6 Tahap Cara Pasang Iklan Di Tokopedia Dengan mudah di android | Versi Baru
6 Tahap Cara Pasang Iklan Di Tokopedia Dengan mudah di android | Versi Baru

6 Tahap Cara Pasang Iklan Di Tokopedia Dengan mudah di android | Versi Baru

Tapi Gimana kak cara pasang iklan di tokopedia yang benar ? CAra pasang iklan di tokopedia memang tidak semudah dalam satu aplikasi seperti bukalapak.com, tapi disini akan saya kasih tau detil rincinya memasang iklan produk di tokopedia lewat smartphone supaya lebih mudah dan cepat.

Informasi internet, perihal toko online, perihal bisnis online, perihal review produk dan pengalaman, game android, toko online, belanja online, Bukalapak, tokopedia, lazada.



Pengarang Kreatif : Syaiful romadhon



Yes kembali lagi dengan saya pemilik+pengetik+pengarang kreatif artikel di blog Tokohsebelah.com.

eitsss ... jangan salah paham dulu, walaupun domain nya ala-ala toko ternama, tapi bukan berarti ini blog tempat menjual produk atau barang lainnya ya.

Tapi arti dari tokohsebelah.com adalah tempat mengintip infomasi online prihal toko-toko online sebelah, dengan tujuan supaya memenuhi apa yang anda cari selama berbelanja online di toko-toko sebelah.

Tokohsebelah.com insyaalah akan lebih banyak membahas sesuatu yang bermanfaat tentang toko online indonesia maupun toko online internasional, namun bukan berarti blog ini akan membahas toko online saja.

Blog ini akan membahas juga prihal informasi intenet alias informasi yang ada dalam internet, supaya blog ini gak terlalu bosan di lihat nya hehe, Jadi jangan lah anda sampai lupa dengan domain tokohsebelah.com , kalau perlu anda borkmark ini blog di browser anda supaya nanti bisa anda kunjungi setiap harinya, karna akan ada artikel terbaru setaiap harinya di Tokohsebelah.com.

Ok cukup dulu ya promo nya....
Kita  bahas ke pokok intinya dari pada judul di atas.

Saya katakan salut dengan Tokopedia, kenapa saya salut ? karna saya lihat di youtube CNN news  dalam kategory rating tertinggi No 1 Lazada Dana No.2 Tokopedia.

Tokopedia memang bagus menjadi salah satu lahan bisnis jualan anda, karna selain menglahkan rating toko lain nya , tokopedia juga sering mengadakan vhocer di setiap bulan nya, dengan begitu para pengunjung terus membludak mencari barang di tokopedia untuk segera membeli dan menggunakan vhocher tersebut.

Saya sendiri jujur kalau ada vhocer potongan 10% atau free ongkir langsung saya lahap buat belanja barang fovorit ku di tokopedia, jadi jangan ragu lagi anda untuk menjual atau beriklan produk di tokopedia, Aman dan mudah.

Tapi Gimana kak cara pasang iklan di tokopedia yang benar ? CAra pasang iklan di tokopedia memang tidak semudah dalam satu aplikasi seperti bukalapak.com, tapi disini akan saya kasih tau detil rincinya memasang iklan  produk di tokopedia lewat smartphone supaya lebih mudah dan cepat.

 

#Memasang Iklan Di Tokopedia Dengan Smartphone



1. Download Aplikasi Seller Tokopedia Di Playstore, 

Setelah Sukses terdownload Anda Buka Langsung Aplikasi Seller Tokopedia.

Setelah itu akan keluar halaman kotak popup, Anda langsung Klik Mulai Kelola Toko.

2. Silahkan anda login, saran saya langsung login dengan meng klik FB atau Google.

Setelah  sukses terlogin, Maka akan keluar halaman Buka toko gratis, Anda langsung klik Aja Menu Centang di bawah halaman sebelah kanan.

3. Lalu anda akan di arahkan ke halaman pengisian data Toko, Anda isi saja.

#Domain Toko isi = Nama tokoh anda
#Nama toko isi = Nama tokoh anda
#Slogan toko isi = Nama toko Anda
#Deskripsi Toko isi = tulis keterangan kapan barang akan di kirim dan penjelasn pembungkusan barang seperti apa dll nya. setelah itu Klik Lanjutkan.

4. Setelah itu anda akan di arahkan lagi ke halaman pengisian alamat toko anda, isis sesuai alamat anda atau sesuai ktp.

lokasi toko :

#Provinsi = Isi sesuai Provinsi tempat anda  contoh : Jawa timur
#kota = pilih kota tempat anda tinggal Contoh : Kabupaten sampang
#kecamatan = pilih kecamatan tempat anda tinggal contoh : kedungdung
#kode pos = isi sesuai kode pos yang ada di kota anda.

Nanti setelah semua nya di isi, maka akan keluar semua ekspedisi yang ada di tempat anda, untuk ekspedisi yang tersedia anda centang saja semua nya, Setelah itu Klik Simpan.

5. Setelah di lanjutkan maka akan terbuka toko tokopedia anda, anda harus klik panah kembali di atas layar sebelah kiri.

Anda akan di arahkan ke profile toko anda, anda langsung geser saja ke bawah dan klik menu kotak berbintik empat.

6. Setelah itu anda langsung klik Atur Produk.

Setelah itu anda akan di alihkan ke halaman kosong alias Blank, anda gak usah kaget, anda langsung aja klik menu bertanda + di bawah layar sbeleh kanan, lalu Klik Gallery.

Di sana anda di alihkan ke pengisian detil isi produk.

Info produk:

#Nama produk = isi dengan nama produk apa yang di jual
#KTEGORY = pilih sesuai produk yang di jual misal makanan,fashion,dll
#Upload Gambar = Silahkan anda klik Tambah gambar dan pilih foto produk anda buat di upload ( usahakan gambar jelas dan menarik, upload lah 3-4 gambar supaya cepat laku ).

Tentang produk:

#Harga produk = Rulis langsung mau di hargai berapa produk anda, misal 50.000.
#Harga grosir = gunanya anda menerima jual produk atau barang grosiran dengan harga lebih murah bila ada yang membeli di atas 50 produk.
#Gram = Isi dengan berat barang berapa gram ( gunanya buat menimbang ongkos kirim ).
#Minimal pembelian = Isi angka 1.
#Status = pilih stock tersedia.

Pengaturan stock :

#Jumlah stock = isi total barang/produk yang siap anda jual, Misal ada 800.
#Etalase = Klik saja dan isi terserah anda.
#kondisi = isi kondisi barang anda baru atau bekas.
#Asuransi = Bila barang anda gatget maka pilih asuransi bila bukan maka pilih Opsional.
#Deskripsi Produk = ISi dengan detil produk, misal baju bahan dari cotton 3s ukuran tersedia m,l,xl.

@. Setelah semua nya di set dengan benar maka anda langsung Klik Simpan.

Setelah di simpan anda lihat di bar atas hp anda, disana ada keterangan bahwa sedang mengunggah, bila sukses mengunggah produk, maka akan tampil produk jualan anda, dan klik lah produk anda untuk melihat penampakan produk anda.



Nah gimana, sudah pahamkan ya semua, tapi tenang kalau anda masih butuh contoh yang lebih jelas lagi, saya sudah sediakan tahap tahap nya dengan screenshot, jadi anda  bisa ikuti sesuai no urut yang ada dalam screnshot di bbawah ini.

























BIla anda sudah paham dan sudah selesai semua tugas di atas, jangan lupa untuk share ya artikel ini, dan jangan lupa koment untuk menunjang semangat kami membuat artikel bermanfaat lainnya buat kalian,

Ok saya permisi dulu, dan tunggu artikel terbaru nya setiap hari.
Semoga bermanfaat.
Terimakasih.

Jangan Lupa lirik artikel menarik di bawah ini ya kak :






Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.