Cara Niat Dan Manfaat Sholat Sunnah Dhuha Bagi Orang Islam
Cara Niat Dan Manfaat Sholat Sunnah Dhuha Bagi Orang Islam

Cara Niat Dan Manfaat Sholat Sunnah Dhuha Bagi Orang Islam

Sholat sunnah Dhuha adalah shalat yang dikerjakan ketika matahari terbit di pagi hari tepat jam 08.00 sampai jam 10.00 pagi. Saya disini akan memberikan cara niat dan manfaatnya melakukan sholat sunnah Dhuha, mohon untuk kalian yang lagi berniat ingin melakukan shalat sunnah Dhuha bisa ikuti tata cara salat sunah Dhuha di berikut ini.

Tokohsebelah.com- sholat sunnah menjadi primadona bagi orang Islam maupun muslim, karena biasanya mereka setelah melakukan salat sunah kehidupannya akan terasa berbeda, ada yang merasa lebih baik ada yang merasa sudah baik dan ada pula yang merasa sangat baik.

Namun tujuan untuk salat Sunnah bukanlah karena niat dapat kehidupan duniawi yang layak melainkan Karena untuk melengkapi sholat sebagai orang muslim, setiap salat sunnah pahalanya sangatlah besar dan juga berbeda-beda, contohnya salat sunnah tahajud yang bisa cepat mengabulkan doa anda karena dilakukan tepat di separuhnya malam alias di jam dinihari pertengahan malam ketika semua orang pada lagi nyenyak tidur, Kalau anda mau tahu tentang sholat sunnah tahajud lebih lengkapnya Silakan baca artikel sebelumnya klik >>Cara Niat Dan Manfaat Sholat Sunnah Tahajjud<<

Sholat sunnah Dhuha adalah shalat yang dikerjakan ketika matahari terbit di pagi hari tepat jam 08.00 sampai jam 10.00 pagi.

Saya disini akan memberikan cara niat dan manfaatnya melakukan sholat sunnah Dhuha, mohon untuk kalian yang lagi berniat ingin melakukan shalat sunnah Dhuha bisa ikuti tata cara salat sunah Dhuha di berikut ini.

Cara Dan Niat Shalat Sunnah Dhuha

 1. Ketika jam 08.00 pagi, Silahkan anda ambil wudhu untuk menghilangkan hadas kecil.
 2. Silakan persiapkan tempat sholatnya dan usahakan terhindar dari najis.
 3. Silakan Anda mulai bersolat dengan niat "Usolli sunnataddhuha roka'ataini lillahi taala" dan dalam hati Anda berniat bersamaan dengan takbir "saya berniat shalat sunnah Dhuha 2 rokaat karena Allah Ta'ala".
 4. Usahakan anda tidak bermakmum karena salat sunah itu dilakukan hanya perorangan saja.

   

6 Manfaat Melakukan Sholat Sunnah Dhuha


1. Lancar dalam berusaha
Bagi Anda yang mempunyai usaha baru yang ingin lancar usahanya Saran saya anda melakukan sholat Dhuha setiap hari, dan berdoalah setiap selesai salat duha agar usaha anda lancar tanpa adanya halangan besar, tapi janganlah Anda sesekali berpikir kalau Anda Sholat Dhuha hanya untuk membuat usaha anda lancar, tetaplah Sholat Dhuha dengan hati yang ikhlas dan berdoalah dengan sebenar-benarnya dan sebaik-baiknya.

 2. Mendapatkan rezeki
Bagi Anda yang sering melakukan sholat sunnah Dhuha, Bagaimana anda terkejut Ketika anda sering mendapatkan rezeki dari manapun yang belum bisa anda duga, selalulah bersyukur kepada Allah, setiap ada yang memberikan rizki kepada anda, dan Ingatlah bahwa Rizki itu bukanlah berbentuk uang, Rizky bisa berbentuk apa saja, mulai dari makanan ditolong orang dan dikasih uang oleh orang.

 3. Menenangkan jiwa
Tidak heran bila anda sering melihat orang melakukan salat Sunnah Dhuha akan terlihat lebih senang dan seperti tidak ada tanggungan berat dalam kehidupannya dan juga terlihat bahagia tanpa terlihat masalah sedikitpun, salat duha memang bisa menenangkan jiwa seseorang kapanpun dan dimanapun, Kalau Anda pengen anda merasa menikmati kehidupan di dunia alangkah baiknya anda mengerjakan shalat sunnah dhuha dan silakan Anda bisa merasakannya sendiri.

 4.   Bersedekah
Kalau anda suka bersedekah maka anda harus tahu kalau sholat sunnah Dhuha adalah salah satu salat yang sama dengan anda bersedekah, perlu Anda ketahui kalau semua manusia setiap dalam ruas badannya  itu perlu bersedekah, caranya Anda bisa membaca bacaan seperti tasbih, Tahmind,allahu akbar, istighfar dll setelah sholat Dhuha, Kalau Anda tidak mampu mengerjakan sholat sunnah Dhuha Anda bisa bersedekah dengan cara menyingkirkan Duri di jalan dan menghilangkan kotoran di masjid dan lain-lain.

 5.   Membuat wajah berseri 
Sholat sunnah Dhuha bukan hanya untuk melancarkan rezeki saja namun kebanyakan terbukti yang sering melakukan salat sunah Dhuha wajahnya akan bersinar dengan alami dan terlihat tampan bagi pria dan akan terlihat cantik bagi wanita, Jadi janganlah malas untuk sholat sunnah Dhuha Kalau anda ingin wajah anda bersih berseri bersinar cantik tampan alami, Tapi ingat jangan karena ingin bersih bersinar malah niat sholat sunnah Dhuha hanya sekedar untuk mendapatkan wajah yang berseri, mana itu akan menjadi fatal, tetaplah niat salat Sunnah Dhuha yang sebenar-benarnya hanya karena ingin mendekatkan diri kepada Allah semata.

 6. Membuat badan lebih sehat
Secara tidak sadar anda yang sering melakukan salat Sunnah Dhuha akan merasakan kalau badan Anda lebih segar bugar dan lebih sehat sentosa, jangan heran kalau anda sering melakukan shalat sunnah Dhuha mulai dari masih muda sampai sudah tua menjadi kakek-kakek tapi tetap terlihat sehat dan kokoh, itu karena Anda anjing dalam melakukan salat Sunnah Dhuha yang dikerjakan tepat di pagi hari, sholat sunnah Dhuha bukan hanya sekedar sholat biasa tapi juga sholat sekalian berolahraga pagi, Jadi bagi Anda yang ingin sehat Ayo lakukanlah dan Kerjakanlah sholat sunnah Dhuha karena selain mendapatkan banyak mana anda juga akan mendapatkan kesehatan yang alami.

Sebenarnya banyak hal yang perlu anda cari dan anda perdalam tentang sholat sunnah Dhuha karena hanya orang yang rutin menjalankan salat Sunnah Dhuha lah yang akan tahu Sebanyak apa mengerjakan shalat sunnah Dhuha, mungkin kalau anda ingin juga merasakan sepenuhnya Seperti apa manfaatnya mengerjakan shalat sunnah Dhuha, silakan Anda jangan sungkan untuk mengerjakannya dan rutinitas lah jangan sampai hanya dikerjakan seminggu hanya satu kali, Kerjakanlah setiap hari Tepatnya jam 08.00 pagi sampai jam 10.00 pagi agar anda bisa secepatnya merasakan manfaat dan hikmah nya mengerjakan shalat sunnah Dhuha.

Sekian dulu dari saya semoga artikel ini akan menjadi manfaat dan menjadi masukan buat Anda yang masih ragu dalam mengerjakan salat Sunnah Dhuha, dan semoga bermanfaat.

Terimakasih.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.