Cara mudah Membuat Artikel Blog Di Android dengan Voice Suara | 500kata 10menit
Cara mudah Membuat Artikel Blog Di Android dengan Voice Suara | 500kata 10menit

Cara mudah Membuat Artikel Blog Di Android dengan Voice Suara | 500kata 10menit

Mungkin di benak kalian atau di pikiran kalian pada saat membaca judul artikel ini, akan merasa penasaran karena secara logika mana bisa membuat artikel dengan suara.

Informasi internet, perihal toko online, perihal bisnis online, perihal review produk dan pengalaman, game android, toko online, belanja online, Bukalapak, tokopedia, lazada.







Pengarang kreatif : Syaiful romadhon



Halo selamat datang kembali dengan saya Syaiful romadhon, di sini saya akan memberikan kabar buat para blogger.


Kabar ini sangatlah unik dan juga wajib diketahui oleh seorang kontributor ataupun seorang blogger, sekalipun anda mastah blogger anda tetap harus tahu info penting ini.


Saya kira artikel yang akan saya bahas ini hanya akan anda temukan di blog ini saja "Tokohsebelah.com" karna ini sangat lah unik dan berguna banget buat para blogger maupun kontributor.


Sesuai judul di atas, kalau artikel ini akan  membahas tentang cara mudah membuat artikel di hp android dengan menggunakan suara.


Kenapa di hp android? Karna kalau di pc ataupun di laptop , cara ini tidak akan berfungsi karna dalam membuat artikel nya membutuhkan aplikasi Google keyboard di android.


Mungkin di benak kalian atau di pikiran kalian pada saat membaca judul artikel ini, akan merasa penasaran karena secara logika mana bisa membuat artikel dengan suara.


Memang secara logika saya sendiri juga akan memikirkan hal yang sama dengan anda karena membuat artikel menggunakan suara itu sepertinya perlu banyak alat.


Tapi kenyataannya itu tidak, kita bisa mengandalkan 2 aplikasi saja, yang bisa membuat artikel dengan mudah dengan kreasi sendiri dengan ide sendiri tanpa rewrite artikel blog lain.


Dengan begitu blog anda setiap hari akan terisi artikel baru yang berkualitas, dengan update nya algoritma google yang baru ini, yang mana google lebih memilih blog yang artikelnya berkualitas baik tanpa ada rewrite.


Ide ini saya temukan ketika saya membuat artikel dari salah satu aplikasi yang ada di play store, nama aplikasinya adalah writer.


Kalau anda belum tahu apa itu aplikasi writer, Anda bisa baca artikel sebelumnya yang berjudul " Aplikasi menulis Artikel di Android khusus Anak Blogger Versi Terbaru "



Setelah saya menemukan aplikasi Writer ini, saya sering membuat artikel di hp android tanpa ribet, karena aplikasinya simple tidak ada menu khusus dan rapih.


Tapi di kala itu, walapun saya menggunakan aplikasi writer, saya masih belum menemukan langsung, cara membuat artikel dengan suara, melainkan pada saat itu saya masih menggunakan jari dalam membuat artikel. Di aplikasi writer.


Saya mendapatkan cara ini, itu karena saya melakukan kesalahan saat membuat artikel menggunakan jari.


Di sini saya menggunakan aplikasi keyboard dari google keyboard, dan di situlah pada saat saya membuat artikel menggunakan jari, dan saya salah memencet tombol dalam keyboard.


Yang saya pencet adalah menu voice board atau menulis menggunakan suara.


Dari situ saya kepikiran kalau voice board ini bisa mempermudah saya membuat artikel tanpa harus mengetik menggunakan jari.


Jadi saya mencoba membuat artikel baru dengan keseluruhan nya menggunakan suara alias voice board.


Dan alhasil artikel yang saya buat lebih mudah dan tidak ada kesalahan kata, dan pastinya lebih cepat dari yang saya bayangkan.


Dengan aplikasi writer dan menggunakan keyboard google keyboard voice board, saya bisa membuat artikel 500 kata sampai 600 kata dalam jangka waktu 10 sampai 20 menit saja.


Dalam sehari saya bisa membuat artikel lebih dari yang saya bayangkan, biasanya saya membuat artikel dalam sehari itu hanya bisa membuat satu sampai dua artikel saja.


Dan setelah menggunakan cara ini, saya sudah bisa membuat artikel lebih dari 10 per day, coba bayangkan kalau 10 artikel per day, maka sebulan saya mendapatkan 300 artikel, dengan begitu blog saya sudah cukup bersaing di mata pencaharian mbah google.


Saya tidak ingin cara mudah membuat artikel dengan suara ini hanya saya saja yang mengetahuinya, saya juga ingin para blogger indonesia merasakan mudahnya membuat artikel hanya dalam waktu kurun hitungan menit saja.

   

Kalau anda minat dengan cara yang saya gunakan ini, Dan ingin menggunakan cara ini juga, maka anda hanya perlu mengikuti tutorial cara membuat artikel di blog dengan mudah di bawah ini.


1. Yang pertama anda harus mempunyai hp Android.


2. Yang kedua anda pergi ke play store cari aplikasi writer, setelah itu install dan buka.


3. Yang ketiga anda download aplikasi google keyboard, usahakan dalam setting aplikasi google keyboard sudah terpasang bahasa indonesia, kalau belum terpasang bahasa indonesia, anda hanya cukup pilih bahasa dan download bahasa indonesia.


4. Yang ke empat anda buka aplikasi writer, dan anda coba buatlah satu artikel dengan mengklik menu yang bergambar microphone, setelah keluar kata-kata *ucapkan sekarang* di atas keyboardnya, anda sudah bisa langsung berbicara sebagaimana anda membuat artikel dengan jari.   


Cukup Anda mengatakan Apa yang akan dibahas dalam artikel tersebut, maka dengan otomatis Google keyboard menuliskan kata yang anda ucapkan.


Perlu Anda ketahui artikel yang anda baca sekarang ini adalah artikel yang saya buat dengan cara menggunakan Google Voice bord.


Saya sertakan screnshot nya di bawah ini pada saat saya membuat artikel menggunakan aplikasi writer dengan Google keyboard voice.




Siapakah yang cocok menggunakan cara ini ?

✓ Kontributor
✓ Blogger
✓ Penjual Artikel


Oh iya,
Perlu Anda ketahui pula kalau cara ini tidak sepenuhnya bisa membuat artikel serapi mungkin, apalagi dalam mengedit tempat paragraf.


Untuk menambahkan gambar dan juga mengedit artikel yang sudah selesai dibuat, silahkan bisa langsung Anda edit Dan tambahkan gambar melalui dasbor blog masing-masing.


Dan satu lagi,
Aplikasi writer ini tidak otomatis langsung masuk terposting ke blog, karena ini bukan aplikasi khusus membuat artikel blog seperti aplikasi Blogger blogspot yang ada di Play Store, melainkan ini hanya aplikasi offline yang bisa digunakan untuk membuat artikel dengan mudah dan simpel dari Android, bila sudah membuat artikel di aplikasi Writer anda perlu mengcopy keseluruhan isi artikel dan past kan blog anda.


Jadi kalau anda berpikir artikel akan otomatis terposting ke blog, maka itu salah.


Dan satu lagi dari saya, sahabis membuat artikel dengan cara ini, alangkah baiknya sebelum diposting ke blog, anda baca dulu artikelnya dari atas sampai akhir, karna di khawatirkan ada kesalahan rumus bahasa ketika anda membuat artikel nya dengan suara.


Ok mungkin sudah cukup sampai di sini dulu, semoga cara membuat artikel ini di manfaatkan sebaik-baiknya.



Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.