2 Cara Melembutkan Dan Empukkan Daging Kambing/Sapi Dengan Nanas
2 Cara Melembutkan Dan Empukkan Daging Kambing/Sapi Dengan Nanas

2 Cara Melembutkan Dan Empukkan Daging Kambing/Sapi Dengan Nanas

B. Cara melembutkan daging dengan buah nanas langsung 1. Siapkan daging yang mau di lembutkan 2. Siapkan Buah nanas dalam keadaan terkupas 3. Siapkan es batu secukupnya 4. Setelah itu es batunya di taru pada wadah 5. Setelah itu anda parut buah nanas nya dan parutan nanas nya di aduk campur dengan daging nya 6. Lalu taru di wadah yang berisikan es tadi 7. Tunggulah nanas Sampai menyerap kepada daging kurang lebih 30-50menitan

Tokohsebelah.com-Ayoo siapa yang pernah menyembelih kambing dan kesulitan untuk melenturkan daging nya alias meng empuk kan daging kambing nya... Kalau memang kalian semua kesulitan untuk membuat daging kambing jadi empuk, dan ingin mengetahui caranya seperti apa, maka bacalah artikel ini sampai selesai dan jangan banyak di skip ok.

Khusus nya buat pedagang daging kambing, mungkin seringkali pelanggan nya mengeluh daging yang di beli dari anda sangat sulit untuk di lembutkan nya, Bahkan ada daging yang memang habitatnya sangat sulit di lembutkan Walaupun sudah di kukus atau di masak dengan air panas 3-5 jam daging nya tetap saja tidak lembut dan sulit untuk di makan nya, jangan sampai daging yang atos dan sulit di kunyah ini anda sajikan untuk para tamu, yang ada tamu anda nanti malah tidak mau memakannya.

Kalau bicara soal tamu dengan daging, pada saat anda mempunyai acara besar-besaran di rumah anda dan anda akan kedatangan tamu yang sangatlah banyak, maka sudah pasti anda akan menyajikan makanan yang enak dan lezat, termasuk makan nasi dengan ikan daging, kalau tamunya dadakan mau datang dengan ngasih kabar 1hr sebelum nya, maka dengan daging yang di masak dengan air supaya lembut itu tidak akan membantu daging tersebut bisa enak di makan dan lembut nya jadi pas, Walaupun anda Memasak di air panas nya hingga 12jam, mungkin lembut ada, tapi lembut nya tidak maksimal keseluruhan daging, jadi supaya tamu anda tidak kecewa ketika makan daging Masakan anda Khusus nya daging kambing, maka anda harus menggunakan cara cepat dan tepat agar daging kambing tersebut bisa Lembut dalam waktu hitungan jam saja, kalau anda mau tau cara nya, silahkan baca artikel nya di bawah ini sampai selesai.

A. Cara Melembutkan Daging Dengan Cepat Sebelum di sembelih

1. Belilah buah nanas 3-4 buah untuk 1 hewan kambing yang mau di sembelih.

2. Iris-iris nanas nya dengan kulit nya, gak usah di kupas dl, langsung iris aja di kecilkan sekiranya mudah di makan.

3. Berikanlah kepada kambing nya agar di makan Sampai habis buah nanas yang sudah di iris tadi.

4. Setelah buah nanas habis di makan semua, istirahatkan domba/kambing nya sekitar satu jaman, agar buah nanas nya meresap keseluruh badan kambing alias ke seluruh daging kambing.

5. Setelah di tunggu satu jam, silahkan anda sembelih kambing nya, usahakan penyembelihan nya sesuai syariat.

6. Setelah daging di kelupas, untuk membuktikan daging benar-benar empuk, silahkan anda mengambil sebagian daging dan jadikan lah sate, bakarlah sate daging kambing nya sampai mateng, dan berikan kecap secukupnya, lalu makan lah.. heemmmmm nyam nyam 🤣😃😁😀 daging nya terasa empuk-empuk gimana gitu ya, dan bau daging nya juga gak terlalu menyengat, tapi kalau anda masih merasa daging nya tidak Lembut, maka ada yang salah dengan cara yang anda gunakan.

Nah selain cara di atas ini tadi, ada juga cara yang lebih simpel lagi, caranya ya tetap menggunakan buah nanas, cuma beda penafsiran nya hehe alias beda teknik nya, coba di Simak lagi di bawah ini ya...

B. Cara melembutkan daging dengan buah nanas langsung

1. Siapkan daging yang mau di lembutkan
2. Siapkan Buah nanas dalam keadaan terkupas
3. Siapkan es batu secukupnya
4. Setelah itu es batunya di taru pada wadah
5. Setelah itu anda parut buah nanas nya dan parutan nanas nya di aduk campur dengan daging nya
6. Lalu taru di wadah yang berisikan es tadi
7. Tunggulah nanas Sampai menyerap kepada daging kurang lebih 30-50menitan

Dari penjelasan di atas dari bagian A dan B kalau masih belum paham anda bisa tanyakan langsung di halaman komentar ya, atau bisa kontak kamu langsung di menu kontak blog ini, yang pasti dari kedua cara di atas bisa anda gunakan sesuai kondisi, kalau memang acaranya besar-besaran dan harus menyembelih beberapa kambing atau sapi, maka lebih baik menggunakan cara A biar lebih simpel dan tidak mengerjakan berulang-ulang, kalau hanya acara kecil-kecilan maka gunakan saja cara ke dua alias B.

Saya harap Artikel ini bermanfaat buat anda dan anda bisa mempraktekkan nya langsung, semoga bermanfaat dan jangan berhenti stop disini, banyak artikel menarik lainnya di bawah ini, silahkan di lihat dan bacalah sesuai minat anda.


Thanks for reading.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.