harus di pegang oleh pimpinan dan pimpinan harus membina karyawan agar Bekerja nya tetap lancar dan bisa menjadi karyawan yang prefesional juga baik dan ramah pada castomer.

Tugas seorang pemimpin Biasanya sangatlah banyak selain tanggung jawab yang besar juga kedisiplinan diri dan kebijakan diri yang kuat, selain itu sebagai atasan karyawan staf, juga akan di jadikan contoh yang benar dan baik bagi para staff dan bagi atasan sendiri, kalau para pemimipin/atasan hanya di lihat dari luar nya saja, mungkin orang akan menganggap kalau jabatan kerjanya menjadi atasan karyawan staff itu akan di katakan kalau pekerjaan nya menjadi atasan karyawan itu nyaman, enak, dan kerja nya tidak berat, tapi yang sebenarnya terjadi Adalah tidak lain tanggung jawab yang sangatlah besar, juga harus selalu mengambil resiko, dan bisa memimipin dengan baik juga harus tahan dengan tekanan Bos, kalau tidak tahan dengan tekanan bos, maka di pastikan siapapun yang mempunyai jabatan atasan/pimpinan, dia sesegera mungkin akan keluar dari tempat dia bekerja, jadi buat kalian yang Tidak tau seperti apa pekerjaan seseorang yang mempunyai jabatan pemimpin/atasan, maka jangan langsung mengatakan kalau keejaan nya enak dan nyaman, karna para atasan/pemimpin setiap hari nya selalu menyabarkan diri dari rasa tekanan pekerjaan.

Sekarang kita kembali ke topik permasalahan anda, bagaimana cara membuat jadwal shif jam kerja buat karyawan, ataupun buat anda dan teman kerja setempat, jadwal jam kerja itu sebenarnya tidak harus atasan lah yang membuat jadwal shift kerja nya, atasan kota itu sudah terlalu banyak menerima Kerjaan dan tekanan dari bos nya, jadi kalau memang atasan kita tidak sempat memberikan jadwal Shift kerja, maka janganlah anda menunggu atasan anda memberikan nya, tugas anda adalah izin terhadap atasan anda.

Untuk membuat kan sebuah daftar jadwal jam kerja untuk anda dan karyawan lainnya, nanti anda tinggal tanyakan apa jadwal nya di random atau tidak, tapi biasanya jadwal jam kerja karyawan itu random, tidak selalu shift siang tidak juga selalu shift pagi, jadi shift kerja nya ter rendoom alias ter acak, gunanya jadwal random buat karyawan menurut saya sendiri adalah supaya tidak cepat bosan akan suasana dan lingkungan dan juga supaya lebih aktif mengatur diri sendiri, kenapa saya berkata begitu, karna saya jiga sebagai karyawan dan saya merasakan hal itu, ntah itu benar atau salah yang pasti saya merasakan hal tersebut.

Kalau anda ingin tau cara membuat jadwal shift jam kerja yang rendoom, maka silahkan simak penjelasan nya di bawah ini dengan cermat dan fokus, usahakan anda dalam keadaan benar benar langsung di praktekan nya agar anda bisa langsung memahami nya, chek it out.

Membuat Daftar Jadwal Shift Kerja Lewat Android Dengan Manual

1.  Silahkan anda mendownload aplikasi Wps Office di play store, khusus Android Xiaomi Aplikasi nya sudah tersedia langsung di halaman menu.

2. Silahkan Buka aplikasi Wps Office dan anda klik menu PLUS (+) di kanan bawah dan Pilih "Lembar Bentang baru".

3. Silahkan anda buat judul shift kerja nya, misal Contoh : "JADWAL KERJA FEBRUARI 2018 " Buatlah jadi satu kotak.

4. Lalu di bawahnya anda harus memberikan deretan, contoh : No. |Syaiful|Zainal|Jenid dan sesuai kan dengan garis nya juga.

5. Sialahkan anda tentukan kalau tanda hurud "A" masuk pagi kalau tanda huruf "B" masuk sore kamau tanda huruf "C" masuk lembur, kalau tanda huruf "D" masuk Midle dan tanda huruf "X" Libur.

6.  Untuk membuat jadwal shift kerja yang acak maka anda harus memikirkan dengan tepat jangan amburadul main di acak, perumpamaan mengambil contoh 3 karyawan dengan shift A,B,C,X, Jadwal bulan Februari 2018, disana anda tentukan sesuai urut, biasa nya yang pagi shift 1 orang yang sore shift 2 orang, jadi kalau yang bernama Syaiful Shif "B" dan Bernama Ita "A" Maka yang bernama training "B", dan di tanggal berikut nya yang Syaiful A dan Ita C dan training B, dan berikut nya lagi karna Syaiful sebelum nya A alias masuk pagi, maka besok nya Syaiful shift C dan ita yang sudah C alias lembur besok nya masuk sore alias B, dan yang training masuk A, begitulah seterusnya, Oia disini saya perumpamakan kalau hari weekend day jumaat,sabtu,minggu, itu ada jadwal lembur wajib, jadi sesuaikan dl dengan tanggal nya, karna beda bulan beda tanggal weekend days nya. Biar lebih jelas silahkan anda lihat perumaan di atas dengan tabel wps office di bawah ini dan pahamilah yang di maksud di atas.


Mungkin kalian sudah paham setelah kalian melihat arti warna yang saya past di setiap huruf C dan X, itu saya gunakan agar nanti tidak salah melihat jadwal, mana yang lambur dan mana yang libur, untuk itu anda bisa gunakan keterangan dari pada huruf A,B,C,X, agar visa di pahami oleh staff karyawan lainnya.

Saya kira anda sudah paha sekali tentang cara membuat jadwal yang random untuk karyawan, kalau masih belum paham jangan sungkan bertanya, bisa di tanyakan di halaman komentar ataupun langsung kontak kami via email yang tertera dalam blog ini, maupun kamu bertanya lewat komentar ataupun via email, sama saja nanti masuk notif nya ke email, jadi tanyakan dimana saja ya hehe, salam semangat kerja.


Tanks for Reading.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.