KESALAHAN Fatal Mencari Keyword dengan CPC Tinggi | Google Keyword Planner
KESALAHAN Fatal Mencari Keyword dengan CPC Tinggi | Google Keyword Planner

KESALAHAN Fatal Mencari Keyword dengan CPC Tinggi | Google Keyword Planner

Misal, target kata kunci anda adalah toko online, maka Anda ketik di kotak Google keyword Planner dan silakan Anda klik cari, adsense high cpc, tingkatkan iklan adsense.






Pengarang kreatif : Syaiful romadhon


Halo blogger.
Saya akan mencoba memberikan ulasan tentang keyword planner dengan harga CPC tinggi, pembahasan ini hanya bagi orang yang level blogger nya masih baru mengenal Google AdSense.

Google keyword Planner adalah alat untuk mencari kata kunci yang bisa menampilkan keseluruhannya dalam kata kunci yang ditarget.

Misal, target kata kunci anda adalah toko online, maka Anda ketik di kotak Google keyword Planner dan silakan Anda lihat hadil nya.

Dengan kecanggihan tols dari Google anda akan melihat banyak kata kunci di sana, dan dr banyaknya kata kunci di sana, ada perkiraan atau Suggest total pencarian di Google.com seberapa banyak dan harga cpc nya seberapa tinggi dan juga persaingannya seberapa berat.

Kebanyakan para newbi lebih banyak memilih kepada keyword atau kata kunci yang cpc nya tinggi, dengan alasan supaya dapat hasil yang banyak dari iklan yang muncul di blog nantinya.

Padahal kenyataannya tidaklah seperti itu, saya pribadi sudah pernah mencoba cara tersebut, namun yang terjadi adalah tidak ada pengaruh antara artikel yang keyword-nya mempunyai CPC tinggi maupun keyword yang mempunyai cpc rendah.

 

Dalam blog saya itu semua iklannya sama saja, tidak ada yang namanya iklan yang CPC nya dapat rate tinggi, dari hasil semua klik iklan yang saya analisis sendiri dalam blog ini.

Saya mempunyai satu artikel yang di mana judul artikelnya itu saya ambil dari Google keyword Planner yang suggest atau Perkiraannya di sana itu CpC nya di atas Rp50.000.

Setelah iklan tayang di artikel tersebut, saya mencoba untuk mengetes dengan alat perangkat komputer yang berbeda.

Saya mau ngetes Apa benar iklan yang tayang dalam artikel yang dicari dari Google Keyword planner dengan perkiraan perklik nya Rp50.000 bisa bener dapat 50.000 , dan ternyata setelah saya klik iklan nya yang ada dalam artikel tersebut, saya hanya mendapatkan Rp1 saja, tidak lebih dari itu, Saya ulangi saya hanya mendapatkan per Click nya Rp1 saja.

Dari situ saya mulai memberanikan diri untuk membangun blog ini tanpa mencari keyword dengan cpc tinggi, karna semua iklan yang tayang akan sama saja harga ctr  nya,

Harga cpc iklan dari Google AdSense akan tinggi tergantung umur blog anfa juga, jadi Semakin lama umur blog terpasang adsense maka semakin tinggi harga cpc iklan yang di dapatkan.

Saran Saya anda fokus saja pada kualitas artikel dan original artikel, karena menurut saya walau bagaimanapun kedepannya Google akan lebih memperhatikan blog yang berkualitas original artikel.

Kenapa saya yakin begitu? Karena perkembangan zaman, itu bukan tambah buruk melainkan tambah banyak inovasi baru dan banyak upgrade sistem yang lebih canggih dan lebih bersih.

Dengan banyaknya bisnis baru dan produk baru yang berebutan untuk beriklan di Google AdSense, banyak juga yang tidak ingin iklannya tayang di sebuah blog yang tidak berkualitas, jadi dengan begitu Google otomatis ke depannya akan memilih blog yang artikelnya berkualitas dan original tanpa copy paste maupun rewrite.

Jadi Kalau Anda masih menduga tingginya cpc Itu karena dari sebuah kata kunci yang dipilih dalam Google keyword Planner, maka itu dugaan yang salah, karena CPC tinggi itu dari kualitas blog dan kualitas artikel anda, semakin bagus kualitas dan original article anda, maka kedepannya semakin tinggi cpc atau ctr yang akan anda dapatkan.

Jadi Saran saya Janganlah Anda fokus pada kata kunci yang cpc nya tinggi, melainkan fokuslah kepada kualitas artikel dan original artikel dengan selalu mengupdate setiap hari 1-3 artikel terposting dalam blog anda.

Dengan anda melakukan ini terus menerus pada blog anda, maka dipastikan blog anda akan ringking dalam pencarian google.com.

Nah kalau blog anda sudah ringking tinggi dalam pencarian di Mbah Google.com, maka otomatis pendapatan anda dari Google Adsense yang iklannya tayang dalam blog anda itu sudah pasti tinggi cpc nya, dan perbulannya anda akan mendapatkan gaji besar bahkan lebih dari yang anda bayangkan, jadi intinya anda harus tlaten dan sabar, percaya kalau usaha tidak akan menghianati hasil.


Sebenarnya, kalau anda mau fokus dalam blog dan ingin mempunyai penghasilan dari blog, itu sangatlah gampang, anda hanya butuh keterampilan dan ke kreatifan anda dalam membuat sebuah artikel yang berkualitas dan original.

Memang benar membuat artikel berkualitas dan original itu tidak semudah yang dibayangkan, namun itu adalah cara yang tepat dan benar buat investasi Anda ke depannya.

Dengan cara mengutamakan kualitas artikel dan original artikel, saya yakinkan Kalau anda fokus selama 1 tahun membuat artikel yang berkualitas baik dan original, dalam satu tahun kedepan Anda pasti akan mendapatkan upah yang lebih dari yang anda kira.

Karena kenapa ? Karena algoritma Google yang baru saat saat ini, Google lebih mengutamakan artikel yang berkualitas baik dan bagus juga original kreatif artikel.

Jadi anda tidak usah khawatir kalau blog anda akan kesepian visitor atau kekurangan visitor, karena dengan berjalannya waktu blog anda akan diutamakan di mata pencarian Google dengan catatan artikel Anda berkualitas bagus dan original tanpa ada copy paste dari blog lain.


Ayo berjuang dengan cara yang baik, jangan dengan cara yang tidak baik, stabilkan blog anda dengan artikel yang baru setiap harinya, supaya robot Google senang dengan blog anda.

Banyak mastah yang bilang kalau Roboot Google sudah senang dengan blog Anda atau sudah mengenal lama blog anda, maka robot Google akan mengirimkan visitor yang banyak kepada blog anda.

Jadi janganlah patah semangat, tetap berkarya dan terus berjuang sampai puncaknya.

Ingat pesan pesan mastah blogger, kalau blog yang bagus di mata Mbah Google itu adalah blog yang kaya dengan konten, jadi usahakan dalam setiap artikel mempunyai konten-konten yang baik dan banyak, kalau perlu per artikelnya anda buat 1000 kata supaya banyak mengandung konten konten yang unik.


Tetap semangat dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

NB: Like dan share artikel ini bila menurut anda artikel ini bagus dan bermanfaat buat teman anda.


Terimakasih.



Baca juga artikel Yang di baca sekarang oleh pengunjung lainnya :

>> Cara mudah Membuat Artikel Blog Di Android dengan Voice Suara | 500kata 10menit

>> Aplikasi menulis Artikel di Android khusus Anak Blogger Versi Terbaru

>.> Cara Membeli Barang di Alibaba dengan mudah Lengkap Sama Screenshot nya

>> Cara saya Mengelola Blog Tokohsebelah.com dengan sepenuh Hati
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.