Cara Menggunakan Fitur Split Screen Di Xiaomi Redmi 4x
Cara Menggunakan Fitur Split Screen Di Xiaomi Redmi 4x

Cara Menggunakan Fitur Split Screen Di Xiaomi Redmi 4x

Membuat Split Screen Pada Smartphone Xiaomi 1. Pertama silahkan anda buka dua aplikasi 2. Kadua silahkan anda buka latar belakang ( klik menu hp sebelah kiri ) 3. Silahkan anda klik tulisan kecil split screen di atas layar sebelah kirinya

Tokohsebelah.com- Baru-baru ini fitur Split Screen menjadi primadona baru dalam smartphone, termasuk smartphone merk Xiaomi, sejak saya menggunakan hp xiaomi, saya tidak banyak mendapat kan fitur-fitur baru yang selalu di update oleh pihak xiaomi, xiaomi sangat menghargai para pemakai nya, sehingga xiaomi selalu memantau forum yang di sediakan di dalam aplikasi MI untuk mengambil usul-usulan xiaomers atau penggemar xiaomi yang di terapkan dalam theared forum MI.

Xiaomi saya krmaren di perbarui ke system versi 9.1.1.0 Nougate, setelah di perbarui saya banyak mendapat kan fitur-fitur baru di dalam xiaomi saya, termasuk fitur Split Screen, silahkan anda bisa baca artikel sebelumnya Kelebihan Upgrade Xiaomi MIUI 9 Di Redmi 4x, fitur Split Screen sendiri saya coba Sangat bagus dan sangat membantu saya dalam membuat shift jadwal kerja, saya gak perlu bolak balik untuk melihat tanggal dalam membuat jadwal shift kerja, saya bisa langsung membuka dua aplikasi wps dan kalender secara bersamaan dalam satu layar hp, sungguh sangat keren saya melihat nya.

Membuat split screen pada xiaomi sebenarnya sangatlah mudah, bahkan saking mudahnya anak kecil pun tau cara menggunakan Split Screen di Xiaomi, tapi kalau anda memang bener bener tidak tau cara menggunakan Split Screen pada xiaomi, coba simak di bawah ini sambil langsung mempraktekkan nya.

  

 Membuat Split Screen Pada Smartphone Xiaomi

1.  Pertama silahkan anda buka dua aplikasi
2.  Kadua silahkan anda buka latar belakang ( klik menu hp sebelah kiri )
3.  Silahkan anda klik tulisan kecil split screen di atas layar sebelah kirinya
4.  Lalu geser dua tab aplikasi ke atas layar agar menjadi split screen
5.  Sukses


Split screen sendiri tidak mendukung semua aplikasi untuk di jadikan split screen, saya pernah mencoba pada aplikasi seperti Facebook lite, aplikasi Tokopedia, dua aplikasi ini tidak mendukung fitur Split Screen, Seperti nya fitur Split Screen hanya mendukung aplikasi yang mibile friendly, Seperti aplikasi Facebook, WhatsApp, Messenger,bbm, chrome, Twitter,dan game, tapi mungkin juga game ada yang gak support fitur Split Screen juga, mungkin kedepannya setelah upgrade lagi ke versi 9 ke atas akan mendukung ke semua aplikasi.

Pertanyaan nya, apa selain hp xiaomi bisa menggunakan Split Screen? Jawaban nya bisa, kemaren saya sempat melihat ada seorang cewek, dia memegang hp Samsung saya gak tau Samsung yang apa, namun dia membuka dua aplikasi dalam satu tab Secara bersama an, jadi kesimpulannya smartphone lainnya juga bisa menggunakan fitur Split Screen, yang terpenting system nya sudah Nougate dan versi 9 Nougate.

Sebenarnya pembahasan dan ulasan  perihal split screen pada layar smartphone tidak perlu saya buat kan post nya di blog ini, karna pembahasan split screen sangat lah sedikit, selain itu sudah banyak orang yang tau cara menggunakan fitur Split Screen pada smartphone mereka, namun saya pikir lagi kalau semua orang Tidak sepenuhnya tau menggunakan fitur Split Screen ini pada Xiaomi mereka, jadi saya lebih baik saya buatkan Artikel nya tentang fitur Split Screen ini, agar membantu orang yang masih belum tau menggunakan fitur Split Screen pada smartphone Xiaomi mereka, itung-itung cari pahala.

Ok dah saya akhiri dulu ya Artikel nya, karna penjelasan di atas sudah cukup jelas tinggal anda langsung mempraktekkan nya di hp xiaomi redmi anda, Semoga Bermanfaat.


Terimakasih.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.