Review 3 Hari Pemakaian Android Advan S5E 4G LTE
Review 3 Hari Pemakaian Android Advan S5E 4G LTE

Review 3 Hari Pemakaian Android Advan S5E 4G LTE

Kelebihan Dan Kekurangan Hp Advan S5E 4G LTE kelebihan : Murah, Isi Box lengkap, dual Flash camera depan belakang, model bagus tidak bikin bosan, kualiatas high class. kekurangan : agak panas ketika penggunaan over,

Tokohsebelah.com-Advan adalah smartphone Android milik asli lokal Indonesia, advan sebagai smartphone murah terbaik dengan kelengkapan kualitas standart smartphone yang ada pada sistem Android, di jamana modern ini kecanggihan teknologi tidak bisa kita abaikan untuk tidak menggunakan nya, karna dengan tekhnologi apapun itu semua bisa menjadi lebih mudah dan lebih cepat.

Advan salah satu smartphone yang suda mendukung system Android dengan kualitas baik dan tidak cepat rusak, Smartphone Advan ini harganya Memang sangat murah, mungkin karna advan milik asli lokal dan mengikuti harga uang lokal, jadi menyesuaikan kondisi orang Indonesia.

Tapi kalau untuk kualitas anda jangan Sampai salah menduga, dulu memang Advan terlihat kurang bagus dan cepat rusak, tapi tidak untuk versi tahun 2015-2017 karna advan sudah memprioritaskan system Android dengan ketahanan system yang bagus dan tidak kalah dengan system Android Smartphone merk internasional.

Untuk kualitas dan system nya advan sangat-sangat tidak jauh dari kualitas hp Smartphone merk asus, dulu saya pernah menggunakan smartphone Android merk Asus dan saya selama 3thn memegang nya, nanti saya akan ceritakan juga pengalaman saya menggunakan smartphone asus selama 3 thn di artikel berikutnya.

System nya tidak jauh beda dengan asus, walaupun Advan tergolong Smartphone yang murah, tapi saya kagumi, karna hanya dengan Rp700.000 sudah bisa mendapatkan smartphone Android dengan kualitas standart high dan lengkap juga tidak perlu di ragukan ketahanan nya.

Kemaren saya membeli Advan S5E 4G LTE, saya membelinya di toko online Tokopedia.com, dan selang 4 hari tepatnya tanggal 14 Desember 2017 barang nya sudah sampai ketempat dengan jasa kurir J&T.

Setelah selesai tandatangani surat jalan penerima barang dr kurir J&T, saya langsung unboxing sambil saya video ketika unboxing agar bila ada masalah dengan hp saya bisa minta return dan minta ganti kirim yang baru dengan bukti dari video yang vdi rekam tersebut, tapi alhamdulillah tidak ada yang lecet dan semua nya aman.

Ketika saya buka alias unboxing, saya melihat dalam box nya ada, Hp Advan S5E 4G LTE, Ada battery juga, ada handset dan ada kabel usb sama kepala Usb nya, ada kartu garansi juga, jadi keseluruhan nya sangat lengkap yang saya dapatkan dengan harga Advan S5E 4g lte Rp700.000.
Saya Hidup kan smartphone Advan S5E nya, dan setelah hidup saya merasa senang karna tampilan layarnya tidak mengecewakan sama sekali, sentuhan jari yang tidak lemot ketika memggulir menu, dan sangat-sangat bagus tidak mengecewakan, merk lokal sukses hanya Advan menurut saya pribadi.

  

Spesifikasi Singkat Advan S5E 4G LTE
Memory : 1GB/8GB
Camera : Depan dan belakang 5MP
Flash Camera : Depan dan belakang
Warna : Hitam
Battery : 2200mh

Sebenarnya saya membeli smartphone Advan S5E ini bukan untuk saya pribadi, melainkan saya membelinya untuk ponakan saya, saya sudah 3 hari memegang advan s5e ini dan selama 3 hari saya tidak menemukan kecacatan apapun dari advan s5e ini, sudah saya coba semua  fitur-fitur nya dan semua nya berfungsi dengan baik dan stabil, tidak lemmmot dan battery lumayan cukup tahan lama karna kapasitas battery nya hanya 2200 mh saja.

Kalau untuk di gunakan sosial media atau berinternet an, misal digunakan setiap menit untuk buka Facebook, browsing-browsing dll, battery bisa bertahan 5jaman, tapi kalau di gunakan alakadarnya saja, battery tentu bisa tahan 12jaman, selain itu memang saya akui kalau Advan S5E ini kalau over penggunaan, hp nya agak cepat panas, mungkin dr prosesor nya atau dari apa nya itu saya kurang paham, cuka kalau masalah panas tidak perlu saya permasalahkan, karna saya selama 3thn megang smartphone asus Zenfone c yang serba panas dan battery cepat habis, jadi kalau dibandingkan asus Zenfone dan Advan S5E yang sifat nya sama-sama cepat panas saya mending pilih Advan S5E 4g lte, karna Walaupun cepat panas, bartery juga tidak cepat terkuras seperti battery asus yang cepat terkuras, jadi advan menurut saya aman dalam segi kualitas.


Selama 3hr saya menggunakan semua fitur-fitur nya, termasuk fitur Camera, saya lihat Advan S5E memberikan flash di dua sisi camera depan dan belakang, sangat menakjubkan dengan harga yang sekian murah nya sudah mendukung 2 flash Camera, saya foto dengan camera depan memang gak terlalu bagus tapi untuk camera belakang kualitas foto nya tidak mengecewakan saya, hasilnya jernih dan tidak buram juga tidak Putih semacam hp china hehe, untuk camera saya tidak kecewa.

Untuk kecepatan internet dari hp smartphone Advan S5E ini saya tidak perlu meragukan lagi karna sudah mendukung jaringan 4G LTE, kalian jangan salah menduga ya, Walaupun Advan S5E ibi harga nya murah, tapi tidak murahan, karna sudah mendukung jaringan 4G LTE, walaupun saya tidak menggunakan jaringan 4G LTE, alias menggunakan jaringan 3G, tapi kekuatan kecepatan pada smartphone ini tidak perlu di perbincangkan, sama-sama cepat dengan smartphone lainnya, pokok nya hp smartphone merk lokal Advan sangat-sangat bagus buat anda miliki, murah tapi kualitas high class.


Kelebihan Dan Kekurangan Hp Advan S5E 4G LTE

kelebihan : Murah, Isi Box lengkap, dual Flash camera depan belakang, model bagus tidak bikin bosan, kualiatas high class.
kekurangan : agak panas ketika penggunaan over, kapasitas battery masih 2200mhz, ukuran camera masih 5 mega pixel

Selama 3 hr saya menggunakan Advan S5E ini, saya tidak menemukan kelemahan apapun kecuali hp yg cepat panas, namun itu tidak perlu di permasalahkan, karna hp yang lebih high aja lebih panas dari hp Advan ini, jadi bagi anda yang masih ragu mau membeli ho Advan S5E, saran saya hilangkan rasa keraguan anda, karna setelah anda membelinya anda tidak akan merasa kecewa sedikit pun.

Maaf ada bercak goresan layar itu themplate glass nya

Saya akhirihi artikel nya, saya akan memberikan artikel tentang pengalaman saya bersama Xiaomi redmi 4x black selama 7bulan di artikel berikutnya. salam sukses.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.