Pengalaman Saya Interview Di Baskin Robbins Surabaya Jawa timur
Pengalaman Saya Interview Di Baskin Robbins Surabaya Jawa timur

Pengalaman Saya Interview Di Baskin Robbins Surabaya Jawa timur

baskin robbins ice cream,baskin robbins ice cream cake,interview di Baskin Robbins,gaji umr, Tips buat kalian semua sebelum melamar kerja Di Baskin Robbins,Dafrar Perlengkapan Berkas lamaran kerja

Tokohsebelah.com - Halo kembali lagi dengan saya admin dari pemilik blog ini, disini Saya akan mencoba membagikan pengalaman saya ketika interview di Baskin Robbins tepat nya di Surabaya Jawa Timur.

Pada awal mulanya saya sebelum interview di Baskin Robbins, saya masih dalam lingkungan kerja di east cost center Mall Surabaya, disitu saya kerja di sebuah stand ice cream dengan gaji Rp900.000 perbulan nya.

Setelah Saya sudah sampai 2 bulan kerja, saya mendapatkan informasi dari stand baskin-robbins di sebelah saya kalau ada lowongan kerja baru untuk staff sales di Baskin Robin, karena saya masih kurang cukup untuk biaya kos dan uang makan jadi saya putuskan untuk keluar dari tempat kerja saya yang gajinya Rp900.000.
Setelah itu saya langsung membuat berkas lamaran untuk ikut interview di Baskin Robin dengan mengadu nasib dan dengan modal keyakinan yang kuat, besok harinya saya langsung menuju ke tempat kantor Baskin Robin yang langsung diadakan walk interview.

Saya berangkat mulai dari jam 07.00 pagi nyampe sana jam 08.00 pagi dengan walk interview nya tepat jam 09.00 pagi, setelah saya sampai di tempat walk interview Baskin Robbins, disana saya tidak sendiri, melainkan sudah banyak cewek cowok yang menunggu untuk segera ikut walk interview baskin-robbins.

Setelah gerbang nya di buka, kami masuk ke dalam dan naik ke atas karna tempat interview nya di lakukan di atas, sampai di atas kami semua diperlakukan dengan baik dan kami disuruh duduk di kursi yang sudah disediakan, dan kami duduk sambil menunggu kapan interviewnya dimulai, sembari menunggu kita semua berdiskusi tentang membagikan sebuah pengalaman satu sama lain.

Setelah semuanya membagikan pengalaman kerjanya saya lihat pengalaman-pengalaman kerja mereka semua itu di atas rata-rata riwayat pekerjaannya tinggi-tinggi, mulai dari riwayat kerja admin, sales, Indomaret, Alfamart, Alfamidi,tongji, dll.

Dari situ rasa semangat saya ikut interview jadi kendor dan kurang semangat lagi, karna saya pikir siapa yang akan menerima saya dengan pengalaman kerja yang hanya 2bulan di stand yang gak ada namanya, sedangkan yang lain riwayat hidupnya high class semua dengan minimal kerja 1thn.

Tapi saya pikir lagi saya udah jauh-jauh datang masa iya saya harus mundur, Jadi saya pikir saya tetap maju walaupun nanti hasilnya nol yang penting saya sudah mencoba dan tidak merasa menyesal untuk ikut walk interview di Baskin Robin apapun itu hasilnya nanti.

Jam 09.00 pagi walk interview dimulai dan semua data mulai informasi Nama dan alamat diminta untuk ditulis ke sebuah kertas yang nanti kertas itu dikumpulkan dan akan dipanggil sesuai urutan kertas tersebut, disitu Setelah semuanya dikumpulkan akhirnya HRD Baskin Robin memanggil dua anak setiap 1 panggilan untuk di interview langsung.

Jujur saya pribadi pada saat itu sangatlah grogi dan cemas juga agak takut gak bisa menjawab semua pertanyaan HRD karena pengalaman saya yang sangatlah minim jadi saya bikin apa yang Nanti akan saya bahas dari pertanyaan HRD kepada saya, sembari melamun saya mendengar nama saya dipanggil untuk masuk ke sebuah ruangan interview.

Saya dan teman interview saya yang bernama Isma dia cantik pengalamannya lumayan dan kita masuk bareng keruangan interview tersebut, di sana kita berdua pertama diukur masalah ketinggian badan sesuai dengan keterangan yang ada dalam brosur pembukaan lowongan kerja Baskin Robbins, saya lihat Ukuran tinggi badan saya gak kurang gak lebih alias pas.

Pada tahap Ukuran tinggi badan kita berdua lulus dan menunggu peserta yang lagi di interview selesai dulu dan selang beberapa menit peserta yang di interview selesai dan keluar dari ruangan dengan wajah yang senyum Maringah, dan aku sama Mbak Isma berbisik-bisik karena grogi, Setelah itu kita berdua disuruh menghadap ke depan HRD untuk dipertanyakan apa yang ada dalam CV atau kurikulum vitat.

Perlu Anda ketahui di sana kita sangat menerima banyak pertanyaan mulai dari pertanyaan tentang keluarga, tentang kepribadian, tentang Baskin Robbins, tentang isi berkas lamaran kerja, dan tentang siapnya ijazah ditahan, di sana anda akan merasa banyak memikirkan jawaban yang tepat tapi dengan padatnya pertanyaan jawaban kita selalu kepleset alias kurang sesuai.

Setelah selesai menjawab semua pertanyaan HRD kita berdua disuruh untuk mempraktekkan cara menjual atau menjadi staff sales di Baskin Robbins, karena saya dekat dengan setan Baskin Robin Di tempat kerjaku ku sebelum nya, jadi saya tahu cara teman saya yang di baskin-robbins menangani pelanggan dengan baik.

Tapi sayang pengetahuan saya tidak bisa kompak dengan mbak Isma karena Mbak Isma sendiri tidak tahu cara menjadi staff sales dalam Baskin Robbins, jadi saya yang tahu caranya terlihat percuma karena kita berakting pun tidak sinkron di depan HRD Baskin Robin, disitu kita berdua diketawain oleh semua HRD karena akting kita yang gak tahu itu amburadul atau memang lucu atau memang sangat sangat tidak bagus.

Selang beberapa menit kita berdua selesai memparodikan akting menjadi staff sales di Baskin Robbins, Dan Saya dengan mbak Isma pun menghadap ke hrd kembali, dan di jelaskan tentang hasil dari berkas lamaran kita, dan hrd pun memberikan penjelasan kalau nanti akan di panggil setelah kami team hrd memilih salah datu dr kalian semua mana yang kami butuhkan dan mana yang tidak.

Dari situ saya dan mbak Isma di persilahkan untuk keluar ruangan karena interview nya sudah selesai, Kita berdua agak lega dan langsung turun bareng ke bawah ber dua, dan kita berdua berdiskusi kalau kita kurang bagus dan tidak sesuai ke ingin an dari HRD.

Jadi kita berdua cukup sabar saja dan pasrah saja dengan takdir kedepannya karna semua sudah di atur oleh yang maha kuasa, akhirnya kita berdua pulang dan tidak lupa saling tukar PIN BBM supaya kalau nanti ada informasi lagi tentang lowongan kerja, kita bisa saling kasih kabar.

Itu lah pengalaman saya pasca saya interview di baskin Robbins dengan mengeluarkan akting saya supaya di terima kerja, yang akhir nya saya tidak di panggil alias tidak di terima kerja.

  

 Tips buat kalian semua sebelum melamar kerja Di Baskin Robbins


A. Usahakan Kalian sudah menyicipi ice cream baskin Robbins dan juga tau cara staff seles nya menangani castomer seperti apa.

B. Usahakan CV atau berkas lamaran kerja nya lengkap tidak ada yang kurang.

C. Usahakan anda untuk menggunakan baju putih hitam, dengan sepatu pantofel.

D. Jangan sampai anda gugup di depan HRD dan jangan takut menatap wajah HRD karna itu nilai plus buat hrd.

E. Sebelum melamar ke Baskin Robbins usahakan anda sudah mempunyai riwayat hidup yang minimal kerja 1thn lamanya.


# Daftar Perlengkapan Berkas lamaran kerja

1. Foto copy KTP
2. Foto copy akte
3. Foto copy ksk
4. Foto copy SKCK
5. Foto copy keterangan kesehatan
6. Foto copy ijazah
7. Foto copy skhu
8. Foto 4x6 2 Lembar berwarna
9. Surat lamaran kerja tulis tangan
10. Daftar riwayat hidup tulis tangan


Kalau anda lagi berniat mau ikut interview di baskin Robbins, saya doakan semoga tidak gugup di depan hrd dan secepatnya di panggil masuk kerja, dan bagi anda yang terlambat ikut interview di baskin 31 Robbins anda bisa melamar via email, silahkan anda baca Cara Melamar Pekerjaan Di Baskin Robbins Lewat Email.

Pengalaman saya di atas sebenarnya masih kurang banyak yang harus saya ceritakan kepada anda, tapi menurut saya penjelasan di atas sudah lengkap jadi mungkin cerita kelanjutannya akan saya ceritakan di kemudian hari saja, dan yang saya tulis di atas itu semua real pengalaman saya pribadi,  saya sekarang sudah bekerja di lingkungan ice cream juga namun untuk gaji masih belum umr , jadi setelah satu tahun saya mengambil pengalaman di tempat yang saya kerja sekarang ini, mungkin setelah ini saya akan mencoba lagi untuk ikut interview di baskin Robbins, karna saya masih pengen masuk dan bergabung dengan menjadi staff seles di baskin Robbins.

Segitu dl dr saya semoga carita pengalaman saya di atas di jadikan motivasi buat anda kedepan nya supaya anda bisa mempersiapkan senjata sebelum langsung ikut interview di baskin Robbins, Ok semoga bermanfaat.


Terimakasih.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.