6 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan saat Naik Mobil Dan Bus ber AC
6 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan saat Naik Mobil Dan Bus ber AC

6 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan saat Naik Mobil Dan Bus ber AC

Cara Agar Tidak Cepat Mabuk Pada Saat Naik Kendaraan 1. Makan sedikit Sebelum Bepergian Saya hanya makan nasi dan lauk cuma sedikit yang penting perut ada isi nya, sekitar dua kali suapan nasi saja. 2. Minum Antimu

Tokohsebelah.com- Tidak sedikit orang dalam perjalanan jauh mengalami hal yang tidak mengenakkan badan, dengan ada cuaca yang berganti ganti dan pemandangan yang di lihat dari dalam kendaraan begitu cepat berjalan, mengakibatkan kepala tidak singkrone dengan keadaan pengelihatan yang menyebabkan rasa pusing dan mau muntah.

Penyebab utamanya pusing dan muntah selain karna melihat pergerakan jalan yang tidak searah dengan pergerakan mata dari dalam kendaraan, juga karna badan kita yang lagi down stabil, badan kita tanpa disadari kemasukan angin, dengan berlajunya kendaraan tanpa henti menyebabkan angin terbanting banting dalam kendaraan dan salah satu angin nya masuk menyerap tubuh kita, sehingga kita menjadi masuk angin dan muntah muntah juga gak enak badan, kita akan merasakan ketidak seimbangan pada tubuh kita setelah selesai keluar dari kendaraan.

Terkadang orang-orang setelah merasakan pusing di atas kendaraan mobil ataupun bus akan merasakan mual yang menarik perut ke atas mulut dengan otomatis, Walaupun orang tersebut mencoba untuk menahan perut tersebut agar tidak menarik isi perut naik ke mulut, tetap saja tidak bisa menahan nya dengan Terlalu lama, isi perut yang selalu di tarik naik ke atas semakin lama tarikan nya semakin kuat sehingga walaupun mulut kita di bungkam kan bibir kita di rapatkan tetap saja rongga mulut tidak kuat menahan isi perut yang di paksa keluar oleh badan kita tersebut, jadi mau gak mau kita akan muntah dengan keadaan sadar, dan usahakan  anda muntah kan muntahan anda di keresek atau di plastik, agar orang di sekitar anda tidak merasakan bau muntahan anda.

Saya disini ingin membagikan pengalaman saya ketika saya bepergian yang cukup lama yaitu 3-5 jam perjalanan, saya sendiri amat benci dengan bus yang ber AC, karna bukan nya bikin saya tambah nyaman malah bikin saya tambah gak enak dan bikin muntah, bahkan saya dengar bau ac nya saja sudah mau muntah gak kuat nahan perut, kadang saya juga muntah kalau ke ciun bau mesin bus nya, rasanya kayak enek banget dan baunya kayak masuk ke otak dan perut, saya dulu kalau perjalanan naik angkutan dan bus dari Madura ke kota malang, saya selalu dan rajin muntah sampai dua kali muntahan, walaupun saya coba makan permen saya tetep aja merasakan perut jadi muntah, tapi setelah saya pakai cara yang Orang tua saya saranakan alhamdulillah saya hampir tidak muntah, kalau muntah pun pasti ketika sudah sampai dan itu pun satu kali saja, kalau mau tau cara agar tidak cepat muntah saat perjalanan jauh dengan kendaraan, simak di bawah ini.

Cara Agar Tidak Cepat Mabuk Pada Saat Naik Kendaraan

1. Makan sedikit Sebelum Bepergian
Saya hanya makan nasi dan lauk cuma sedikit yang penting perut ada isi nya, sekitar dua kali suapan nasi saja.

2. Minum Antimu
Minum antimu yang berupa kaplet menjadi amdalan saya sampai sekarang, karna dengan minum antimu saya merasakan ketidak pusingan ketik maupun setelah naik kendaraan dalam jarak jauh, bahkan saya tidak muntah sama sekali.

3. Mencium bau Minyak kayu Putih Selama perjalanan
Minyak kayu putih berkhasiat banget buat saya, ketika saya lagi gak ada keseimbangan, saya langsung mencium bau minyak kayu putih yang bikin pikiran jadi segar dan sejuk.

4. Duduk yang tagak
Duduk tegak bagi saya wajib, karna kalau duduk nya gak tegak, kadang perut terasa gak enak kayak mau mulai muntah.

5. Lihat kedepan
Melihat kedepan di dalam kendaraan sangat wajib juga bagi saya, karna kalau melihat ke pinggir, semua pepohonan dan rumah-rumah terasa bergerak cepat dan bikin saya jadi pusing.

6. Minum Tolak angin

Usahakan setiap di pertengahan jalanan anda meminum tolak angin agar angin yang masuk di badan kita keluar dari badan kita Sebelum sampai ke tujuan.
Perlu saya ingatkan kalau cara dan tips supaya tidak mebuk di perjalanan di atas sesuai dengan pengalaman saya, jadi kalau anda mau mencoba nya boleh silahkan, insyaallah anda tidak akan merasakan muntah muntah di dalam kendaraan, tapi kalau tidak berhasil cara di atas saya mohon maaf, tapi insyaallah cara di atas berhasil.


Saya sekarang alhamdulillah sudah tudak perlu menggunakan cara di atas lagi setelah saya bekerja sebagai seles dor to dor, saya setiap hari naik kendaraan di antar kesana kesini dengan kendaraan, dan setiap hari saya melakukan cara di atas itu agar tidak muntah dan pusing, tapi lama kelamaan saya sudah tidak pusing dan muntah lagi, karna badan saya sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan kendaraan dan ketidak seimbangan, jadi kalau mau seperti saya tidak muntahan ketika naik angkot atau bus, maka sering sering lah anda melatih untuk naik angkot setiap hari agar badan anda bisa beradaptasi dengan lingkungan kendaraan.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.