Pengalaman Pribadi Upgrade Google Adsense Hosted ke Google Adsense Non hosted | Suka dan Duka
Pengalaman Pribadi Upgrade Google Adsense Hosted ke Google Adsense Non hosted | Suka dan Duka

Pengalaman Pribadi Upgrade Google Adsense Hosted ke Google Adsense Non hosted | Suka dan Duka

Berikut Penjelasan tentang perbedaan Hosted dan Non hosted : Akun Hosted : kalau akun Google Adsense Anda masih berstatus hosted, maka iklan yang tayang hanya pada blog yang domainnya masih berupa blogspot.com. Akun Non Hosted : kalau akun Google Adsense anda sudah berstatus non hosted. Maka iklan bisa ditayangkan di semua domain mulai dari domain free blogspot.com maupun domain fee berupa TLD.

Pengarang kreatif : Syaiful Romadhon

Banyak issu kalau membuat akun Google Adsense itu sangatlah sulit di terima, padahal sebenarnya membuat akun Google Adsense supaya diterima itu sangatlah gampang.

Sekarang saya mau bertanya kepada kalian, Sebenarnya yang dimaksud kalian dalam membuat akun Adsense itu sulit di terima pas di mana nya.

Setiap jasa periklanan itu mengandung peraturan supaya tidak merugikan kepada perusahaan, seperti jasa periklanan dari Google AdSense.

Google Adsense juga mempunyai peraturan di mana yang mau mendaftar kan web atau blog ke Google AdSense itu harus sesuai isi blognya dengan peraturan Google Adsense.

Kalau isi blog anda tidak melanggar peraturan dari Google AdSense, maka sudah pasti blog Anda diterima untuk bergabung dengan Google Adsense.

Google adsen sendiri juga membutuhkan kemitraan untuk menayangkan iklan dari pemasang iklan ke blog atau web, jadi Google itu membutuhkan blog atau web yang berkualitas baik.

Saya di sini akan banyak bercerita tentang pengalaman saya mendaftarkan blog ini " Tokohsebelah.com " terhadap jasa periklanan Google Adsense,

Saya memiliki banyak motivasi dari para mastah mastah blogger yang penghasilannya saya lihat setiap bulannya itu mencapai 11 jutaan.

Dari situ saya semangat untuk menulis artikel baru di blog ini dalam setiap harinya, Saya harap usaha saya ini dalam jangka waktu 1 tahun kedepan sudah bisa menghasilkan seperti mastah mastah blogger lainnya, (amin).

Ketika itu saya mempunyai niat untuk mengejar target penghasilan dari blog ini, Pada saat itu isi artikel saya cuma ada 40 an saja.

Walaupun isi artikel blog ini cuma ada 40an, saya sudah memberanikan diri untuk mendaftarkan blog saya ke jasa periklanan Google Adsense.

Setelah proses pendaftaran blog daya ke Google AdSense, saya selalu menunggu email pemberitahuan dari Google Adsense, apa nanti blog saya diterima atau tidak di terima, perlu kalian ketahui dalam 1 hari saya lebih dari 50 kali mengecek email, dengan harapan blog saya diterima oleh Google Adsense.

Seminggu kemudia Saya mendapatkan email dari Google Adsense kalau blog saya sudah diterima dan iklan sudah tayang di blog saya.

Di situ saya merasa bangga dan senang karena saya merasa kalau karya saya sangat dihargai oleh Google Adsense.

Sejak diterimanya blog saya oleh Google AdSense, saya mulai rajin untuk membuat artikel baru dalam blog ini, Walaupun saya tidak mempunyai keahlian SEO, tapi saya yakin kalau artikel saya bagus pasti artikel saya masuk page one di halaman Google.com.

Pada saat itu saya lihat domain blog saya yang didaftarkan ke Google AdSense masih berupa domain dari blogspot, yaitu Dollarfacebok.blogspot.com, saya berpikir lagi kalau domain sepanjang ini siapa yang akan menghafalnya atau siapa yang bisa ingat mengenal nya dengan domain sepanjang ini.

Dari situ saya berinisiatif untuk membeli domain top level domain atau yang disebut dengan TLD, Kebetulan saya mempunyai grup WhatsApp dengan nama grup arek blogger Surabaya (ABS).

Di sana ada yang shering kalau lagi ada promo domain di jagoanhosting.com, dari harga normal Rp120.000 dengan harga promo menjadi Rp45.000, tanpa saya pikir panjang saya langsung membeli domain TLD, dengan nama domain tokohsebelah.com.

Setelah saya mengganti domain dari dollarfacebok.blogspot.com menjadi Tokohsebelah.com, di situ saya mulai kebingungan, karena iklan yang seharusnya muncul di blog saya itu, iklan tiba-tiba tidak muncul sama sekali.

Saya langsung bertanya di grup WhatsApp ABS, Kenapa iklan Saya tidak muncul setelah ganti domain dari domain free ke domain fee TLD.

Di situ ada yang membenarkan kalau akun Google Adsense saya yang diterima kemaren, itu status akun Adsense nya masih berupa hosted, bukan non hosted.

Jadi kalau domain yang di daftarkan ke Google Adsense itu masih berupa domain dari blogspot, maka  akun Google Adsense yang akan anda terima berstatus hosted dan tidak akan tampil iklan di domain TLD.

 


Berikut Penjelasan tentang perbedaan Hosted dan Non hosted


Akun Hosted : Akun Google Adsense Anda masih berstatus hosted, maka iklan yang tayang hanya pada blog yang domainnya masih berupa blogspot.com.


Akun Non Hosted :  Akun Google Adsense anda sudah berstatus non hosted. Maka iklan bisa ditayangkan di semua domain mulai dari domain free blogspot.com maupun domain fee berupa TLD.



Setelah mengetahui kalau ganti domain pada blog iklan tidak bisa tayang, pada saat itu saya sempat menyesali, Kenapa saya harus mengganti domain blogspot ke domain TLD, inilah kesalahanku yang fatal pada saat itu, jadi buat kalian kalau membuat blog usahakan dari ketika membuat blog, anda sudah langsung menggunakan blog anda dengan domain TLD , karena kalau tidak maka nasibmu akan seperti saya.


Tapi pada saat itu saya tidak mau menyerah, karena saya yakin, dengan mengandalkan kualitas artikel dan original artikel, Google pasti memahami dan sudah pasti diterima menayangkan iklan di blog saya.


Dari situ saya mencari informasi cara mengupgrade akun Google Adsense hosted ke Google Adsense Non hosted.



Berikut cara sederhana saya mengupgrade Akun Google Adsense hosted ke non hosted :


 1. Buka akun Google Adsense
 2. Silakan Anda pilih menu My ads
 3. Silakan Anda pilih menu Other Product
 4. Silakan Anda masukkan domain TLD anda dan submit.
 5. Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman script iklan.
 6. Anda copy semua script iklan yang ada dalam kotak tersebut, dan masukkan ke template blog anda, tepatnya di bawahnya HTML <head>.
 7. Bila sudah anda save template anda dan tunggu hasilnya dari Google Adsense.



Itulah yang saya lakukan pada saat saya mengupgrade akun Google Adsense hosted ke Google Adsense non hosted, di situ saya sering juga mengecek email dalam setiap harinya, setelah hampir 10 hari saya tidak mendapatkan email dari Google Adsense.


Saya bertanya ke grup Facebook tentang adsense, kalau lama menerimaemail dari Google Adsense, silakan hapus Scrip iklan yang tadi ditempelkan di bawah <head> dan kembali ambil kode Script di halaman order products dalam akun Google Adsense anda.


Setelah itu Anda copy dan masukkan kembali kode script tadi ke template html di bawahnya kode <head>, saya sudah melakukan cara ini dan hasilnya setelah hari ke 25 saya mendapatkan email dari Google Adsense, kalau blog saya sudah diterima sepenuhnya untuk menayangkan iklan, dari situ saya sudah mendapatkan Google Adsense dengan berstatus akun GA non hosted.


Jadi selama blog saya di review oleh Google Adsense, yang saya lakukan adalah membuat artikel yang berkualitas baik dengan penempatan paragraf yang baik dan isi artikel yang bermanfaat dalam setiap harinya.


Saya juga yakin bahwa kalian yang ingin mendapatkan akun Google Adsense non hosted maka anda harus mempunyai artikel yang berkualitas baik supaya blog anda di masa review cepat di approve untuk bergabung dengan Google Adsense.


Saya merasa bangga dan senang terhadap kerjasama yang diterima oleh Google Adsense, dengan ini saya beritikad kuat untuk memberikan artikel baru setiap harinya di dalam blog ini dengan tujuan robot Google senang terhadap blog ini dan dengan tujuan lain dalam satu tahun kedepan saya ingin blog ini sudah bisa mendapatkan penghasilan, dengan penghasilan per bulannya yang jutaan.


Memang sih itu belum pasti dapat jutaan, tapi yang terpenting isi dari semua artikel yang ada di blog tokosebelah.com ini memberikan informasi yang bermanfaat buat semua pengunjung blog ini.


Dengan ini saya mengajak para blogger baru indonesia untuk tidak menyerah dan tetap semangat sampai tujuan, Percayalah pada doa dan Percayalah pada usaha, karena kalau anda berdoa tanpa usaha maka Anda tidak akan mendapatkan apapun, tapi kalau anda berdoa diiringi dengan usaha maka sudah pasti anda akan mendapatkan hasil nya.


Sebenarnya sih saya masih banyak yang mau diceritakan di dalam artikel ini, namun mungkin sudah cukup karena pokok dari artikel ini sudah ada semua di atas.


Semoga artikel ini bermanfaat, Like dan share.

Terimakasih.



Baca juga artikel yang sekarang di baca pengunjung lainnya :

>> KESALAHAN Fatal Mencari Keyword dengan CPC Tinggi | Google Keyword Planner

>> Cara mudah Membuat Artikel Blog Di Android dengan Voice Suara | 500kata 10menit

>> Aplikasi menulis Artikel di Android khusus Anak Blogger Versi Terbaru

>> Cara Membeli Barang di Alibaba dengan mudah Lengkap Sama Screenshot nya
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.