Cara saya Mengelola Blog Tokohsebelah.com dengan sepenuh Hati
 Cara saya Mengelola Blog Tokohsebelah.com dengan sepenuh Hati

Cara saya Mengelola Blog Tokohsebelah.com dengan sepenuh Hati

Setelah saya berkaca lama di blog -blog nya para mastah Blogger Indonesia, disitu saya timbul pertanyaan " kok bisa sesukses ini ya blog para mastah ini, khasiat nya apa ya".

Informasi internet, perihal toko online, perihal bisnis online, perihal review produk dan pengalaman, game android, toko online, belanja online, Bukalapak, tokopedia, lazada.





Pengetik kreatif : Syaiful romadhon



Yaa bener, saya mengelola blog tokohsebelah.com ini dengan sepenuh hati, dengan sepenuh jiwa raga, dan juga dengan penuh perjuangan.

Memang saat ini, blog ini tidak ada bedanya dengan blog para newbie lain nya, sangat-sangat jauh dari search Engine alias sangat lah jauh di pandangan mata pencarian.


Tapi saya akan mencoba dan saya yakin, kalau blog tokohsebelah.com ini akan berdampak baik kedepan nya dan akan banyak di kenal, amin amin ya rabbal alamin.

Setelah saya berkaca lama di blog -blog nya para mastah Blogger Indonesia, disitu saya timbul pertanyaan " kok bisa sesukses ini ya blog para mastah ini, khasiat nya apa ya".

Dari situ saya mencoba dan mencoba bertanya, kepara mastah-mastah Indonesia, "bagaimana cara memperhatikan blog yang betul dan supaya blog tidak terbengkalai? Jawabannya adalah buatlah artikel yang mengandung isi hati bukan mengandung isi pikiran, alurkan apa yang ada di hati, jangan sampai anda di kejar target mendapatkan IDR tinggi, buatlah rilex , dan sering baca informasi , karna dengan begitu biasanya hati anda mendapatkan pertanyaan dari setiap anda baca informasi, nah pertanyaan itulah yang harus anda buat sebagai judul artikel blog anda, dengan begitu anda akan nyaman di setiap buat artikel karna yang anda ceritakan adalah penyampaian isi hati bukan penyampaian isi pikiran"

Dari situ saya mendapat kan kesadaran kalau blogger yang sebenarnya itu adalah blog yang isinya lebih banyak ke curhatan.

Kenapa demikin, karna mengeluarkan isi dalam hati itu di sebut curhatan, jadi bila anda mau ngeblog jangan sesekali terbesit ingin seperti mastah - mastah yang penghasilan nya jutaan per bulannya.

Mereka sebelum mendapatkan jutaan atau sampai puluhan jutaan rupiah perbupan nya, mereka awalnya juga sama dengan kita, bahkan perjuangan nya mengorbankan seluruh jiwa raga mereka hanya untuk blog nya supaya tetap terisi artikel baru.

Jadi setelah saya bertanya - tanya ke para mastah , seperti salah satu mastah dr blog mastimon.com, pemilik blog ini orang nya baik dan ramah.

Saya sebut dia dengan nama @Mas Timon

Pada suatu ketika di Facebook saya lagi jalan-jalan ke grup google adsense, setelah saya kembali ke beranda fb saya, saya mendapat kan sebuah postingan, dimana postingan itu berupa teks dan gambar screenshot penghasilan adsense selama bulan terakhirnya.

Dalam postingan dia berkata kalau screenshot ini asli,kenapa di share ke grup, karna dia tujuannya sharing screenshot hasil pendapatan adsense, untuk memancing jiwa blogger baru supaya lebih semangat lagi dan tetap semangat sampai mendapatkan titik terang di kemudian hari nya.

Disana saya melihat screenshot nya dan penghasilan nya di bulan itu total nya $800 setara Rp.11.000.000.

Dengan reflek nya saya karna kaget penghasilan sebesar itu, jadi saya langsung add akun fb nya dia dan saya coba untuk berteman dengan dia supaya saya bisa dapat motivasi dalam mengelola blog saya ini.

Disitu saya berkomentar prihal foto screenshot yang di kirim di grup adsense, "kok bisa dapat segitu mas, itu hasil dari berapa blog mas ya ? Dia menjawab kalau itu hasil dari 1 blog".

Karna saya masih penasaran kurang begitu percaya kalau 11jt itu hasil dari 1 blog saya bertanya kembali "kalau boleh tau mas ya, itu blog bule atau blog lokal mas ya? Dia menjawab kalau itu blog lokal indo".

Saya masih penasaran lagi, kenapa bisa sampai dapat penghasilan sebesar itu, padahal hanya mengandalkan 1 blog saja.

Dari situ saya inbox @mas timon , dan kali ini saya betanya via chat langsung, kebetulan dia baik orang nya jadi dia menjawab semua pertanyaan saya bahkan saya sempat mengobrol lama dengan @mas timon.

  

Dalam percakapan saya dengan @mas timon

Saya : Mas salam kenal, saya blogger lama yang baru fokus baru baru ini dalam dunia blogger .

Timon : Iya salam kenal juga, mau bertanya apa.

Saya : saya penasaran apa benar itu penghasilan 11jt dr 1 blog dan blog Nya lokal, karna setau saya dari grup - grup adsense, untuk mendapatkan penghasilan sebesar itu di perlukan banyak blog dan blog nya harus bule.

Timon : Iya bener mas, itu penghasilan adsense saya selama bulan terakhir kemaren ini mas, memang banyak rumor kalau untuk mendapatkan hasil yang besar harus blog bule, tapi kenyataannya blog lokal bisa mas.

Saya : Oww gt ya, kalau boleh tau ada teknik SEO khusus kah dari blog mas nya.

Timon : Untuk teknik SEO khusus gak ada mas, teknik saya sama dengan teknik anak blogger lain nya, hanya men submit setiap ada artikel baru ke Google submit url.

Saya : Selain itu ada lagi gak mas teknik nya, saya lihat tanpa teknik SEO sulit dapat penghasilan sebesar itu.

Timon : Teknik saya selain itu, ya hanya membuat postingan berkualitas baik dan dengan bahasa saya sendiri alias tidak menggunakan bahasa profesional mas, dan rutinitas tiap hari saya posting artikel baru, udah gt aja.

Timon : blog saya sih gado-gado mas, karna saya membuat postingan sesuai alur kehidupan dan pengetahuan saya mas, jadi saya buat postingan itu tidak di atur , seperti harus posting ini lah itulah , karna itu terlalu ribet dan tidak puas kalau bukan dari hati.

Timon : Saya setiap hari membuat artikel yang ada di benak hati, jadi alurnya ya gado-gado mas blog saya, soalnya kalau saya lagi memikirkan itu, ya wes aku tak buat kan artikel nya yang saya pikirkan tadi sesuka hati mas, karna kalau membuat postingan atau membuat artikel tanpa rasa senang hati itu gak akan mungkin bisa selancar dan sebanyak yang di inginkan.

Timon : Tips dari saya, kalau mas nya membuat artikel jangan paksakan kehendak  niche blog anda, ikutilah alur kehidupan anda, dan jangan selalu menarget kan blog untuk mendapatkan penghasilan besar, karna itu salah, Google lebih suka dengan kualitas artikel, jadi usahakn artikel anda nyaman dan bagus juga gak kaku.

Timon : Jangan pernah khawatir dengan artikel yang tidak page one, karna dengan berjalan nya waktu, bila artikel anda berkualitas baik, maka blog yang jago SEO nya pun akan tergeser dengan artikel yang berkualitas baik mas, jadi jangan terlalu banyak mengatur Blog anda, supaya blog anda itu terlihat murni, dan pesan saya buatlah artikel yang berkualitas baik dan benar.

Nah dari percakapan saya dengan mas timon di atas, saya menyadari bahwa, blog itu sebenarnya bukan semata-mata untuk mencari uang, karna kalau niat nya mencari uang maka hasil nya tidak akan sama dengan blog yang niat nya hanya sharing.

Jadi kalau anda sekarang ini buat blog karna tujuan mencari uang maka itu di katakan kurang tepat, karna blog tujuan nya memberikan informasi, bukan mencarikan uang.

Coba anda praktekkan percakapan saya dengan mas timon di atas, pasti anda akan sukses satu tahun mendatang.

Saya saja sekarang ini lagi mencoba untuk membuat artikel sesuka hati saya, supaya tidak malas membuat artikel baru.

Saya pikir benar apa yang di katakan mas timon, karna saat saya ingin membuat artikel dengan judul artikel yang sudah di sediakan terlebih dahulu yang di dapat dari hasil riset dengan cpc tinggi, jujur saya malah malas menulis dan mengarang artikel tersebut.

Tapi setelah saya membuat artikel dengan isi mengalurkan isi hati, saya tidak ada rasa malas, bahkan bisa buat artikel yang panjang pembahasan nya kalau menggunakan hati dan perasaan.

Jadi kesimpulannya saya disini dengan blog saya Tokosebelah.com akan berjuang bersama demi apa yang saya harapkan di tahun depan, saya sempat bertanya ke mas timon " mas timon sudah berapa lama fokus pada blog ? Saya fokus ngeblog selama 1 tahun dan hasilnya dari artikel yang saya posting tiap hari , membuah kan hasil setelah 1 tahun, dan itu sangat lah perjuangan yang panjang menurut saya pribadi kata @mas timon".

Dari situ saya akan usahakan memberikan posting an buat blog Tokosebelah.com dengan mengandalkan kualitas dan cara bahasa Artikel yang se adanya saja, supaya terlihat murni.

Blog ini selama satu tahun kedepan akan saya kelola dengan baik, dengan hati dan jiwa raga saya.

Saya akan mengelola blog ini dengan mengikuti alur kehidupan dan informasi yang saya dapatkan setiap harinya supaya tidak ter kekang dalam membuat artikel nya, dengan begitu saya gak malas membuat artikel baru nantinya.

Selama ini saya mengelola blog ini hanya menggunakan cara yang saya dapatkan dari mas timon , tidak lain Adalah sebagai berikut.

✓Membuat artikel dengan bahasa sendiri.
✓Mengetik dengan hati.
✓mengatur spasi dalam artikel supaya nyaman dibaca.
✓memberikan informasi yang benar.
✓submit url posting an ke Google submit url.
✓Share ke fan page Facebook.

Dari cara pokok di atas, saya menerapkannya sampai saat ini, dengan tujuan blog Tokohsebelah.com bisa seperti blog para mastah lain nya.

Saya akan singkirkan pemikiran tentang teknik SEO seperti blackhat whaite hate, teknik SEO one page dan teknik SEO off page, cari backlink dll.

Biarlah mata pencaharian yang menilai blog saya seperti apa, karna saya yakin , blog yang berkualitas tinggi artikel nya akan mendapatkan hasil yang sebadan di mata pencaharian google maupun yahoo.

Buat kalian para blogger, mari ubah gaya ngeblog anda dengan membuat artikel yang dari hati, dengan mengutamakan kualitas artikel dan dengan informasi yang benar.

Semoga artikel ini bisa menjadi awal perjuangan blog Tokosebelah.com dalam 1 tahun kedepan.

Semoga bermanfaat dan Terimakasih.


Baca Juga artikel yang di baca orang laim saat ini :


>> Tips Belanja di Aliexpress Indonesia Full Tutorial


>> Cara Menjual lewat online dengan Instagram dan Twitter | Informasi internet


>> 6 Website Toko online yang bisa Bayar dengan Bitcoin | Indonesia


>>  6 Tahap Cara Pasang Iklan Di Tokopedia Dengan mudah di android | Versi Baru


>>  8 Website Belanja Online Luar negeri Yang Paling laku di indonesia | Informasi internet


Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.