Kelebihan Upgrade XIAOMI MIUI 9.1.1.0 Di Redmi 4x
Kelebihan Upgrade XIAOMI MIUI 9.1.1.0 Di Redmi 4x

Kelebihan Upgrade XIAOMI MIUI 9.1.1.0 Di Redmi 4x

Kelebihan Upgrade Xiaomi Redmi 4X Ke Versi 9 Nougat,review xiaomi miui 9, pengalaman menggunakan xiaomi miui 9

Tokohsebelah.com- Xiaomi, Smartphone yang sangat legit di kalangan anak muda jaman now, xiaomi sendiri sudah bisa memimipin pasar Indonesia dan mengambil hati orang Indonesia untuk menggunakan hp  xiaomi, ntah kenapa hp merk Xiaomi sudah tidak asing lagi di dengar pada tahuanan 2017-2018 di Indonesia ini,
Saya katakan pemimpin Xiaomi dan para marketing nya xiaomi sangat jago memasarkan dan mengambil ht para anak muda, kenapa saya katakan begitu, karna saya lihat xiaomi tanpa memasarkan produk hp xiaomi nya di periklanan televisi dan periklanan lainnya tetap saja xiaomi bisa melegit di pasar Indonesia, termasuk di kalangan anak muda, bahkan saya lihat pergeseran pemegang Samsung ke Xiaomi sangat lah cepat di kalangan karyawan-karyawan mall tempat saya kerja.

Saya pegang hp xiaomi redmi 4X Black mette sejak bulan Agustus 2017 kemaren, sebelum nya saya menggunakan hp dari ASUS Zenfone c, pada saat saya menggunakan hp asus Zenfone c, saya merasa kan ketersiksaan dan ke tidak nyamanan menggunakan hp asus Zenfone c, Sangat banyak kekurangan nya yang di miliki oleh asus, seperti hp yabg Cepat Panas, battery yang cepat habis, rekam video yang berhenti sendiri dll, makannya sejak bulan Agustus 2017 kemaren habis gajian saya langsung hijrah dr Asus Zenfone c ke xiaomi redmi 4x.

Yang saya rasakan sejak menggunakan hp Xiaomi redmi 4x selama ini hanyalah kenyamanan dan kebebasan, hp tidak panas walaupun di gunakan selama mungkin, tidak berat, system nya yang lengkap dan bagus, battery yang sangat awet, design yang begitu menawan, harga hpnya yang sangat murah.

Saya membeli xiaomi via online di Bukalapak.com dengan total harga Rp1.400.000, sudah dapat kondom dan glass nya, saya katakan saya puas memakai hp dari merk Xiaomi ini, saya merasakan apa yang tidak pernah saya rasakan ketika memegang hp selain xiaomi pada saat sebelum-sebelumnya, sudah berapa kali saya mendapatkan pembaharuan system, dari system Android masmallow 8.0.0.0, 8.2.10, sampai upgrade ke system Android nougat 8.5.0.0, dan sekarang saya sudah upadate system lagi ke versi nougat 9.1.1.0, yang dimana system dari versi 9 ini sangat banyak kelebihan nya, berikut kelebihan yang saya rasakan setelah saya upgrade baru-baru ini.

   

 Kelebihan Upgrade Xiaomi Redmi 4X Ke Versi 9 Nougat


1. Bisa Split Screen
Split screen sudah bisa di gunakan tanpa menggunakan aplikasi apapun, saya katakan system split screen nya bagus dan tidak bikin hp lemot, tetap aja masih ringan dan lancar. dan juga membantu saya melihat dua tab langsung dari satu layar saja.

2. Hp lebih Ringan dan nyaman
Selama saya berselancar saya merasakan hp xiaomi redmi 4x saya sangat ringan dan lebih nyaman menggunakan nya di banding versi 8 Sebelumnya.

3. Penambahan mi drop (sharing file)
Saya melihat di menu ada penambahan aplikasi MI DROP, mi drop adalah aplikasi tempat berbagi file apapun via wifi, sama dengan sherit yang di gunakan banyak orang untuk mengirim file antar hp.

4. Penambahan App musik yang  elegan
Saya juga melihat ada tambahan aplikasi musik milik xiaomi sendiri, sebelum nya saya tidak melihat aplikasi musik di versi sebelum-sebelumnya, saya coba buka aplikasi musik nya dan saya lihat tampilan nya simple tidak berantakan, dan suara mp3 nya jadi lebih bagus, adem-adem nyaman di dengar nya.

5. Kecepatan internet yang sangat stabil
Nah yang saya rasakan lagi sejak upgrade ke versi 9 adalah kecepatan internet yang lebih stabil, di versi  sebelumnya memang stabil juga, cuma menurut saya versi mui 9 lebih stabil dan lebih bertenaga.

6.  Penambahan fitur rekam layar
Saya senang sekali ketik saya buka folder menu peralatan di beranda hp, disana saya menemukan alat perekam layar hp, jadi saya bisa merekam langsung ketika saya memainkan game di hp untuk di jadikan video, sangat cocok buat anak YouTuber yang suka upload video di YouTube.

7. Tampil logo sidik jari setiap buka aplikasi yang di kunci
Ini sebenarnya tidak perlu saya sebutkan, cuma saya rasa supaya kalian bisa tau semua sekalian Seperti kelebihan Upgrade xiaomi ke versi 9, Sebelumnya saya tidak melihat ligo sidik jari ketika saya membuka aplikasi yang saya kunci, tapi sekarang setiap saya membuka aplikasi yang saya kunci, selalu tampil logo sidik jari yang menandakan kunci bisa di buka dengan sidik jari.

8. Battery yang lebib awet
Soal battery menurut saya pribadi kebih awet, saya belum sempat mengukur perbandingan nya awetan mana dr versi sebelumnya ke timbangan versi yang sekarang ini, tapi saya merasakan lebih awet yang versi sekarang (MUI 9.1.10) dari pada versi sebelumnya (MUI 8.5.1.0).

9. H p Tidak pernah panas
Selama saya upgrade ke versi mui 9, saya tidak pernah merasakan hp xiaomi redmi 4x saya hangat, apa lagi panas saya tidak pernah merasakan nya, ntah kenapa bisa seperti itu saya juga heran, padahal penggunaan saya selama sepekan kemaren sangat lah over, mungkin inilah tujuan Xiaomi terhadap pengguna nya, ingin memberikan kenyamanan dalam berselancar di Xiaomi.

10. Bisa Memutar drajat foto dengan dua jari Langsung
Kalau di versi 8 saya tidak bisa memutar drajat gambar, sekarang saya sudah bisa memutar drajad gambar sesuka ht saya, hanya dengan dua jempol saya sudah bisa langsung memutar gambar lan gsung 90° tanpa ke menu pilihan dulu, sungguh bagus versi mui 9 ini, wajib anda coba.

11. Penambahan fitur di menu ubah/edit foto camera
Tidak sengaja saya merasakan hal yang baru di dalam camera Xiaomi saya, ketika saya foto dan Ingin percantik foto, disana saya dapat banyak penambahan fitur, bisa anda langsung chek sendiri nanti, Karna kalau di bahas semua, jadi lebih panjang lagi ceritanya.


Dari saya untuk xiaomi versi 9 Nougate
✓Puas
✓Menyenangkan
✓Lengkap
✓Sempurna
✓Bagus dan Baik



Buat anda-anda semua yang masih ragu untuk upgrade ke versi 9 Nougate, segera lah di upgrade karna sangat banyak kelebihan yang xiaomi berikan di vesi 9, saya katakan anda tidak akan merasakan penyesalan, tapi semua kembali kepada anda para xiaomers, karna beda orang beda rasa, saya hanya menyampaikan apa yang saya dapatkan dan saya rasakan, untuk penilaian di review xiaomi versi 9 Nougate di atas, bisa anda nilai sendiri. Yang pasti saya belum merasakan apa kekurangan dari xiaomi versi 9 ini.


Semoga bermanfaat
Terimakasih.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.