Cara Menggunakan Search Console Yang Benar | Informasi Internet
Cara Menggunakan Search Console Yang Benar | Informasi Internet

Cara Menggunakan Search Console Yang Benar | Informasi Internet

Apa itu Search Console ? Tempat Untuk Mensubmite link artikel yang baru di posting dan meminta untuk segera di Index. Apa Gunanya Search Console? Gunanya Search Console Pada Blog adalah untuk memberitahukan kepada robot Google agar artikelnya segera direkam dan segera di Index di mesin pencarian Google supaya artikelnya bisa secepatnya masuk di halaman pencarian Google.com Apa Pengaruh Search Console Pada Blog? Pengaruhnya adalah bisa menambah page view dan meningkatkan seo pada blog juga bisa mengarahkan robot Google supaya blog anda sering berikan artikel baru di setiap harinya, dengan begitu robot akan sering merayapi artikel-artikel di dalam blog anda.

Tokohsebelah.com- Halo para blogger Indonesia, khususnya Anda blogger-blogger yang belum lama alias masih dibawah 1 tahunan anda menjadi blogger, semangat berjuang dan jangan terlalu banyak berharap kepada blog yang anda urus, tetaplah memberikan sebuah artikel yang berkualitas bagus original dan bertema informasi, Pahamilah kalau artikel anda akan bermanfaat buat orang lain dan itu adalah amal jariyah anda.

Seorang blogger tidak hanya bisa memperoleh penghasilan dari iklan yang ditayangkan dalam blog nya, tapi seorang blogger secara tidak kasat mata atau secara tidak sadar, artikel yang diketik dan dibuat setiap harinya yang dipost ke dalam blognya itu bisa memberikan amal jariyah kepada dirinya sendiri, seumpama pada suatu ketika Anda meninggal dan anda mempunyai banyak artikel di blog Anda yang masih banyak dicari orang lain dan dibutuhkan orang lain dan mereka merasa terbantu oleh artikel yang anda buat maka secara pasti anda sudah membantu kesulitan orang dengan melalui artikel anda cara mendapatkan pahala, Dan inilah sebagai gambaran buat anda sebagai blogger kalau jangan sesekali hanya mementingkan penghasilan saja melainkan informasi yang anda buat sangatlah jelas dan bermanfaat buat pembaca artikel Anda kelak.

Kembali lagi ke permasalahan tentang submit link sebuah artikel blog ke dalam sebuah search console yang disediakan oleh Google khusus untuk mengenalkan atau memberitahukan kalau dalam blog anda ada artikel yang baru diposting, kewajiban selain membuat artikel baru setiap harinya juga mempunyai kewajiban untuk artikel link artikel ke search console agar Google robot bisa langsung deteksi atau merekam semua artikel yang baru anda buat atau artikel yang baru anda posting di dalam blog anda.

Apa itu Search Console ?
Tempat Untuk Mensubmite link artikel yang baru di posting dan meminta untuk segera di Index.

Apa Gunanya Search Console?
Gunanya Search Console Pada Blog adalah untuk memberitahukan kepada robot Google agar artikelnya segera direkam dan segera di Index di mesin pencarian Google supaya artikelnya bisa secepatnya masuk di halaman pencarian Google.com

Apa Pengaruh Search Console Pada Blog?
Pengaruhnya adalah bisa menambah page view dan meningkatkan seo pada blog juga bisa mengarahkan robot Google supaya blog anda sering berikan artikel baru di setiap harinya, dengan begitu robot akan sering merayapi artikel-artikel di dalam blog anda.

Bagi Anda yang sudah lama menggunakan search Console mungkin anda tidak akan kebingungan tentang cara menggunakannya yang benar, tapi bagi Anda yang masih baru menggunakan search Console mungkin akan mempunyai rasa kebingungan dengan kegunaan dua tombol yang ada di dalam search console, bila demikian mungkin pemahaman singkat di bawah ini akan memberikan Anda pengetahuan yang jelas tentang search console.

  

Menggunakan Search Console Yang Benar


1.  Menu Ambil
2.  Menu Ambil And Render
3.  Pilihan Dekstop
4.  Pilihan Ponsel Pintar

Mungkin dari 4 kata di atas anda sudah mengetahuinya dan sudah melihatnya di dalam search console, tapi apakah kamu tahu maksud dari 4 kata di atas, Kalau anda sudah tahu silakan Anda lewati artikel ini dan Silakan baca artikel lain di bawah artikel ini saja, tapi kalau Anda masih belum begitu paham Makasih mak lah cara dan submit link artikel yang benar Search Console.

Untuk menu 'Ambil' sekarang sudah tidak terlalu digunakan oleh semua Blogger karena Karena bila menggunakan menu ambil untuk mensubmit artikel, itu hanya akan mengindeks judul artikelnya saja tidak pada isi dalam artikel nya juga.

Untuk menu 'Ambil dan Render' ini yang sekarang sudah banyak digunakan oleh para blogger ketika ingin mensubmit artikel barunya ke search console karena dengan memilih menu ambil dan render robot Google tidak hanya merekam judul artikel saja melainkan juga akan merekam semua isi dalam artikel, jadi bagus buat indexing isi artikel.

Dan untuk pilihan index search engine pada link artikel yang akan di submit, disana ada dua pilihan index, mau di indeks ke tampilan dekstop atau ke tampilan ponsel pintar, dua-duanya tidak ada banyak perbedaan, namun Kalau anda ingin blog anda di Index hanya di laptop ataupun komputer saja maka silakan Anda pilih pilihan desktop tapi kalau anda ingin link artikel yang anda Summit hanya ingin diindeks oleh smartphone alias Ponsel pintar maka silakan Anda pilih pilihan Ponsel pintar, bila sudah di tentukan, anda bisa langsung menekan tombol ambil and render untuk meminta robot meng index Artikel baru anda.

Yang perlu anda perhatikan ketika Anda memilih pilihan desktop atau Ponsel pintar untuk mensubmit link artikel baru anda, Iyalah Anda harus membedakan Link yang mana untuk ponsel pintar dan mana Link yang untuk desktop, karena kalau anda memilih pilihan desktop tapi Link yang anda submit adalah Link mobile alias link untuk smartphone, Maka hasilnya tidak akan tersinkron dengan benar, jadi usahakan Link yang anda submit sudah sesuai pilihan, biar lebih jelas saya akan berikan contohnya.

Contoh : Anda Mau mensubmit link artikel baru ke Search Console, dan anda sudah menempelkan link url Artikel ke tempat nya, dan anda mengatur untuk di index oleh smartphone saja dengan anda memilih pilihan Ponsel Pintar, maka anda jangan sampai lupa untuk menambahkan "?m=1" tanpa tanda petik di belakang link url Artikel anda, karena itu menunjukkan link url yang disubmit adalah link khusus mobile bukan khusus desktop, dan Kalau Anda mensubmit link url artikel anda dan memilih pilihan untuk di Index oleh desktop alias untuk komputer, maka jangan tambahkan apa-apa melainkan original link url nya saja, tapi usahakan tidak ada tambahan di belakang url-nya kecuali ".html" tanpa tanda petik.



Jadi perbedaan nya klau untuk npilihan ponsel pintar maka tambahkan ?m=1 di belakang url, kalau pilihan nya untuk dekstop maka cukup normalin saja alias sampai di .html saja.


Nah sudah paham kan ya semua, bagaimana menggunakan search console yang benar dan baik, jangan sampai anda salah memasukkan link mobile/ponsel pintar ke pilihan dekstop, karna bukan nya bikin cepat index malah sulit ke index. dan saran saya buat anda semua para blogger, usahakan anda mensubmit link url artikel baru anda di dua pilihan tersebut ya itu ponsel pinter atau juga dekstop, jangan hanya di submit pada satu pilihan saja, agar blog anda seimbang, bisa di index oleh ponsel dan bisa di index oleh laptop.

Pahamkan ya apa maksud dari artikel ini, klau belum paham koment aja gpp, nanti saya balas koment nya. saya akhiri dulu ya artikelnya, karna saya mau buat artikel lainnya buat besok hehe, selalu mampir di blog ini ya, kalau perlu di boorkmark supaya sampean bisa mempunyai banyak inspirasi dari blog ini, Ok semoga artikel ini Bermanfaat.

Terimakasih.


Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.