Catatan mantan karyawan indomaret pengalaman keras
Catatan mantan karyawan indomaret pengalaman keras

Catatan mantan karyawan indomaret pengalaman keras

ENAK DAN TIDAKNYA KERJA DI INDOMARET , JANGAN MAU KERJA DI indomart karna anda akan...

Hallo selamat bekerja buat karyawan indomaret maupun alfamart.


Disini saya bukan berniat ingin menyinggung salah satu perusahaan manapun termasuk indomaret dan alfamart, saya hanya ingin mengajak evaluasi bersama suapaya ada ke nyamanan dan ke benaran ham.

Berikut penampilan toko tersebut sangat bersih danber AC dingin di dalam nya juga nyaman 


by google image.


Ok.
kita revolusi kembali masalah yang terjadi dalam perusahaan ecomerce tersebut,
kalau kita bicara tentang toko indomaret dan alfamart yang ada di pikiran kita adalah
layanan belanja mulai dari pelayanan yang bagus,ramah,nyaman,bersihh dan dingin pastinya
situasi ini sangat mempengaruhi para pemuda untuk bekerja di dalam nya karna menurut mereka
kerja di indomaret dan alfamart itu enak dan nyaman,


ALL HASIL
setelah mereka salah satu nya seaching di mbah google ternyata 
banyak mantan karyawan bercurhat yang begitu buruk dari perusahaan tersebut,
salah satu blog yang berisi curhatan fatal menurut saya namu tetep bermanfaat bagi calon karyawan baru,


by blogspot.com

Maaf kami belum bisa menyematkan link nya,
namun kami melihat disana banyak komentar yang sangat mendukung
postingan itu mungkin saja para komentar juga mantan karyawan toko tersebut
sehingga pendapatnya sama namun hanya beda masalah saja.

kondisi ini semakin buruk di medsosial banyak kabar kalau bekerja di dua waralaba besar ini tidak se enak yang di lihat, saya kebetulan mempunyai teman yang sudah
menjadi mantan karyawan dari toko tersebut, saya sendiri yang menanyakan
bagaimana pengalaman nya kenapa dia mau resign padahal menurut saya kerja disana enak.

Nah dari situ teman saya yang bernama bahrul sedikit bercerita perihal pengalaman nya selama bekerja di indomaret, semua di ceritakan dengan detil kepada saya mulai dari yang baik sampai ke yang tidak baik nya juga di ceritakan.

   

Saya dari mulai melamar kerja di indomaret.
Saya sangat sulit untuk di terima kerja dari indomaret tersebut dalam tes interview pun saya banyak mendaprtkan kerugian, dalam sebuah tes interviw bila gagal m,engerjakan misi maka dana yang di keluarkan untuk misi tersebut tidak bisa kembali dan saya pun rugi .

Setelah berulang kali tes bayar via kartu kredit dan saya gagal, saya harus menggantinya dengan uang empat ratus ribu rupiah, namun setelah itu saya dinyatakan lulus tes dan langsung di tempatan di cabang daerah surabaya.

Setelah saya di terima kerja dan tanda tangan kointrak Saya pun langsung bekerja, awal awal nya saya bekerja atasan saya baik, namun selang berapa hari saya merasa saya di perbudak seperti di jadikan sebagai alat yang gosong,

Tau gak pekerjaanya yang sebenarnya bukan seperti yang saya bayangkan diam di kasir dan menata barang saja, tapi saya juga harus menurunkan barang dari truk besar, barang nya pun tidak di bawa denygan pelan-pelan melainkan saling lempar-melempar dengan tujuan supaya cepat selesai.

Dusan mie dan lain nya di lemparkan, mau tidak mau saya harus menangkap dengan tangan kokoh supaya barang tidak rusak karna bila sampai terjadi saya pun yang harus menggantinya alias harus beli barang yang sudah rusak tersebut kalau tidak mau ganti yaa potong gaji.

Saya pun tidak pernah mendapatkan gaji yang sesuai gaji umr, seperti yang sudah di tetapkan sebelumnya ketika interview karna banyak barang yang hilang atau kadaluarsa maka harus menggantinya dan itu di potong dari gaji bulanan.


Yang pada akhirnya rasa capek tiap hari saya jalani hingga sampai 3 tahun saya bekerja dengan sepenuh hati dan jiwa raga, saya mendapatkan gelar jenjang karir menjadi assisten.


Namun semua itu makin berat saja tanggung jawab saya, di situ pikiran saya malah gak se nyaman ketika jadi karyawan biasanya.

Karna saya merasa capek dan badan kiranya sudah ambruk, dari situ saya memutuskan untuk resign dari tempat saya bekarja yaitu indomaret, sebenarnya berat sih meninggalkan kerjaan ini namun mungkin lebih baik keluar dari pada kelak menyesal.

Demi kesehatan saya kedepan nya juga, tapi alhamdulillah berkat dari sana saya 
dapat begitu banyak pengaalaman yang akan saya ingat selalu, selepas dari sana saya pun medapat kerjaan baru di kota tempat lahir saya.

yaaa walau gaji masih di bawah pekerjaan sebelumnya yang penting lebih santai lebih bisa menjaga kesehatan dan lebih tenang pikiran hehe.....


Begitulah cerita dari teman saya kalau di ambil dari sisi buruk nya memang sangat menakutkan
namun kalau di ambil dari sisi baiknya maka baik benar adanya,

Ok kawan pesan saya untuk para calon pelamar, lebih baik ambil sisi baik nya dulu dan pastinya kuatkan mental kalau mau kerja di perusahaan tersebut, karna kalau di lihat dari sisi buruk nya anda perlu mental yang sangat kuat, karna harus tahan banting tahan amarah dan tahan sikap.


SELESAI


Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Seorang blogger yang selalu memberikan motivasi baru dan menshering hal-hal yang positif.