Tips Belanja di Aliexpress Indonesia Full Tutorial
Tips Belanja di Aliexpress Indonesia Full Tutorial

Tips Belanja di Aliexpress Indonesia Full Tutorial

Tips yang pertama chek rating. Setelah anda mendapatkan produk atau barang yang anda cari, maka jangan gegabah untuk langsung membeli nya, disana anda harus cari barang yang anda inginkan namun dengan rating yang tinggi.

Informasi internet, perihal toko online, perihal bisnis online, perihal review produk dan pengalaman, game android, toko online, belanja online, Bukalapak, tokopedia, lazada.




Pengarang Kreatif : Syaiful romadhon



Saya tau kalau Tujuan anda membaca artikel ini, untuk mencari informasi yang anda butuh kan.

Namun saya belum begitu yakin, kalau apa yang anda cari akan anda dapatkan dalam artikel ini.


Namun tidak ada salahnya, kalau anda baca artikel ini sampai selesai, karna siapa tau bisa bermanfaat buat anda kedepan nya.

Belanja memang sudah menjadi daging di dalam kehidupan kita, banyak rumor kalau orang Indonesia sekarang ini sudah lebih banyak belanja menggunakan media online, Alias Belanja Online.


Ini akan saya tunjukkan kepada anda, barang apa saja yamg setiap hari di belanjakan oleh orang Indonesia.


# Inilah Daftar belanja yang Sering ada di troli anda

Ada yang Belanja kerudung.
Ada Yang belanja baju.
Ada yang belanja aksesoris.

Ada yang belanja rambut palsu (wkwkwk).
Ada yang belanja alat mek up.
Ada yang belanja kaos dalam.
Ada yang belanja sepatu.

Ada yang belanja kaos kaki.
Ada yang belanja celana panjang.
Ada yang belanja celana pendek.

Ada yang belanja celana dalam (hihihi).
Ada yang belanja sandal.
Ada yang belanja makanan ringan.
Ada yang belanja alat dapur.


Itu lah daftar belanja yang sering  masuk troli.

Kalau ada yang belum masuk daftar belanja di atas tambahkan di kolom komentar ya.


Dari semua daftar belanja di atas, Mana yang sering anda beli setiap minggunya.

Jangan bilang anda sering beli celana v (celana dalam) di setiap minggunya, kalau iya ber arti anda anu wkwkwk.


Oia anda lagi mencari informasi tentang Aliexpress ya? Maaf kelupaan hehe.


Ok saya lanjut kan ya.

kalian sudah tau semua kan Aliexpress itu apa? kalau belum tau bisa baca nanti di bawah artikel, akan saya sertakan link artikel nya di bawah artikel ini.


Saya disini hanya ingin membantu memperlancar anda dalam belanja online.

"Cara belanja online yang bener di aliexspress , Cara belanja di Aliexspress supaya tidak salah, Cara belanja di Aliexspress supaya tidak kena tipu" , Bukan ini yang akan saya jelaskan dalam artikel ini.


Tapi, saya akan jelaskan Tips belanja Di Aliexspress, karna untuk cara belanja di toko online apapun dan di toko online manapun, Itu semua mayoritas sama cara-cara belanja nya.

Jadi kalau anda sudah pernah belanja online di toko online manapun, maka anda sudah pasti tau cara belanja di toko online yang lain nya.

    

Tips belanja online di aliexspress



Tips yang pertama chek rating.

Setelah anda mendapatkan produk atau barang yang anda cari, maka jangan gegabah untuk langsung membeli nya, disana anda harus cari barang yang anda inginkan namun dengan rating yang tinggi.

apa sih gunanya rating itu ? Gunanya iyalah untuk mengetahui nilai pada suatu toko alias pada lapak penjual, semakin tinggi nilai rating nya maka semakin bagus lapak toko nya.



Tips yang kedua Chek detil produk.

Silahkan anda langsung chek detil produk nya, supaya anda tau bahan dari barang yang anda order, dan kualitas nya akan anda lihat juga di detil produk atau product detil nya.

Seperti Brand name, Ganre, style, type item, material, dan lain-lain, itu perlu anda lihat dan perlu anda perhatikan, karna itu menyangkut kualitasnya barang yang nantgi akan anda beli.



Tips yang ke Tiga Chek Feedback.

Nah kalau ini harus dan wajib anda chek, feedback ini gunanya melihat testimonial dari pada barang yang akan kamu beli nantinya, jadi tips nya anda harus baca satu persatu semua isi feedback nya, dengan bagitu anda bisa pertimbangkan, lebih banyak feedback yang negatif nya atau positif nya.

kalau anda lihat banyak yang feedback negative nya, maka saran saya mending jangan di lanjutkan untuk membeli barang tersebut, lebih baik pindah ke lapak toko lainnya.

Tapi kalau feedback nya banyak yang positif nya, maka jangan ragu untuk melanjutkan buying barang tersebut, karna sudah pasti bagus barang nya.

Di aliexspress kan pakai bahasa english nih, jadi bagi yang tidak tau sama sekali bahasa ingris, dan tidak bisa membedakan feedback negative dan postif yang mana, maka Cara membedakan feedback negatif dan posotif nya dengan cara seperti ini.

Kalau posotif lebih banyak kata-kata Good,amazing,ok good.

kalau negatif lebih banyak ke kata-kata Not god,broken,less,disappointed.



Tips yang ke Empat Chek Shipping & Payment.

Apa itu Shipping & Payment ? saya  jelaskan dulu ya shipping payment di aliexspres itu tempat kalkulasi atau tempat menghitung biaya kirim barang dari beda negara.

Jadi di sana itu ada 6 jasa ekspedisi yang siap nganter barang kamu nantinya, dan disana itu harga ekspedisinya juga beda-beda, ada yang murah ada yang mahal dan ada pula jangkaun hari nya barang sampai, atau disebut juga estimasi barang.

Disana itu anda akan melihat 6 jasa ekspedisi:

  • Shipping method ( Estimasi 24-46 day Free Ongkos kirim ).
  • China post registired air mail ( estimasi 20-36 day Biaya kirim $1 an ).
  • Aliexspres standart shipping ( estimasi 20-35 day Biaya kirim $2 an ).
  • EMS ( estimasi 15-33 day Biaya kirim $28 an).
  • Fedex IE ( Estimasi 11-20 day biaya kirim $46 an ).
  • DHL ( Estimasi 9-19 day $61 an ).


Dari enam jasa ekspedisi di atas tidak ada kemungkinan nanti akan beda estimasi hari dan biaya nya ke rumah anda, karna beda tempat beda rasa.

Saran saya jangan pernah gunakan yang free shipping atau gratis ongkos kirim, karna selain lama jangkauan estimasi nya, juga gak baik terlalu lama kiriman barangnya, karna bisa jadi barang anda gak akan sampai tujuan.

Lebih baik pakai yang ada biaya kirim nya, bisa pilih China post atau juga bisa pilih Aliexspres Standart shipping, karna selain estimasi nya sesuai dan biaya kirim nya murah, juga aman dari hilang nya barang.

Tapi kalau di suruh pilih antara china post dan aliexspres maka saya rocomended  pilih atau pakai Aliexspres standart shipping, karna ekspedisinya milik dari aliexspress dan anda beli di toko online aliexspres jadi mau gak mau aliexspress standart shipping sudah pasti menjaga barang pembelian anda di aliexspress.com, supaya sampai di tujuan alamat dengan keadaaan barang baik-baik saja.



Tips ke Lima Gunakan pembayaran dengan Doku.

Apa itu doku ? doku adalah perantara rekening online, jadi doku ini sangat lah aman buat transaksi, fb ads aja menggunakan jasa doku buat pengiklan, ini bertanda kalau doku sangat lah di anak pinangkan oleh perusahaan besar, jadi aman buat transaksi apapun via online.

Jadi cara belanja online di aliexspres menggunakan doku dengan cara anda masukkan barang anda dulu ke troli atau klik Add To Cart

Lalu setelah anda memasukkan semua barang anda ke troli nelanja, klik saja lanjutkan atau Continue Shopping,  

Lalu anda akan di arahkan ke pemilihan Pay with Cart Or other payment method, anda pilih yang DOKU,  dan klik Pay Now.

Nah disana anda akan menemukan jumlah total dana yang harus anda transfer dalam bentuk IDR/Rp.
dan juga Invoice Number,  kamu catet atau Copy nomer yang acak dari invoice number.

Lalu di pilihan Payment method anda pilih menu Doku wallet.

Nah setelah itu anda transfer ke No invoice Number yang di copy tadi dari mobile bangking anda atau dari ATM, jumlah transfer harus sama dengan total yang ada di detil order tadi.

Setelah di transfer sukses anda klik Complite Prosses.

( Sukses transaksi ).



Itulah tips cara belanja di aliexspres yang baik supaya tidak dapat barang jelek dan juga aman.


kalau kalian masih ada pertanyaan lain nya, silahkan boleh langsung dalam komentar ya, insyaalah saya akan jawab, karan blog Tokohsebelah.com selalu aktif buat pengunjung nya.


Ok semoga bermanfaat.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.