Kumpulan Contoh DOA-DOA Agama Islam Yang Sering Di Baca Setiap Hari
Kumpulan Contoh DOA-DOA Agama Islam Yang Sering Di Baca Setiap Hari

Kumpulan Contoh DOA-DOA Agama Islam Yang Sering Di Baca Setiap Hari

Doa adalah meminta kebaikan dari Allah swt. 15 Doa-Doa Yang Sering Di Baca Setiap Hari Oleh Orang Muslim, Banyak doa-doa yang sering dipanjatkan oleh orang Islam dalam kesehariannya,

Tokohsebelah.com- Agama Islam adalah agama yang tenang damai dan tentram, di Indonesia sendiri mayoritas orang yang tinggal beragama Islam, mungkin kalau bicara tentang agama akan panjang dan tidak akan ada putusnya Karena selain agama Islam juga ada agama-agama lain di dalam Indonesia yang  juga mempunyai pendapat dan tujuan yang hampir sama menuju ke kebaikan.
Dalam semua agama sudah pasti memberikan sebuah bacaan yang dibaca setiap harinya agar semuanya menjadi lancar aman dan tidak ada masalah, bacaan tersebut bisa dikenal dengan sebutan doa.

Doa adalah meminta kebaikan dari Allah swt.


Banyak doa-doa yang sering dipanjatkan oleh orang Islam dalam kesehariannya, kegunaannya doa supaya terhindar dari hal yang berbahaya dan semuanya baik-baik saja tanpa ada kendala buruk yang menimpanya, jadi buat semua orang Islam di Indonesia usahakan terus berdoa dan berdoa, janganlah malas untuk berdoa karena doa adalah permintaan pelindung untuk dirimu sendiri.
Di sini saya akan membagikan kumpulan kumpulan doa-doa yang sering dibaca di setiap harinya oleh orang Islam, mungkin anda lagi sedang membutuhkan doa-doa ini untuk dikerjakan dalam keseharian anda, simak dan catatlah doa-doa berikut yang akan saya terapkan di bawah ini.

  


15 Doa-Doa Yang Sering Di Baca Setiap Hari Oleh Orang Muslim


 1. Doa sebelum makan
Allahumma bariklana fimaa razaqtanaa waqinaa adhabannaar.
( Artinya " berkatilah kami dalam rezeki yang kau berikan kepada kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka" ).


 2.   Doa Sesudah Makan 
Alhamdulillahilladzhi ath'amanaa wasaqonaa waja'alnaa muslimiin. ( Artinya "segala puji bagi allah yang telah memberikan makan kami dan minuman kami, serta menjadikan kami sebagai orang-orang islam" ).

 3.   Doa lupa berdoa ketika hendak makan
Bismillahi fii awwalihi wa akhirihi. ( artinya. Dengan menyebut nama allah pada awal dan akhirnya ).

 4. Doa Sebelum Tidur
Bismikallahumma ahyaa wa amuut. ( Artinya "Dengan menyebut Nama mu ya allah, aku hidup dan aku mati" ).

 5. Doa ketika mimpi buruk
Allahumma inni a'udzubika min'amalisy syaithaani wa sayyiatil akhlami. (Artinya. "Ya Allah Sesungguhnya aku berlindung padamu dari perbuatan setan dari mimpi-mimpi yang buruk" ).

 6. Doa ketika mendapatkan mimpi baik
Alhamdulillahiladzi qothlal haajati. ( Artinya. "Segala puji bagi Allah yang telah memberi hajat" ).

 7. Doa ketika bangun tidur
Alhamdulillahilladzi ba'da Maa amaatanaa wa ilayhin nusyuur. ( Artinya. "Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami dari mati/tidur, dan hanya kepadaNya kami dikembalikan" ).

 8.   Doa masuk kamar mandi dan toilet
Allahumma inni a'udzubika minal khubutsi wal khobaaitsi. (Artinya. "Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari godaan setan laki-laki dan syetan perempuan" ).

 9. Doa ketika hendak buang air besar
Allahumma Thohir Qolbi Minan nifaqi wa hasshin farjii minal fawaahisyi. (Artinya. "Ya Allah, sucikanlah hatiku dari sifat kepura-puraan serta peliharalah kemaluanku dari perbuatan keji" ).

 10.   Doa keluar kamar mandi atau toilet
Ghufraanakal hamdulillahil ladzii adzhava 'anniil adzaa wa 'aafaanii. (Artinya. "Dengan mengharap ampunanmu segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan" ).

 11. Doa hendak naik kendaraan
Subhanalladzi sakkharolana hadza wamakunnalahu muqriniin wa innaa ilaa robbinaa lamunqolibuun. (Artinya. "Maha suci Allah yang telah menundukkan untuk kami 'kendaraan' ini, padahal sebelumnya kami tidak mampu untuk menguasainya, dan hanya kepadamulah kami akan kembali" ).

12. Doa ketika sampai di tempat tujuan
Alhamdulillahilladzi salamanii walladzii awanii walladzi jhama'asy syamlabi. (Artinya. "Segala puji bagi Allah, yang telah menyelamatkan aku dan yang telah melindungiku dan yang mengumpulkan ku dengan keluargaku" ).

 13. Doa Sebelum Belajar
Yaarabbi zidnii 'ilmann warzuqnii fahmann. (Artinya. "Ya Allah, tambahkan aku ilmu dan berikanlah aku rizki kepahaman" ).

14. Doa sesudah belajar
Allahumma inni astaudi'uka ma'allamtaniihi fardudhu ilaa 'inda hajatii walaa tansaniihi yaarabbil 'alamiin. (Artinya. "Ya Allah, Sesungguhnya aku menitipkan kepada engkau ilmu-ilmu yang telah engkau ajarkan kepada aku, dan Kembalikanlah kepadaku Sewaktu aku butuh kembali dan janganlah engkau lupakan aku kepada ilmu itu wahai Tuhan seru sekalian alam" ).

15. Doa Bepergian
Allahumma hawwin 'Alaina safaronaa hadzaa wathwi'anna bu'adahu allahumma antash shohibu fiissafariwalkholifathu fiil ahli. (Artinya. "Ya Allah mudahkanlah kami bepergian ini, dan Dekatkanlah kejauhan, Ya Allah yang menemani dalam bepergian dan engkau pula yang melindungi keluarga" ).


15 doa di atas hanyalah sebagian contoh yang di lakukan oleh umat Islam dimanapun berada, bagi Anda yang lagi beragama Islam mungkin alangkah baiknya 15 doa di atas anda kerjakan dalam setiap harinya agar Anda akan merasakan sepenuhnya menjadi orang muslim yang seutuhnya, perlu Anda ketahui kalau doa-doa dalam keseharian yang di baca oleh orang Islam sebenarnya sangatlah banyak, namun yang lebih sering dilakukan atau dikerjakan adalah 15 doa di atas, jadi alangkah baiknua kalau anda Muslim maka Kerjakanlah doa-doa harian dia atas.

Janganlah malas untuk berdoa karena doa adalah permintaan, semua permintaan atau kata-kata yang dikeluarkan dari lisan kita itu adalah doa jadi hati-hatilah dalam berkata atau berucap karena semua ucapan Anda akan terkabul di kemudian hari nya.

Ok segitu dulu dari saya jangan lupa untuk sering berkunjung ke Tokohsebelah.com jangan sajian artikel yang unik dan menarik setiap jam 09.00 pagi dan jam pukul 12.00 siang, Saya harap artikel ini bermanfaat buat anda semua yang lagi mencari doa-doa dari agama Islam.

Terimakasih.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.