Cara Menjual lewat online dengan Instagram dan Twitter | Informasi internet
Cara Menjual lewat online dengan Instagram dan Twitter | Informasi internet

Cara Menjual lewat online dengan Instagram dan Twitter | Informasi internet

Dalam berjualan online, itu tidak hanya mencari omset per hari, jualan online itu sulit nya adalah mencari pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang lama.

Informasi internet, perihal toko online, perihal bisnis online, perihal review produk dan pengalaman, game android, toko online, belanja online, Bukalapak, tokopedia, lazada.




Pengarang Kreatif : Syaiful romadhon


Dalam berjualan online, itu tidak hanya mencari omset per hari, jualan online itu sulit nya adalah mencari pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang lama.


Terkadang orang yang ingin terjun ke profesi jualan online, itu memikirkan enak nya saja, tidak memikirkan sulit nya jualan online seperti apa.


Jadi anda yang belum terjun untuk jualan online, maka pikir kan dengan matang-matang,  baik dan buruk nya nanti kedepan harus dihadapi dengan tegar, jangan hanya memikirkan untung nya saja.


Disini saya akan coba meluruskan dan memberikan sebagian pengalaman dari pada jualan lewat online yang pernah saya gunakan.


Dengan tujuan supaya orang yang niat mau jualan online lebih semangat , termasuk orang yang awam atau baru berjualan online.


Perlu kalian ketahui dulu, kalau berjualan online anda harus mengutamakan sikap ramah dan tamah dan juga yang paling terpenting ke jujuran anda dalam menjual produk tersebut harus nampak pada castomer.


Sebelum menjual ada baik nya , cari produk yang tidak bermusim musiman.
Carilah yang cepat laku dan kalau bisa cari produk yang di konsumsi setiap harinya.


Ingat , untuk produk usahakan original quality, karna siapapun itu dan dimana pun itu , sang pembeli sudah pasti mencari barang yang sesuai dengan deskripsi.


Contoh seperti ini : Anda menjual produk masker wajah, namun masker nya untuk komedo wajah saja, tapi di keterangan deskripsi promo anda ke sosial media malah di tambah-tambah, seperti bisa memutihkan,bisa tambah kinclong,bisa menyembuhkan jerawat dll, itu tidak lah bagus.


Contoh di atas sudah sebagian besar di gunakan oleh para seller sosmed, padahal itu akan fatal bila itu ada castomer nya yang komplain Karna tidak sesuai hasil nya dengan deskripsi pada saat promosi nya di sosmed.


Nah kalau sudah seperti itu , maka apa coba yang akan terjadi pada jualan anda.


Yang akan terjadi adalah jualan anda akan terlihat jelek Dimata calon castomer anda dan tidak akan ada juga yang mau berlangganan, apa lagi merecomended kan produk anda.


Berjualan online itu kita butuh waktu lama, *Lah kenapa kita butuh waktu ? Karna waktu lah yang juga menentukan umur lapak jualan anda * semakin lama lapak jualan anda maka semakin banyak juga yang mengenal nya sesuai berjalan nya waktu.


Jadi buat yang baru mau memulai berjualan online , maka anda jangan terlalu banyak berharap dengan singkat, kalau akan dapat banyak untung dari produk anda.


Jangan putus asa dalam berjualan, anggap lah dan jadikan berjualan online itu hanya sebatas untuk kerja sampingan saja.


Karna kalau di jadikan kerja utama , jualan online , maka harus pintar dalam membuat kata-kata pemanis , supaya yang melihat kata promosi mu akan terpikat, dan mau melihat produk anda.

   


#Berikut cara jualan online di Dua Media Sosial network


1.   Jualan di Twitter

Jangan pernah salah memandang Twitter, di Twitter Anda bisa meraup pendapatan dengan cara mempromosikan produk anda.


Anda hanya butuh ke ahlian me ngetagg (#) disana itu tagg nya bisa menembus target.


Contoh : Anda menjual produk obat kuat, nah disini, ketika kamu mempromosikan produk kamu di Twitter, kamu buatlah tagg sebanyak banyak nya sesuai topok.


Kalau obat kuat misalnya membuat tagg, #pria_gagah #wanita_idaman #pria_kuat dll.




2.   Jualan di Instagram


Jualan di Instagram sangat lah di anjurkan buat para pemula, karna disana lebih bersih dan lebih cepat banyak di kenal masyarakat.


Member Instagram lebih banyak yang aktif dalam ber inter aksi , jadi cocok buat lahan penjualan di Instagram.


Kalau di Instagram usahakan sering aktif dan sering mencari kenalan baru, dengan tujuan lapak anda banyak yang tau.


Dua sosmed di atas ini Twitter dan Instagram adalah ladang bagi pembisnis jualan online,  yang baru mulai maupun yang sudah lama mulai.


Kalau di Instagram bukan pakai tag melainkan pakai eat (@), jadi ketika anda nanti mempromosikan barang anda usahakan tagg @ supaya banyak yang melihat produk anda.


Cara sukses berjualan online di Instagram dan Twitter iyalah, anda hanya butuh waktu dan kesabaran,
Jangan pernah anda mencari pembeli, carilah pelanggan, karna kalau anda hanya mencari seseorang pembeli maka dia tidak akan datang kembali ke lapak jualan anda.


Tapi kalau anda mencari pelanggan dalam mempromosikan lapak produk anda, maka sudah pasti dia akan kembali.


Jadi intinya , buat lah castomer itu senang dengan produk anda, dan usahakan setelah castomer order produk anda, anda bilang pada castomer untuk berharap kedepan nya berlangganan.


Kapan waktu yang tepat buat promosi produk ? Waktu promosi barang jualan iyalah pada saat waktu jam 12:00-03:00 Siang.


Saya lihat dari data statistik, banyak yang online pada saat jam 12-03:00, jadi kalau mau promosi jangan terlalu serakah ya.


Pelan-pelan saja dan tetap berusaha sekuat dan  baik mungkin.


Jangan sampe lupa ya, Arti Pasan dalam artikel ini:

Utamakan kejujuran.
Utamakan kepuasan castomer.
Utamakan tidak mempersulit castomer.
 Usahakan testimoni selalu ada di dalam lapak.
Usahakan selalu update foto produk setiap 3jam supaya terlihat aktif pada lapak anda.
Sering-sering ber kecimbung dan membalas langsung komentar maupun message bila ada castomer bertanya.


Mungkin segitu dl ya  artikel nya, besok saya buatkan lagi artikel yang bagus dan menarik buat kamu baca, supaya kamu bisa banyak mendaoatkan informasi baru yang bermanfaat dalam blog Tokohsebelah.com ini.

Pesan saya : jangan pernah merasa sombong ketika anda merasakan banyak hasil dari daganganmu, Tetap rendah hati dan bersyukur.



Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.