Cara Menyalin Tulisan Di Buku Dan Koran Dengan Aplikasi Android
Cara Menyalin Tulisan Di Buku Dan Koran Dengan Aplikasi Android

Cara Menyalin Tulisan Di Buku Dan Koran Dengan Aplikasi Android

cara copy tulisan buku dengan cepat pakai android Menyalin Tulisan Dari Buku Ke Ponsel Andoroid Tanpa Harus Mengetiknya Dengan Cepat A. Menggunakan Aplikasi Text FAiry B. Menggunakan Aplikasi Google Terjemahan

Tokosebelah.com - Menulis adalah pekerjaan yang sering dilakukan oleh para siswa - siswi , setiap hari para siswa sering menulis di buku tugasnya untuk mengerjakan apa yang diperintahkan oleh guru-gurunya. Namun perlu Anda ketahui banyak juga yang bukan siswa menulis dengan kepentingannya masing-masing karna menulis adalah suatu kebanggaan bagi sang pembaca.

Banyak buku-buku yang dijual di pasar-pasar maupun di pinggir jalan itu karena merekalah yang gemar menulis sehingga mereka menciptakan suatu ide baru untuk melebarkan sayapnya supaya hasilnya bisa jadi oleh orang lain dan orang lain bisa tahu kalau anda adalah penulis yang handal, seorang kontributor atau seorang penulis itu tidak hanya sekedar menulis saja karena mereka juga membutuhkan ide ide baru dan dengan motivasi yang di milikinya.

Seorang penulis itu bukan berarti adalah seorang yang kurang kerjaan, Anda bisa lihat sendiri banyak orang-orang yang sukses hanya karena gara-gara menulis ya karena memang benar kalau menulis itu adalah pekerjaan yang kreatif dan bermanfaat buat semua orang untuk di  membacanya, seorang penulis perlu banyak motivasi untuk setiap 1 lembar buku yang ditulis Karena tanpa motivasi seorang penulis tidak akan kreatif dan tidak akan mempunyai banyak ide-ide baru, cara seorang penulis mencari referensi dan motivasi supaya mendapatkan ide dalam menulis itu biasanya seorang penulis mencari atau membaca buku-buku yang dia beli dengan judul buku yang berbeda Selain itu seorang penulis biasanya mencari referensi di internet dan juga seorang penulis biasanya mendapatkan ide-ide baru dari sebuah lingkungan yang ditempatinya untuk dituliskan dalam buku ciptaan nya.

Bagaimana bisa seorang siswa kuliahan yang bisa membuat makalah dengan tulisan yang setebal itu

Seorang siswa anak kuliahan memang setiap harinya dikejar oleh tugas-tugas yang wajib dikerjakan tanpa gugatan sama sekali yang diperintahkan oleh dosen dosennya, anak kuliahan emang mau tidak mau mereka mengerjakan tugas yang diberikan dosen karena mereka tentu tidak ingin nilainya jelek di mata dosen Karena bila demikian seorang dosen tidak akan sebaiknya dikira karena dosen tentu harus mempunyai sifat objektif dan punya sifat pendirian tetap tanpa terkecuali dan itulah dosen, jadi buat anda para siswa atau anak kuliahan Janganlah pernah Anda melanggar Apa yang diperintahkan dosen anda karena itu adalah perintah yang wajib yang harus anda kerjakan dan itu Anda bisa mendapatkan poin plus dari dosen anda.

Biasanya anak kuliahan sangat  membutuhkan alat yang bisa mempermudah pengerjaan tugas makalah mereka dengan cara mencari referensi di buku-buku lainnya atau di koran atau juga di internet, dan anak kuliahan biasanya setelah mendapatkan referensi dari buku-buku dan koran mau tidak mau mereka tentu harus mengetik ulang untuk dijadikan referensi Ketika nanti mereka membuat makalah, biasanya mereka menyalin suatu paragraf itu dengan cara menuang alias dengan cara mengetik pulang ke ponsel maupun ke komputernya atau ke laptopnya untuk dijadikan file refrensi makalah nya.

Tentu cara manual seperti itu akan memakan waktu banyak buat anda karena selain Anda membuat makalah yang halamannya tidak hanya 10 halaman tapi hampir 200 halaman Anda juga akan termakan waktu hanya karena mencari frekuensi yang diketik secara manual di laptop anda jangan itu sangat sangatlah tidak bagus buat kesehatan anda juga dengan mengerjakan tugas-tugas yang begitu banyak dan Semua dengan cara di lakukan dengan cara menual.

Di jaman yang sangat canggih digital 2017 ini tentu anda tidak perlu repot-repot untuk  menyalin referensi anda dengan cara manual atau dengan cara mengetik ulang karena itu adalah pekerjaan yang sangat memakan banyak banyak waktu dan mengakibatkan tergeletak nya makalah yang harus anda selesaikan sehingga timbullah rasa malas untuk melanjutkan makalah tersebut, jadi buat anda semua para siswa atau siswi maupun anak kuliahan di jaman sekarang ini tidak perlu mengetik secara manual yang penting anda mempunyai HP Android maka anda sudah bisa menyalin referensi anda hanya dengan HP Android Anda tanpa harus mengetik ulang secara menual, Kalau anda mau tahu caranya maka anda Simak artikel di bawah ini dengan cermat sampai selesai dan pahami dengan betul-betul.

  

Menyalin Tulisan Dari Buku Ke Ponsel Andoroid Tanpa Harus Mengetiknya Dengan Cepat


A. Menggunakan Aplikasi Text FAiry

 1.  Buka Play store dan download Aplikasi Text Fairy



2. Silahkan anda buka aplikasi Text Fairy dan klik saja Ok Dan Pilih Menu Kanan kiri Atas dan Klik Add Language dan cari bahasa indonesia dan download.




3. Setelah itu kembali dan klik logo camera di sebelah kanan atas


4. Silahkan anda arahkan ke Buku atau koran yang mau anda salin tulisan nya dan silahakan anda foto, setelah itu anda klik start dan atur text yang mau di ambil atau mau di salin dan klik panah di bawah sebelah kanan, maka text dalam gambar sudah di proses, setelah proses selesai anda tinggal copy text nya dn simpan di not hp atau kalau mau menyimpan berupa berkas bisa langsung anda klik Titik Tiga di kanan atas dan klik Table Of Concents, maka file akan tersimpan dalam berkas hp anda.




B. Menggunakan Aplikasi Google Terjemahan

1. Anda doownload Aplikasi Google terjemah di Playstore bila abelum  punya, bbila sudah anda langsung buka aplikasinya, disana anda Langsung klik Logo kamera kecil di pertengahan sebelah kanan halaman, dan anda arahkan kamera anda ke buku yang mau di salin text nya sejajarkan dengan text pada buku dan anda foto seperti biasa, Klik Pilih semua di bawah halaman dan klik panah di atas halaman, nah anda sudah bisa menyalin text yang ada dalam text kolom terjemahan itu ke not hp anda, kalau di google terjemah anda tidak bisa save file karna memang aplikasi google terjemah bukan untuk menyalin text buku dengan kamera tapi hanya aplikasi penerjemah tulisan text yang langsung bisa dengan aplikasi, intinya google terjemahan bisa di manfaatkan juga buat menyalin text pakai kamera.



Sampai disini kalau masih ada yang kurang paham silahkan bisa menanyakan langsung di halaman komentar ya, mohon di share ke Facebook dll bila anda merasa ini artikel Bermanfaat buat teman anda.

Semoga bermanfaat
Terimakasih.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.