Tips Berdagang Di bukalapak Dan Tokopedia Cepat Laris Manis
Tips Berdagang Di bukalapak Dan Tokopedia Cepat Laris Manis

Tips Berdagang Di bukalapak Dan Tokopedia Cepat Laris Manis

Persaingan memanglah hal positif dalam berdagang, yang penting bila anda berdagang dan mempunyai ide baru dalam berdagang,Sifat-sifat pedagang yang perlu di pertahankan...



Cara berjualan online cepat laris


Penulis kreatif : syaiful romadhon


Sekarang semua para pedagang di dunia nyata telah banyak mempunyai ide-ide baru dan kretif supaya dagangan nya bisa laku keras walaupun saingan sangat lah ketat.

Persaingan memanglah hal positif dalam berdagang, yang penting bila anda berdagang dan mempunyai ide baru dalam berdagang maka usahakan ide tersebut bertujuan baik dan tidak menimbul rasa saling menyakiti antar pedagang lainnya.

Seperti saling melengkapi satu sama lain , saling menyapa dan saling berbuat baik satu sama lainnya, dan hal yang perlu di perhatikan buat para pedagang adalah harus mempunyai sifat yang masuk dalam rumusnya orang pedagang.

Sifat-sifat pedagang yang perlu di pertahankan...

>Jujur
>sopan santun
>ikhlas
>barang yang di jual harus bagus
>sabar
>harga relatif murah
>tidak sombong
>ber pendirian
>barang harus lengkap

9 sifat pedagang ini bisa membuat anda insyaallah sukses dan maju,  dan berdagang itu tidak harus punya toko , apa lagi di dunia yang sekarang ini para pedagang dari seluruh indonesia bahkan seluruh dunia sudah merambah karir dagang nya pada toko-toko online,

Beragam toko online yang sekarang manusia ciptakan untuk para pedagang yang ingin serius menjual barang nya di toko online, yang paling saya dengar dari pedagang online , mereka menjual barang di bukalapak.com dan tokopedia.com ,

Bila anda sekarang adalah pedagang di duta dan ingin mencoba untuk berdagang di online alias berdagang di internet, saya sarankan anda coba dulu berdagang di tokopedia dan bukalapak, karna disana anda selain mudah dalam melakukan atau menjual nya, disana juga mudah di lihat banyak orang dan berkesempatan mendapat orderan dari barang anda yang di jual disana,

Berdagang di tokopedia dan di bukalapak yang perlu di perhatikan adalah riset barang, barang apa yang paling laku di jual di dalam dua toko online tersebut,

 

Cara mencari barang yang paling laku dan banyak di cari oleh para pembeli online adalah dengan cara berikut,


Kalau anda berdagang di bukalapak maka anda akan kenal yang nama nya feedback dan bila anda kenal dengan tokopedia anda juga akan kenal dengan nama diskusi, dari dua nama ini feedback dan diskusi ini mempunyai makna sama dan arti sama, Cuma beda nama saja karna beda toko online.

Untuk mengetahui barang apa saja yang sering di beli oleh para pembeli setia online atau para belanja online gampang dan mudah, anda bisa memanfaatkan fitur tadi di atas ya itu feedback dan diskusi.

Fitur ini punya rahasia yang diam-diam bisa anda curi dan anda pikat, karna anda bisa tahu barang apa saja yang paling banyak orang minati, untuk mengetahui nya anda harus tau dulu kalau feedback dan diskusi ini adalah tempat testimonial atau tempat orang yang sudah membeli barang dari suatu pedagang dan barang sudah sampai ke rumah nya, dengan begitu pembeli memberikan komentar atau memberi kabar kalau barang sudah sampai.

Setelah anda  tahu gunanya dua menu tadi, anda tinggal menjalankan tujuan anda mencari barang yang paling laku di beli, cara nya cukup cari barang apa saja atau baju yang paling banyak feedback dan diskusi nya, kalau sudah ada lebih dari 500 atau bahkan sampai 1000 feedback dan diskusi maka itu lah barang yang cocok buat anda jual atau di per dagangkan, semakin banyak angka nya maka semakin bagus untuk anda manfaati barang tersebut untuk menjual juga di toko yang sama atau toko online lain nya.

Perbanyak lah barang anda karna semakin banyak barang yang di jual maka semakin banyak juga penghasilan anda , untuk menjaga-jaga lapak anda tidak sepi alias selalu ada order tiap hari, mak anda perlu berkorban.

Contoh: bila anda berdagang baju dan pakaian maka dari 100 baju yang kamu jual berkorban lah dua baju untuk tidak mengambil untung, alias anda jual baju itudengan harga kulakan alias harga pabrik, atau bila perlu anda turunkan dari harga pabrik, rugi sedikit tidak apa-apa yang penting tidak rugi banyak.

Tujuan nya berkorban adalah supaya lapak anda tidak sepi order karna yang nama nya barang murah dan bagus itu yang paling di senangi dan di minati oleh semua pebeli, kadang niat nya orang itu Cuma lihat-lihat saja atau jalan-jalan saja di bukalapak dan tokopedia , pas lihat barang murah dan bagus niat nya berubah ingin membeli barang tersebut, karna sang pembeli mikir nya kapan lagi dapat barang bagus dan murah.

Apa tidak rugi kalau berkorban seperti itu... !!!!! saya katakan tidak asal janagn turun dari harga pabrik , orang yang beli barang anda yang murah tadi sudah pasti memikirkan biaya ongkirim nya yang hampir separuh harga baju murah tersebut, sudah pasti orang itu atau pembeli itu akan melihat barang-barang lain nya di lapak anda langsung, karna mereka tidak mau rugi karna ongkos kirim jadi mereka biasa nya sekalian beli barang atau menambah barang lagi dalam satu lapak ,jadi barang di lapak anda juga ikut ke order akibat atau karna dari satu barang yang kamu kasih harga pabrik.

Jadi sudah jelas kan semua nya , berkorban untuk sebagai pancingan supaya barang yang lain nya ke ikut order juga hehee, pinter kan cara pemikiran nya , ide bagus dan kreatif juga patut di terapkan oleh semua pedagang online bahkan cara di atas bisa anda terapkan berdagang di dunia nyata, tinggal mengambil langkah nya saja.

Menurut saya semua nya sudah jelas ya, tips berdagang online nya, bilaartikel yang anda baca ini bisa berguna buat orang lain maka mohon di share ya ke sosial media anda.


Semoga bermanfaat
Terimakasih.


Baca juga artikel terkait berikut ini...


Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.