Cara Risign Dari Tempat Kerja Yang Baik dan Benar
Cara Risign Dari Tempat Kerja Yang Baik dan Benar

Cara Risign Dari Tempat Kerja Yang Baik dan Benar

Tahap-tahap risign dari kerja yang baik dan benar 1. Sampai kan ke pihak kapten atau ke pihak hrd langsung kalau bulan depan akan mengajukan surat risign. 2. Buatlah surat risign yang benar dan berikan ke pihak kantor 1bulan sebelum anda keluar. 3. Bila sudah satu bulan anda bisa ke kantor untuk menyerahkan seragam perusahaan, dan mengambil sertifikat yang di tahan oleh perusahaan (ijazah dll). Contoh surat resign kerja yang Baik dan benar

Tokohsebelah.com- kerja kerja dan kerja semua orang selalu ingin bekerja dan selalu ingin mempunyai gaji tiap bulannya, harapan seorang selalu ingin mendapatkan pekerjaan yang gajinya sesuai dengan situasi kerjanya, kalau perusahaan meminta kerjanya kita maksimal maka otomatis kita nggak akan maksimal Kalau gaji kita gak sesuai kinerja kita, dalam situasi kerja peraturannya harus sesuai dengan kebijakan perusahaan termasuk peraturan kerja tim.

Kerja tim adalah melakukan pekerjaan dengan bersama-sama tanpa milih-milih posisi tempat dan kondisi kerja.


Kerja tim sangat diperlukan dalam ruangan kerja, dengan adanya kerja tim maka semua kerjaan akan cepat terselesaikan dan akan lancar tanpa ada hambatan dan juga miris tidak akan ada masalah, dan untuk membuat karyawan menjadi kompak dalam bekerja supaya bisa kerja sebagai tim, maka sebelum membuka restoran cafe atau tempat kerja usahakan pihak kapten mengadakan briefing supaya karyawan nya bisa sadar Apa yang harus dilakukan dan apa yang harus diperbaiki.

Mungkin kalau di satu tempat kerja mempunyai 1 Kapten yang tidak sepihak maka itu adalah hal yang bagus, tapi kalau dalam satu tempat ada Kapten yang sering berpihak maka itu tidak akan lama lagi karyawan karyawan yang lainnya akan bubar, sebagai kapten tentu harus menjaga dan mengatur karyawan-karyawan lainnya supaya bisa bekerja dengan tim dan supaya tidak timbul masalah pada saat di ruang kerja.

Banyak alasan mengapa semua orang di tempat kerjanya tidak betah, ada yang karena tidak suka dengan karyawan lainnya ada juga yang karena Gajinya sedikit dan ada juga karena bosnya yang tidak menghargai usaha karyawannya, ada juga yang karena kerjanya terlalu capek, dan ada juga karena bosan dan ingin mencari tempat kerja yang lebih baik lagi, perlu kalian ketahui semua bahwa siapapun yang keluar dari tempat kerja, itu semua karena tidak lain ada alasan tertentu, tidak mungkin karyawan keluar dari tempat kerja tanpa mempunyai alasan, dan alasan iti muncul karna ada sebab dari beberapa musabbab.

Untuk yang mau keluar dari tempat kerja tentu tidak sementah mentah langsung keluar tanpa pamit, karena dalam peraturan perusahaan untuk keluar dari kerja harus mengajukan surat resign dalam satu bulan sebelum keluar kerja, Kalau anda belum tahu atau belum paham maksud dari apa itu mengajukan surat risign 1 sebulan sebelum keluar, * Contohnya seperti ini : Kalau anda ingin resign bulan Februari maka di bulan Januari Anda izin secara lisan terhadap HRD Anda atau Kapten anda setelah itu dalam bulan Februari tanggal 1 Anda harus mengirim surat resign ke kantor perusahaan anda * Kalau anda tidak tau cara membuat surat risign, maka lihat lah format tulisan membuat surat risign.

  

Tahap-tahap risign dari kerja yang baik dan benar


1.   Sampai kan ke pihak kapten atau ke pihak hrd langsung kalau bulan depan akan mengajukan surat risign.

 2. Buatlah surat risign yang benar dan berikan ke pihak kantor 1bulan sebelum anda keluar.

 3. Bila sudah satu bulan anda bisa ke kantor untuk menyerahkan seragam perusahaan, dan mengambil sertifikat yang di tahan oleh perusahaan (ijazah dll).



 Contoh surat resign kerja yang Baik dan benar

Surabaya, 28 November 2017


Kepada
Yth. Pimpinan
PT. Ciesta mandiri agung


Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Syaiful romadhon
Alamat : Dsn tarjan, kec.kdd, Kab.sampang madura
Jabatan : Staff Sales

Dengan surat ini, saya ingin mengajukan permohonan dari jabatan dan perusahaan ibu, terhitung pada tanggal 28 November 2017

Saya ingin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya karna perusahaan anda telah memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar dan bekerja  secara profesional. Saya juga menghaturkan terima kasih atas bimbingan yang anda berikan selama ini, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Saya juga memohon maaf karna tidak bisa lagi menjadi bagian dari perusahaan ibu. Saya berharap dan berdoa semoga perusahaan yang ibu pimpin semakin berkembang.

Demikianlah surat pengunduran ini saya buat dengan penuh kesadaran atas keinginan sendiri dan tidak ada paksaan dari siapapun.



Hormat saya,


Syaiful romadhon



Terimakasih.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.