Cara Membeli Barang di Alibaba dengan mudah Lengkap Sama Screenshot nya
Cara Membeli Barang di Alibaba dengan mudah Lengkap Sama Screenshot nya

Cara Membeli Barang di Alibaba dengan mudah Lengkap Sama Screenshot nya

Dengan begitu Anda bisa mengikuti tutorial belanja di Alibaba di bawah ini,Sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang perbedaan Alibaba sama AliExpress, Jadi kalau masih ada yang belum baca dalam blog ini tentang perbedaan Alibaba AliExpress, nanti saya akan sertakan link artikelnya dibawa artikel ini.

Informasi internet, perihal toko online, perihal bisnis online, perihal review produk dan pengalaman, game android, toko online, belanja online, Bukalapak, tokopedia, lazada.




Pengarang kreatif : syaiful romadhon



Saya di sini akan mencoba membahas cara belanja di Alibaba versi terbaru, karena walau bagaimanapun orang-orang mencari di Google itu lebih memilih artikel yang baru di posting, dengan catatan versi terbaru nya.

Jadi dari situ saya berinisiatif ingin memberikan cara belanja di Alibaba versi terbaru dari saya.

Sebenarnya sih banyak ya yang membuat artikel cara belanja di Alibaba di pencarian Google.

Namun disana lebih banyak yang sudah lama artikelnya, Jadi mungkin dengan versi baru ini akan menambah perbedaan baru atau ada wawasan baru nanti yang akan saya bahas dibawah ini.

Sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang perbedaan Alibaba sama AliExpress, Jadi kalau masih ada yang belum baca dalam blog ini tentang perbedaan Alibaba AliExpress, nanti saya akan sertakan link artikelnya dibawa artikel ini.

Belanja di Alibaba itu memang sudah menjadi prioritas dalam kalangan orang Indonesia, termasuk kalangan para penjual online.

Karena apa? Karena Alibaba itu termasuk toko online dropship terbesar di dunia.

Nah bagi Anda yang baru mau membuka usaha toko online, sudah pasti masih awam dalam cara belanja di Alibaba.

   

Dengan begitu Anda bisa mengikuti tutorial belanja di Alibaba di bawah ini :



 1.  Pertama anda buat akun alibaba.com dulu, gunakan data yang valid sesuai KTP, karena alamat Anda ditentukan dengan barang yang nanti akan dikirim.

Jadi kalau alamat Anda salah Maka jangan salahkan Alibaba nya kalau barangnya tidak sampai di tempat, Jadi kalau alamat Anda salah Maka jangan salahkan Alibaba nya kalau barangnya tidak sampai di tempat.

Karena itu adalah kesalahan anda sendiri,
Namun bila anda takut salah dalam  mendaftar di Alibaba.com, maka saya sarankan anda mencari informasi di blog Ini tentang cara mendaftar di alibaba.com.

Kalau blog Ini masih belum ada artikel nya, maka anda bisa Langsung searching di Google.com.



 2. Yang kedua silahkan anda cari dan Tentukan barang atau produk apa yang akan anda beli.

Bila sudah mendapatkan produk yang dicari, silakan Anda klik produknya.




3.  Yang ketiga Anda pilih kontak supplier, Silakan anda tanyakan stoknya ada berapa picis, bila sudah ditanyakan dan masih banyak stoknya maka silakan tanyakan juga kualitas dan bahannya, supaya Anda mendapatkan barang yang berkualitas bagus.




 4. Dan yang keempat Anda langsung klik start order, di sana anda akan di alihkan ke halaman isi data barang ada harganya dan ada quantity nya.

Di halaman belakang sesuai pilihan bisa minta yang simpel atau yang berkostum, dalam kotak panjang silakan Anda isi sesuai barang yang Anda mau, sebenarnya sih kotak kosong panjang Ini diisi kata-kata apa aja sih nggak apa-apa yang penting ketika anda mengkontak supliernya tadi itu anda sudah mengatakan kalau anda mau yang spesifikasinya yang sesuai dengan kriteria anda.

Selanjutnya anda di menu shipping method Anda pilih jasa pengiriman alias ekspedisi apa yang Anda akan pilih Buat ngirim barang anda, disini ada air cargo ada Express sama land transportation, silakan pilih sesuai kemauan anda sendiri tapi saya sarankan gunakan air cargo atau Express.

Bila sudah milih ekspedisinya Anda langsung saja klik Star order.



 5. Yang kelima anda nanti akan dialihkan ke halaman untuk meng kontak customer center Alibaba, jadi nanti anda dialihkan ke suatu halaman chatting di sana anda bilang ke customer senternya Kalau Anda membeli barang ini dan totalnya beberapa piciss dengan ukuran nya berapa di sebutkan semuanya.



Di halaman chat Anda akan menemukan 5 tahap di sebelah kanan halaman paling atas, tahap pertama adalah Star Order jadi nanti anda Star order maksudnya itu setelah semuanya Deal maka penjualnya akan klik tahap seller confirm, setelah itu ketahap payment, bisa sesuaikan mau bayar dengan payment apa, setelah itu tahap 4 shipment dan tahap kelima adalah sukses.

Setelah sukses jangan lupa geser ke bawah di sebelah kanan halaman, itu Anda harus mengisi shipping method, dan usahakan semuanya terisi dengan benar bila sudah selesai semua maka anda tinggal klik submit di kanan paling bawah.

Dan selamat order Anda sukses.



Oh ya alangkah baiknya juga kalau anda membaca cara belanja di Alibaba di blog-blog yang lain Karena beda blog itu beda kelebihan dan pasti ada kekurangannya juga, jadi setelah anda baca disini alangkah baiknya anda baca baca artikel di blog lainnya juga, supaya nanti ketika order di Alibaba tidak ada kesalahan, karena Alibaba itu sistemnya escrow jadi kalau dibilang Aman sudah pasti aman tapi juga belum tentu aman.

Oke sekian dari saya tunggu artikel berikutnya dan akan saya share Sesuatu yang bermanfaat buat anda anda semua.

Semoga bermanfaat dan terima kasih.



Baca juga Artikel yang dibaca Pengunjung sekarang ini :

>>  Cara saya Mengelola Blog Tokohsebelah.com dengan sepenuh Hati

>> Tips Belanja di Aliexpress Indonesia Full Tutorial

>> 5 Toko Online Yang jual Baju Pesta dengan Kualitas Terbaik di Indonesia

>> Cara Menjual lewat online dengan Instagram dan Twitter | Informasi internet
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.